Sabtu , 6 Maret 2021
Home / Sumenep / Nia Kurnia Fauzi Blusukan Dhuafa Di Desa Taman Sare

Nia Kurnia Fauzi Blusukan Dhuafa Di Desa Taman Sare

Sumenep – Nia Kurnia Fauzi, yang merupakan istri orang nomor dua di Kabupaten Sumenep melakukan aksi busukan dhuafa di Desa Taman Sare Kecamatan Dungkek Sumenep, Madura. Nia Kurnia Fauzi yang ditemani oleh Istri Ketua DPRD Sumenep, Koesmiyati dan Istri Komandan Disitrik Militer 0827 Imelda menyasar para dhuafa dengan turun langsung dalam aksi tersebut.

Dengan diawali mendatangi rumah seorang nenek sebatang kara, Nia Kurnia Fauzi beserta rombongan memberikan paket sembako berupa kebutuhan sehari-hari nenek tersebut, dan dilanjutkan ke beberapa dhuafa lainnya.

Selama jalannya aksi blusukan dhuafa ini, ketiga ibu-ibu istri dari Forpimda Kabupaten Sumenep tersebut, terlihat sering terkejut dengan kondisi para dhuafa yang dikunjunginya, karena kondisi dhuafa yang dikunjungi sangat miris dan menyedihkan.

Dari kesekian dhuafa yang dikunjungi, istri Dandim 0827 Sumenep, Imelda sering berinisiatif untuk mengajukan bantuan kepada para dhuafa, melalui program kerja TNI yakni bantuan RLTH. Dan istri ketua DPRD, Ibu Koesmiyati, yang juga merupakan saah satu pejabat di Dinas Kesehatan Sumenep, mengajak tenaga medis dari Puskesmas Dungkek untuk selalu melaukan pengecekan terhadap dhuafa yang memiliki resiko tinggi.

“ rombongan saya kali ini cukup lengkap ya formasi nya, semoga para dhuafa tersebut merasa terbantu, dan kami akan memprogamkan blusukan dhuafa berkala “, ujar Nia Kurnia Fauzi.

Nia Kurnia Fauzi juga menuturkan bahwa berawal dari postingan anggota group Komunitas Sumenep Berbagi, dirinya merasa terpanggil untuk mengunjungi para dhuafa, dirinya mengaku sangat berterima kasih kepada ibu istri Ketua DPRD dan ibu istri Dandim 0827 Sumenep, yang juga ikut serta dalam aksi sosial ini.

“ kondisi mereka sangat miris ya, jadi bantuan yang kami berikan semoga sedikit bermanfaat, dan juga semoga dapat menggugah warga lainnya dan para tetangga dhuafa yang bersangkutan, untuk ikut mempedulikan kondisi para dhuafa yang ada di dekat kita semua “, ungkap Nia urnia Fauzi.

Sementara itu menurut aktifis peduli dhuafa yang ikut serta dalam aksi sosial tersebut, Rosyitha, mengaku sangat mengapresiasi dan bertemikasih kepada ibu Nia Kurnia Fauzi beserta rombongan, karena menurutnya terlepas status sosial beliau-beliau ini adalah istri para pejabat, namun makna dari aksi sosial ini semoga menjadi panutan masyarakat lainnya, untuk lebih mempedulikan para dhuafa di sekitarnya.

“ terima kasih kepada rombongan ibu Nia Kurnia Fauzi, semoga menjadi contoh tauladan bagi masyarakat Sumenep lainnya “, tutur Rosyitha.(Ris/ros/red)

 

About focus

Lihat Juga

KADES SAWAH SUMUR TERINDIKASI TERLIBAT MONEY POLITIK PILKADA SUMENEP 2020

Sumenep-, Pemilihan kepala daerah Kabupaten Sumenep akan digelar sebentar lagi, tepatnya pada 9 Desember 2020 …

Lambannya Proses Hukum Dugaan Ijazah Palsu Desa Kangayan

Sumenep-, Dugaan pemalsuan Ijazah yaitu dengan cara memanipulasi data pribadi kepala desa Kangayan, guna melengkapi …

KETIMPANGAN SOSIAL DITENGAH PANDEMI?

Sumenep-, Baru saja rombongan Pemkab Sumenep melakukan perjalanan Safari Kepulauan pada beberapa waktu yang lalu. …

DIRIKAN POSKO PEMENANGAN, PROJIE BLUTO MANTAPKAN DUKUNGAN KEPADA FAUZI-EVA

Sumenep-, Relawan PROJIE (probanguji-eva) secara sukarela mendirikan posko pemenangan diwilayah Kecamatan Bluto Sumenep,Madura. Gerakan pemuda …

Pria di Sumenep Ditemukan Tewas Dalam Sumur Tua Tak Berair

Sumenep- Seorang pria paruh baya di Desa Masran, Kecamatan Bluto, Sumenep-Jawa Timur ditemukan tewas di …

(VIDEO)Pendaftaran Fattah Jasin-Kiai Fikri Belum Usai, Ra-Mamak Dijemput Relawan?

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *