Rabu , 1 Desember 2021
Home / Nasional / Semarakkan HUT R.I ke-71, S.A.I Gelar Lomba Jajanan Tradisional Madura

Semarakkan HUT R.I ke-71, S.A.I Gelar Lomba Jajanan Tradisional Madura

focusmadura.com- peserta jajanan tradisional Said Abdullah Institute

Warisan Kuliner Tradisonal Madura Penting Untuk Dilestarikan

Sumenep-  Dalam rangka menyemarakan hari kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-71 tahun ini, Said Abdullah Institue menggelar serangkaian kegiatan perlombaan, yang di ikuti oleh warga Sumenep Madura, Jawa Timur. Salah satu nya adalah lomba jajanan Tradisonal Madura.

Dengan diikuti oleh 90 peserta jajanan tradisonal Madura ini, jalannya perlombaan ini berlangsung cukup sengit, pasalnya setiap peserta yang menyuguhkan tiga varian aneka jajanan tradisional ini memamerkan jajanan olahan nya yang terbaik dengan hiasan accecories nuansa merah putih.

Hal ini diungkapkan oleh salah satu peserta lomba jajanan tradisional, Diana, yang menjelaskan keikutsertaan dirinya dalam perlombaan ini tidak lain hanya bertujuan untuk memeriahkan semarak hari kemerdekaan R-I yang ke-71, dan dirinya sangat mengapresiasi inisiatif penyelenggara lomba jajanan tradisional, yakni Said Abdullah Institute yang sudi menggelar lomba ini, sehingga warisan-warisan kuliner khas tradisional Madura tidak punah.

focusmadura.com- Ibu Ayu Winarti bersama Ibu Nia Kurnia Fauzi kunjungi peserta jajanan tradisional

Sementara itu menurut, Nia Kurnia Fauzi, selaku dewan juri mengaku sangat salut atas tingginya rasa antusiasme 90 peserta jajanan tradisonal Madura ini untuk mengikuti jalannya perlombaan ini, karena menurutnya selain untuk menyemarakkan peringatan hari kemerdekaan RI yang ke-71 ini, perlombaan ini bertujuan untuk melestarikan warisan luhur budaya Madura, salah satunya dari sisi jajanan khas pulau Madura ini.

“ peserta nya hebat-hebat, karena jajanan tradisional olahan para peserta ini selain rasa nya yang lezat, tampilannya pun sangat menarik untuk dilihat “, ungkap istri orang nomor dua di Kabupaten Sumenep.

Perlu diketahui, perlombaan jajanan tradisional ini juga dihadiri oleh anggota DPR RI Fraksi PDI Perjuangan asal Sumenep Madura, Jawa Timur, yakni MH Said Abdullah beserta istri, Ibu Ayu Winarti.(arif/Ros/red)

 

About focus

Lihat Juga

JALIN KEBERSAMAAN, PT GARAM GELAR SILATURAHMI VIRTUAL DI TENGAH PANDEMI

www.focusmadura.com-, Bulan Ramadhan kali ini berbeda dengan bulan Ramadhan tahun sebelumnya. Begitu pula acara Halal Bi …

PANDEMI COVID-19, PT GARAM BERIKAN BANTUAN DANA KEMASLAHATAN UMAT

Senin (18/5), ditengah pandemi Covid-19 PT Garam (Persero) terus melakukan aksi sosial kepada masyarakat sekitar. …

Berbagi, PT Garam Gelontorkan 5000 Paket Sembako Dibeberapa Daerah

Sumenep-,  Di bulan Ramadhan yang penuh berkah ini, PT Garam (Persero) melalui Badan Amil Zakat …

Kapolda Jatim OTT Bisnis Solar Illegal, 4 Nama Perusahaan Negara di Sumenep Ditengarai Terlibat

Sumenep -, Paska Operasi Tangkap Tangan Penyelewengan BBM jenis Solar Subsidi yang di lakukan di …

SENAPATI NUSANTARA Desak Pemerintah Segera Tetapkan Hari Keris Nasional, Ini Kata Tokoh Keris di Negeri Para Empu

Jakarta-, Paguyuban Senapati Nusantara bersama Kemendikbud berharap dan mendukung Pemerintah dalam waktu dekat untuk menetapkan …

LHKPN Kepala Daerah Jatim Diperiksa KPK, LSM Gasak : Jangan Sampai ada Atasnama dan Persoalan Lama Wajib Diproses

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dijadwalkan dalam sepekan ini akan melakukan pemeriksaan Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *