Minggu , 28 Februari 2021
Home / Nasional / Miryam Jadi Tersangka e-KTP, KPK Kantongi Dua Alat Bukti

Miryam Jadi Tersangka e-KTP, KPK Kantongi Dua Alat Bukti

Baru saja Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menetapkan mantan anggota Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Miryam S Haryani (MSH) sebagai tersangka kasus proyek pengadaan kartu tanda penduduk elektronik atau e-KTP tahun 2011 hingga 2012 di Kementerian Dalam Negeri.

Juru Bicara KPK, Febri Diansyah mengatakan, penetapan tersangka MSH ini berdasarkan alat bukti yang telah dikantongi lembaga antirasuah tersebut.

“Kami sudah menemukan dua alat bukti untuk menetapkan satu tersangka (MSH),” kata Febri Diansyah di kantornya, Jalan Rasuna Said Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu, 5 April 2017.

Menurut Febri, penetapan tersangka MSH ini karena diduga dengan sengaja tidak memberikan keterangan atau memberikan keterangan yang tidak benar dalam persidangan perkara tindak pidana korupsi atas nama terdakwah Irman dan Sugiharto di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi Jakarta.

Maka atas perbuatnya, MSH disangkakan Pasal 22 Juncto Undang-undang Nomor 31 Tahun 1999 sebagaimana diubah dengan Undang-undang Nomor 20 tahun 2001 tentang perubahan Atas Undang-undang Nomor 31 Tahun 1999 Tentang Tindak Pidana Korupsi.

Perlu diketahui, saat ini KPK telah menetapkan empat orang sebagai tersangka yaitu Andi Narongong, Irman, Sugiharto dan Miryam S Haryani. “Indikasi keterlibatan pihak lain kami butuh waktu cermati yang lain,” ujarnya.(viva.co.id)

 

About focus

Lihat Juga

SENAPATI NUSANTARA Desak Pemerintah Segera Tetapkan Hari Keris Nasional, Ini Kata Tokoh Keris di Negeri Para Empu

Jakarta-, Paguyuban Senapati Nusantara bersama Kemendikbud berharap dan mendukung Pemerintah dalam waktu dekat untuk menetapkan …

LHKPN Kepala Daerah Jatim Diperiksa KPK, LSM Gasak : Jangan Sampai ada Atasnama dan Persoalan Lama Wajib Diproses

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dijadwalkan dalam sepekan ini akan melakukan pemeriksaan Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara …

KPK Tangkap Tangan 6 Hakim dan Panitera PN Jaksel

Jakarta – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) kembali melakukan operasi tangkap tangan (OTT) terhadap penegak hukum. …

Ini Penjelasan BMKG Terkait Kabar Gempa Surabaya-Madura

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) angkat bicara mengenai maraknya kabar yang beredar tentang potensi …

Mendikbud dukung usulan Senapati Nusantara soal Hari Keris Nasional

Jakarta – Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Muhadjir Efendi menerima audiensi Serikat Nasional Pelestari Tosan Aji …

Warga Sumenep Antusias Sambut Bakal Cawapres Nomor Urut Dua 2019

Sumenep-, Ribuan warga Sumenep, Madura – Jawa Timur antusias sambut kedatangan Cawapres Paslon nomor urut …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *