Senin , 29 November 2021
Home / Nasional / Kiai Kharismatik Nan Unik Tutup Usia

Kiai Kharismatik Nan Unik Tutup Usia

foto-almarhum-kh-masyhurat

Kiai Kharismatik Madura yang dapat merubah daun kering menjadi uang asli dengan 10 istri yang hidup rukun serumah tutup usia

Kiai kharismatik asal Sumenep Madura, pada pukul 18.00 WIB dikabarkan telah tutup usia, sosok kiai nan unik ini cukup tersohor di Madura, masyarakat Madura pada umum nya dikenal karena mampu merubah dengan seketika daun kering menjadi lembaran uang, dan tidak hanya itu, almarhum KH Masyhurat sehari-hari diketahui hidup dengan didampingi oleh 10 istri nya, dengan jumlah anak nya sebanyak 24 anak.

KH Masyhurat yang tinggal di desa Lenteng Barat, Kecamatan Lenteng Sumenep ini diketahui mengidap gangguan di saluran pernafasan nya, sehingga di umurnya yang telah uzur tersebut, Kiai kharismatik tersebut yang sempat di rawat di rumah sakit daerah Sumenep ini, yang akhirnya menghembuskan nafas terakhirnya.

Menurut salah satu tetangga almarhum KH Masyhurat, Sahawi, bahwa selama beberapa hari terakhir Almarhum kondisi kesehatannya sudah sangat menurun, sehingga akhirnya dirawat di rumah sakit. Almarhum di mata para tetangga dan keluarga dekatnya ini yang dikenal sosok yang bersahaja dan dermawan ini, sehingga dengan wafatnya beliau, para tetangga almarhum dan keluarganya merasakan dua yang sangat mendalam.

“ beliau merupakan panutan warga dalam penegakan syari’ah Islam, dengan wafatnya beliau, kami sangat merasakan duka yang medalam “, ungkap Sahawi.

Ditempat yang berbeda, Wakil Bupati Sumenep, Achmad Fauzi, mengungkapkan duka yang mendalam atas wafatnya KH Masyhurat, kiai panutan warga yang dikenal kerap menunjukan kesitimewaan nya ini, cukup akrab dikenal bahwa sering memberikan pelajaran-pelajaran tentang kehidupan beragama, yakni dikenal cukup nyentrik, namun banyak nilai-nilai, atau hikmah yang dapat kita petik dari pelajaran almarhum semasa hidupnya.

“ saya sampaikan turut berduka cita atas wafat nya Almarhum, semoga amal ibadahnya diterima di sisi ALLAH SWT, dan keluarga yang ditinggalkan semoga diberi ketabahan “,ungkap orang nomor dua di Kabupaten Sumenep ini.

Perlu diketahui, minggu malam di kediaman Almarhum KH Masyhurat sebanyak ratusan  pelayat, yang terdiri dari para tetangga, para santri dan kerabat Almarhum terlihat memadati di kediaman untuk melakukan sholat jenazah, yang setelahnya dilanjutkan dengan pemakaman Almarhum KH Masyhurat.

Ada pun sejumlah kemampuan Almarhum KH Masyhurat semasa hidupnya, yakni salah satunya, KH Masyhurat mampu dengan seketika merubah daun kering menjadi uang asli, dan hidup rukun serumah dengan 10 istri, beserta 24 anak nya.(arif/Ros/red)

 

About focus

Lihat Juga

JALIN KEBERSAMAAN, PT GARAM GELAR SILATURAHMI VIRTUAL DI TENGAH PANDEMI

www.focusmadura.com-, Bulan Ramadhan kali ini berbeda dengan bulan Ramadhan tahun sebelumnya. Begitu pula acara Halal Bi …

PANDEMI COVID-19, PT GARAM BERIKAN BANTUAN DANA KEMASLAHATAN UMAT

Senin (18/5), ditengah pandemi Covid-19 PT Garam (Persero) terus melakukan aksi sosial kepada masyarakat sekitar. …

Berbagi, PT Garam Gelontorkan 5000 Paket Sembako Dibeberapa Daerah

Sumenep-,  Di bulan Ramadhan yang penuh berkah ini, PT Garam (Persero) melalui Badan Amil Zakat …

Kapolda Jatim OTT Bisnis Solar Illegal, 4 Nama Perusahaan Negara di Sumenep Ditengarai Terlibat

Sumenep -, Paska Operasi Tangkap Tangan Penyelewengan BBM jenis Solar Subsidi yang di lakukan di …

SENAPATI NUSANTARA Desak Pemerintah Segera Tetapkan Hari Keris Nasional, Ini Kata Tokoh Keris di Negeri Para Empu

Jakarta-, Paguyuban Senapati Nusantara bersama Kemendikbud berharap dan mendukung Pemerintah dalam waktu dekat untuk menetapkan …

LHKPN Kepala Daerah Jatim Diperiksa KPK, LSM Gasak : Jangan Sampai ada Atasnama dan Persoalan Lama Wajib Diproses

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dijadwalkan dalam sepekan ini akan melakukan pemeriksaan Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *