Senin , 27 September 2021
Home / Sumenep / Menunggu Di Demo, Pemkab Dan DPRD Sumenep Baru Bekerja

Menunggu Di Demo, Pemkab Dan DPRD Sumenep Baru Bekerja

 

focusmadura.com-ratusan warga pulau Gili raja demo Pemkab dan DPRD Sumenep beberapa waktu lalu

Soal PLTD Pulau Gili Raja, Pemkab dan DPRD Sumenep Menunggu Bola

Setelah beberapa waktu yang lalu, terkait Program PLTD di pulau Giliraja terhitung sejak tahun 2014 sampai saat ini 2016 ini, menuding Pemkab tidak serius dalam melaksanakan pembangunan PLTD di Giliraja, sehingga ratusan warga pulau Gili Raja Sumenep, melakukan aksi unjuk rasa ke kantor pemerintah daerah Kabupaten Sumenep yang dilanjutkan oleh warga ke kantor DPRD Sumenep.

Dan pada hari ini, 17/04/2016/, Kepala kantor ESDM Sumenep bersama komisi II DPRD sumenep kompak, melakukan kunjungan kerja ke pulau Gili Raja, dan bertemu dengan warga pulau Gili Raja, membahas terkait persoalan lambannnya proyek pembangunan PLTD di Pulau Gili Raja, sehingga selama beberapa tahun ini, kebutuhan aliran listrik warga tidak terpenuhi.

Menurut Dedes Saputro, bahwa tadi siang rombongan kantor ESDM Pemkab Sumenep dan rombongan Komisi II DPRD Sumenep, terkesan kompak (janjian), tiba-tiba melakukan kegiatan kunjungan kerja ke pulau Gili Raja, yaitu dengan membahas terkait persoalan pembangunan PLTD yang molor selama bertahun-tahun ini.

Dedes mengaku sempat terkejut, kok tumben eksekutif dan legislatif Kabupaten Sumenep, secara tiba-tiba hendak bertemu warga Pulau Gili Raja untuk berbincang terkait persoalan pembangunan PLTD ini, “ berarti eksekutif dan legislatif Kabupaten menunggu di unjuk rasa baru turun ke bawah untuk bekerja “ , imbuhnya.

“ Pemkab dan DPRD Sumenep terkesan hanya bisa menunggu bola dalam menghadapi sebuah persoalan “, cetus Dedes.

Disamping itu, warga pulau Gili Raja juga mengeluhkan terkait tian penyanggah pada tian utama kelistrikan banyak yang miring, bahkan ada sebagian yang roboh menimpa salah satu warung warga. Warga pulau Gili Raja berharap untuk selanjutnya, agar pihak Kantor ESDM Kabupaten Sumenep melakukan pengawasan dan pengecekan rutin selama pengerjaan program percepatan kelistrikan di Pulau Gili Raja.

Sementara itu, dalam pembahasan nya, kepala kantor ESDM Kabupaten Sumenep, Kahir, mengakui bahwa pada program percepatan kelistrikan Pulau Gili raja ini, terkendala dari segi anggaran, sehingga Kahir, beralasan pelaksanaan nya alot. Sehingga pihak ESDM dalam kunjungan kerja nya ke pulau Gili Raja Sumenep ini, baru akan melakukan upaya untuk mengalokasikan dana sebesar 10 Millliard, untuk program percepatan kelistirikan di pulau Gili raja, yang rencana nya baru akan diajukan pada tahun depan, di APBD tahun 2017.(ros/red)

 

About focus

Lihat Juga

(VIDEO) Kepulauan Sumenep Darurat Narkoba

 

Poros Jalan Desa Buddi Arjasa Berlumpur Bertahun-tahun

Sumenep-, Desa Buddi merupakan salah satu desa yang masuk dalam kecamatan Arjasa, yang terisolir ketika …

KADES SAWAH SUMUR TERINDIKASI TERLIBAT MONEY POLITIK PILKADA SUMENEP 2020

Sumenep-, Pemilihan kepala daerah Kabupaten Sumenep akan digelar sebentar lagi, tepatnya pada 9 Desember 2020 …

Lambannya Proses Hukum Dugaan Ijazah Palsu Desa Kangayan

Sumenep-, Dugaan pemalsuan Ijazah yaitu dengan cara memanipulasi data pribadi kepala desa Kangayan, guna melengkapi …

KETIMPANGAN SOSIAL DITENGAH PANDEMI?

Sumenep-, Baru saja rombongan Pemkab Sumenep melakukan perjalanan Safari Kepulauan pada beberapa waktu yang lalu. …

DIRIKAN POSKO PEMENANGAN, PROJIE BLUTO MANTAPKAN DUKUNGAN KEPADA FAUZI-EVA

Sumenep-, Relawan PROJIE (probanguji-eva) secara sukarela mendirikan posko pemenangan diwilayah Kecamatan Bluto Sumenep,Madura. Gerakan pemuda …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *