Kamis , 4 Maret 2021
Home / Lifestyle / Nia Kurnia dan Tang Oreng Santuni Anak Yatim

Nia Kurnia dan Tang Oreng Santuni Anak Yatim

Sumenep- Berbagai kegiatan dilakukan oleh istri orang nomor 2 di Kabupaten Sumenep untuk berbagi di bulan suci Ramadhan kali ini, sebagai wujud dari kepedulian terhadap sesama, yakni dengan menyantuni puluhan anak yatim piatu.

Acara santunan terhadap puluhan anak yatim piatu ini, di gelar di rumah dinas Wakil Bupati , dan tak ketinggalan pula komunitas ‘ Tang Oreng ‘, yang terlibat langsung mempersiapkan dan ikut mensukseskan acara ini.

Menurut Nia Kurnia Fauzi, bahwa acara santunan terhadap anak yatim ini bukan kali pertama digelarnya, namun acara tersebut telah yang ke beberapa kali nya.

Namun karena pada bulan suci Ramadhan, acara kali ini bukan hanya santunan, namun Nia Kurnia bersama komunitas ‘ Tang Oreng ‘ juga memberikan zakat fitrah terhadap puluhan anak yatim piatu tersebut, karena Zakat Fitrah, merupakan sebuah kewajiban yang harus diberikan oleh setiap umat Islam yang mampu, pada saat Ramadhan hingga menjelang Idul Fitri .

” kami memberikan santunan sekaligus menyalurkan zakat fitrah, semoga di ijabah oleh tuhan, aminn “, kata Nia Kurnia Fauzi.

Nia Kurnia Fauzi, selaku tokoh perempuan Madura sedikit menerangkan terkait kegiatan sosialnya ini, dimana menurutnya bahwa sesuai Hadits riwayat Imam Bukhari

عَنْ سَهْلٍ بْنِ سَعْدٍ قَالَ : قَالَ رَسُولُ اللَّهِ صَلَّى اللَّهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ : ” أَنَا وَكَافِلُ الْيَتِيمِ فِي الْجَنَّةِ هَكَذَا ، وَأَشَارَ بِالسَّبَّابَةِ وَالْوُسْطَى وَفَرَّجَ بَيْنَهُمَا شَيْئًا

Dari Sahl bin Sa’ad r.a berkata: “Rasulullah SAW bersabda: “Saya dan orang yang memelihara anak yatim itu dalam surga seperti ini.” Beliau mengisyaratkan dengan jari telunjuk dan jari tengahnya serta merenggangkan keduanya.

” tidak ada niatan lain, keseluruhan kegiatan sosial kami ini, merupakan wujud dari ibadah kepada tuhan dan mencintai  baginda Rasulullah, semoga menjadi teladan “, ungkap Nia Kurnia Fauzi.

Sementara itu menurut salah satu pengurus komunitas ” Tang Oreng “, Kadir Bachmid, bahwa pihaknya sangat mengapresiasi inisiatif ibu Nia Kurnia Fauzi,  dan berkomitmen untuk terus berkontribusi dalam kegiatan sosial apa pun,  demi mewujudkan Sumenep yang lebih baik.(Luk/ris)

 

About focus

Lihat Juga

Poros Jalan Desa Buddi Arjasa Berlumpur Bertahun-tahun

Sumenep-, Desa Buddi merupakan salah satu desa yang masuk dalam kecamatan Arjasa, yang terisolir ketika …

KADES SAWAH SUMUR TERINDIKASI TERLIBAT MONEY POLITIK PILKADA SUMENEP 2020

Sumenep-, Pemilihan kepala daerah Kabupaten Sumenep akan digelar sebentar lagi, tepatnya pada 9 Desember 2020 …

Lambannya Proses Hukum Dugaan Ijazah Palsu Desa Kangayan

Sumenep-, Dugaan pemalsuan Ijazah yaitu dengan cara memanipulasi data pribadi kepala desa Kangayan, guna melengkapi …

KETIMPANGAN SOSIAL DITENGAH PANDEMI?

Sumenep-, Baru saja rombongan Pemkab Sumenep melakukan perjalanan Safari Kepulauan pada beberapa waktu yang lalu. …

DIRIKAN POSKO PEMENANGAN, PROJIE BLUTO MANTAPKAN DUKUNGAN KEPADA FAUZI-EVA

Sumenep-, Relawan PROJIE (probanguji-eva) secara sukarela mendirikan posko pemenangan diwilayah Kecamatan Bluto Sumenep,Madura. Gerakan pemuda …

Pria di Sumenep Ditemukan Tewas Dalam Sumur Tua Tak Berair

Sumenep- Seorang pria paruh baya di Desa Masran, Kecamatan Bluto, Sumenep-Jawa Timur ditemukan tewas di …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *