Minggu , 1 Agustus 2021
Home / Sumenep / Mahasiswa Unija Jadi Korban Penipuan Via SMS

Mahasiswa Unija Jadi Korban Penipuan Via SMS

focusmadura-com-bukti-setoran-transaksi-dan-sms-penipuan

Dengan Modus Menggelar Seminar Nasional, Para Mahasiswa Dimintai Untuk Transfer Sejumlah Uang

Sumenep-  Sebanyak 160 Mahasiswa baru Fakultas Ilmu Sosial Dan Politik Universitas Wiraraja Sumenep Madura, menjadi korban penipuan melalui pesan singkat yang dikirim oleh nomor seluler tak dikenal, dengan ajakan kepada mahasiswa untuk mengikuti seminar Nasional yang akan digelar pada tanggal 16-17 September 2016 di salah satu hotel bintang lima di Jakarta.

Saat ini tercatat sebanyak kurang lebih 50 Mahasiswa baru yang telah menyetorkan sejumlah uang, sebagaimana yang tertera dalam undangan yang dikirim melalui pesan singkat ke masing-masing mahasiswa dengan isi , Mahasiswa baru yang hendak mengikuti Seminar Nasional dengan tema ‘ peningkatan mutu dan kinerja kependidikan dari Dijen Dikti diharapkan membayar sejumlah uang sebesar Rp. 800.000.

Sejumlah Mahasiswa yang termakan modus penipuan tersebut pun telah membayarkan sejumlah uang tersebut dengan cara men-transfernya ke nomor rekening salah satu BANK yang mengatasnamakan Prof. Rudi Bastian dengan No Rek 483301016021530.

Modus penipuan oleh orang tak dikenal yang mengatasnamakan Ditjen Dikti tersebut diketahui setelah salah mahasiswa fakultas ilmu Sosial dan Politik, yang bernama Ifatus Sa’adah  ini hendak melakukan konfirmasi, bahwa dirinya membayarkan sejumlah uang tersebut ke nomor rekening sesuai dengan isi pesan singkat yang diterima oleh masing-masing mahasiswa yang setiap SMS nya sesuai dengan nama-nama setiap mahasiswa Unija tersebut.

Namun hasil konfirmasi tersebut ternyata pihak Fakultas Ilmu sosial dan politik Universitas Wiraraja tidak tahu-menahu atas intruksi tersebut, dan menyatakan bahwa isi pesan singkat tersebut merupakan penipuan yang dilakukan oleh orang yang tidak bertanggungjawab.

“ tenyata saya ditipu oleh orang tak dikenal, semoga tidak ada korban lagi setelah saya “, ungkap Ifatus Sa’adah.

Menanggapi persoalan tersebut, pihak Fakultas Ilmu Sosial Dan Politik Unversitas Wiraraja Sumenep, Enza Resdiana, pembantu dekan 1 ,menjelaskan bahwa sms tersebut adalah penipuan, Mahasiswa agar segera tahu untuk tidak timbul korban lagi. Jika memang benar sms itu dari fakultas, setidaknya fakultas lah yang akan  mensosialisasikan dulu terhadap mahasiswa dari pintu ke pintu jika memang ada program apa pun.

“ untuk mahasiswa yang memang sudah melakukan pembayaran dipersilahkan untuk menghadap kepada pimpinan fakultas ilmu sosial dan politik agar tidak terjadi kesalah pahaman mahasiwa terhadap fakultas, dan yang jelas isi pesan singkat yang diterima oleh setiap mahasiswa FISIP adalah penipuan ,”terangnya.(arif/Ros/red)

 

About focus

Lihat Juga

(VIDEO) Kepulauan Sumenep Darurat Narkoba

 

Poros Jalan Desa Buddi Arjasa Berlumpur Bertahun-tahun

Sumenep-, Desa Buddi merupakan salah satu desa yang masuk dalam kecamatan Arjasa, yang terisolir ketika …

KADES SAWAH SUMUR TERINDIKASI TERLIBAT MONEY POLITIK PILKADA SUMENEP 2020

Sumenep-, Pemilihan kepala daerah Kabupaten Sumenep akan digelar sebentar lagi, tepatnya pada 9 Desember 2020 …

Lambannya Proses Hukum Dugaan Ijazah Palsu Desa Kangayan

Sumenep-, Dugaan pemalsuan Ijazah yaitu dengan cara memanipulasi data pribadi kepala desa Kangayan, guna melengkapi …

KETIMPANGAN SOSIAL DITENGAH PANDEMI?

Sumenep-, Baru saja rombongan Pemkab Sumenep melakukan perjalanan Safari Kepulauan pada beberapa waktu yang lalu. …

DIRIKAN POSKO PEMENANGAN, PROJIE BLUTO MANTAPKAN DUKUNGAN KEPADA FAUZI-EVA

Sumenep-, Relawan PROJIE (probanguji-eva) secara sukarela mendirikan posko pemenangan diwilayah Kecamatan Bluto Sumenep,Madura. Gerakan pemuda …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *