Minggu , 7 Maret 2021
Home / Sumenep / Masa Aksi 213 Sumenep, Tuntut Bupati Evaluasi Kadisdik

Masa Aksi 213 Sumenep, Tuntut Bupati Evaluasi Kadisdik

ratusan umat islam sumenep gelar aksi di depan pemkab

Sumenep-, Ratusan Umat Islam di Kabupaten Sumenep gelar aksi unjukrasa di Kantor Pemkab Sumenep, Madura – Jawa Timur selasa (21/3), aksi tersebut terkait kasus yang terjadi beberapa waktu lalu yakni kegiatan penyeberan atribut kepada Siswa di beberapa Sekolah Dasar di Sumenep.

Massa aksi bela akidah 213 sampaikan beberapa tuntutan kepada A. Busyro Karim selaku Bupati Sumenep, di depan Kantor Pemkab Sumenep. Salah satu tuntutan tersebut yakni, mereka mendesak agar Kepala Dinas Pendidikan A Shadik yang dinilai lalai saat mengeluarkan rekomendasi.

Kepala Dinas Pendidikan itu dinilai lalai karena telah mengeluarkan rekomendasi terhadap Yayasan Sejahtera Bangsa Mulia yang bekerja sama dengan DHC Kejuangan 45 untuk  melakukan sosialisasi wawasan kebangsaan dengan mebagikan bingkisan yang dinilai telah menodai akidah umat islam. Bingkisan itu berupa buku, makanan dan atribut – atribut kristiani.

“kami datang untuk meminta ketegasan dari Bupati Sumenep, A Busyro Karim untuk segera mengevaluasi Kepala Dinas Pendidikan yang telah mengeluarkan surat rekomendasi kepada Yayasan Sejahtera Bangsa Mulia, bekerja sama dengan DHC Kejuangan 45 melakukan sosialisasi wawasan kebangsaan serta pemberian bingkisan berisi atribut Kristiani“, ungkap Koordinator aksi Ahmad Farid Azziyadi

Dalam aksinya, massa aksi bela akidah 213 tak ditemui langsung oleh Bupati,dikarenakan saat ini Bupati berangkat ke Tanah Suci untuk menunaikan ibadah umrah. Mereka ditemui oleh dua orang perwakilan pemerintah, salah satunya yakni Carto, Asisten I Setkab Sumenep.

“bapak bupati sedang menjalani ibadah umrah”, terang carto.

Karena tak dapat bertemu langsung dengan Bupati akhirnya massa  menyerahkan tuntutan secara tertulis kepada Bupati yang diterima oleh Carto, setelah itu massa langsung bergeser ke Mapolres Sumenep untuk menyampaikan beberapa tuntutan.(faris/Ros/red)

 

About focus

Lihat Juga

KADES SAWAH SUMUR TERINDIKASI TERLIBAT MONEY POLITIK PILKADA SUMENEP 2020

Sumenep-, Pemilihan kepala daerah Kabupaten Sumenep akan digelar sebentar lagi, tepatnya pada 9 Desember 2020 …

Lambannya Proses Hukum Dugaan Ijazah Palsu Desa Kangayan

Sumenep-, Dugaan pemalsuan Ijazah yaitu dengan cara memanipulasi data pribadi kepala desa Kangayan, guna melengkapi …

KETIMPANGAN SOSIAL DITENGAH PANDEMI?

Sumenep-, Baru saja rombongan Pemkab Sumenep melakukan perjalanan Safari Kepulauan pada beberapa waktu yang lalu. …

DIRIKAN POSKO PEMENANGAN, PROJIE BLUTO MANTAPKAN DUKUNGAN KEPADA FAUZI-EVA

Sumenep-, Relawan PROJIE (probanguji-eva) secara sukarela mendirikan posko pemenangan diwilayah Kecamatan Bluto Sumenep,Madura. Gerakan pemuda …

Pria di Sumenep Ditemukan Tewas Dalam Sumur Tua Tak Berair

Sumenep- Seorang pria paruh baya di Desa Masran, Kecamatan Bluto, Sumenep-Jawa Timur ditemukan tewas di …

(VIDEO)Pendaftaran Fattah Jasin-Kiai Fikri Belum Usai, Ra-Mamak Dijemput Relawan?

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *