Selasa , 28 September 2021
Home / Nasional / Mahasiswa Madura Ikuti Jambore HIPMI Perguruan Tinggi Se-ASEAN di Bandung

Mahasiswa Madura Ikuti Jambore HIPMI Perguruan Tinggi Se-ASEAN di Bandung

focusmadura.com-Mahasiswa Madura Ikuti Jambore Hippmi Asean

Dilepas Wabup Achmad Fauzi, Mahasiswa Madura Diharapkan Mampu Bersaing Dan Dapat Menimba Ilmu

Wakil Bupati Sumenep, Achmad Fauzi pada Jum’at (20/5) Sore secara resmi melepas 11 peserta Himpunan Pengusaha Muda Indonesia Perguruan Tinggi (HIPMI) salah satu Universitas swasta di Sumenep untuk ikut Jambore HIPMI Perguruan Tinggi Se-ASEAN di Bandung.

Dalam sambutannya, Achmad Fauzi mengungkapkan bahwa HIPMI PT merupakan kader pengusaha muda di level Start Up yang sengaja di desain untuk menumbuhkan minat dan sekaligus menyebar virus-virus kewirausahaan yang lahir dari mahasiswa. “Untuk itulah, mereka akan ikut even Jambore HIPMI PT Se-Asean di Bandung selama lima hari, dari tanggal 22 sampai 26 Mei. Pada jambore itu, mereka akan bertemu dan berkompetisi engan perwakilan peserta 10 negara ASEAN,” katanya.

“ setiap perjuangan itu tidak mudah, karena disitulah tantangan kesulitan yang harus ditempuh dengan bijaksana dan cerdas, sehingga pengusaha-pengusaha muda nantinya dapat menghasilkan sebuah hasil yang cemerlang dan bermanfaat bagi bangsa dan Negara “, tegas Fauzi.

Wabup menambahkan bahwa 11 peserta yang dikirim ke Jambore itu juga mewakili Madura, lebih-lebih Sumenep. “Jaga nama baik Sumenep. Untuk itulah, ikuti dengan baik, sehingga kalian benar-benar mampu menyerap materi pelatihan dengan sempurna. Sehingga 11 peserta memiliki konsep matang, memiliki nilai inovasi dan kreativitas serta mampu mengaplikasikannya dalam dunia nyata. Khususnya dalam mendukung program pemerintah dalam mencetak wirausaha muda,” jelasnya.

Sementara itu menurut ketua Badang Pengurus Cabang HIPPMI Sumenep, Erik Thamrin, bahwa pihaknya dengan serius akan mengawal para pengusaha muda perguruan tinggi tersebut, dikarenakan para mahasiswa ini masih membutuhkan polesan demi polesan, sehingga perlu diarahkan tentang bagaimana cara sebagai pengusaha sukses nantinya.

“Semoga selamat sampai tujuan. Dan semoga dari hasil event ini kalian mampu memberikan konsep dan terobosan baru kepada pemerintah Kabupaten Sumenep dalam rangka mengembangkan kewirausahaan muda di level Start Up,” pungkasnya.(ros/red)

 

About focus

Lihat Juga

Minyak Kayu Putih Sumenep Menjanjikan Peningkatan Perekonomian

Sumenep-, Gelam atau Kayu putih (Melaleuca leucadendra syn. M. leucadendron) merupakan pohon anggota suku jambu-jambuan …

Warga Sapeken Keluhkan Pelayanan Bank BRI Unit Arjasa

Arjasa-, Warga pulau Sapeken Keluhkan program pemerintah BPUM UMKM, lantaran jadwal penerimaan dari BANK BRI …

SEBERAPA PENTINGKAH DEBAT?

Oleh : Rausi samorano (forpkot) Sumenep-, Dalam pagelaran kontestasi demokrasi baik itu pemilu maupun pilkada …

(VIDEO) Kepulauan Sumenep Darurat Narkoba

 

Poros Jalan Desa Buddi Arjasa Berlumpur Bertahun-tahun

Sumenep-, Desa Buddi merupakan salah satu desa yang masuk dalam kecamatan Arjasa, yang terisolir ketika …

KADES SAWAH SUMUR TERINDIKASI TERLIBAT MONEY POLITIK PILKADA SUMENEP 2020

Sumenep-, Pemilihan kepala daerah Kabupaten Sumenep akan digelar sebentar lagi, tepatnya pada 9 Desember 2020 …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *