Kamis , 4 Maret 2021
Home / Lifestyle / Lima Cara Jitu Membuat Lipstik Tahan Lama

Lima Cara Jitu Membuat Lipstik Tahan Lama

Lipstik saat ini ada variasi matte yang memiliki daya tahan lebih lama dibanding jenis lainnya. Meski begitu, bukan jaminan warna merona di bibir akan awet hingga waktu lama.

Awet tidaknya warna lipstik ternyata tidak hanya bergantung pada produk yang digunakan, tapi juga bagaimana kita merawat kesehatan bibir.

Berikut, beberapa cara sederhana yang bisa Anda praktekkan untuk membuat lipstik tahan lebih lama, seperti dilansir dari TimesofIndia:

1. Melembapkan bibir

Tidak ada lipstik yang tahan lama. Justru beberapa kandungan pada lipstik matte dapat membuat bibir kering dan pecah-pecah. Untuk membuat lipstik bisa bertahan lebih lama secara alami, rutinlah gunakan pelembap bibir pada malam atau sebelum menggunakan lipstik. Langkah ini akan memberikan dasar yang bagus untuk warna bibir, dan membantunya bertahan sepanjang hari.

2. Pertajam warna dengan lip liner

Lip liner memiliki formula yang tahan lama dibandingkan lipstik. Formula lip liner dapat membantu menjaga lipstik yang Anda kenakan bertahan lebih lama. Mulailah bingkai bibir dengan lip liner baru, kemudian isi dengan menggunakan lipstik.

3. Pakai foundation di bibir

Foundation atau alas bedak umum digunakan di bagian wajah. Namun, cobalah gunakan alas bedak ini di bagian bibir Anda. Produk ini dapat membuat lipstik yang Anda pulaskan bertahan lebih lama.

4. Pakai tisu

Cara ini kerap digunakan para make up artist maupun beauty blogger untuk membuat lipstik mereka tahan lebih lama di bibir. Pertama, selipkan tisu di sela sela bibir Anda lalu tekan selama beberapa detik. Selanjutnya, bubuhkan bedak tabur di antara sela-sela tisu yang mengapit bibir hingga menembus bibir. Setelah itu, lepas tisu dan gunakan lipstik seperti biasa.

5. Pakai kuas lipstik

Untuk membuat warna lipstik tahan lebih lama di bibir, Anda bisa juga menggunakan kuas saat mengaplikasikannya. Oleskan dengan hati-hati ke bibir, dan mulai dari sudut ke bagian tengah.(suara.com)

 

About focus

Lihat Juga

Yang Harus Dilakukan Saat Menghadapi Tsunami

Tsunami berasal dari bahasa Jepang, tsu yang artinya pelabuhan, dan nami yang artinya gelombang. Tsunami dikenal sebagai gelombang pelabuhan …

5 Pemikiran Gila Bob Sadino yang Bisa Memotivasi Anda Untuk Sukses

Lifestyle- Pemikiran gila Bob Sadino kerap mempengaruhi banyak orang dalam dunia wirausaha. Bagaimana tidak, pemikirannya …

Perempuan Keris : Saya Masih Akan Menjadi ‘Perempuan’ Di Garis Tepi Melawan Batas Wajar

Setiap tahun, tepatnya tanggal 21 April diperingati sebagai Hari Kartini. Ya, Raden Ajeng Kartini adalah …

Inilah Potret Blusukan Ala Nia Kurnia Fauzi

Sumenep-, Siang itu dengan cuaca yang panas menyengat, Nia Kurnia Fauzi, Istri orang nomor dua …

Festival Batik Abaikan Keindahan Taman Adipura Sumenep

Sumenep – Pagelaran Festival Batik On The Street menyisakan pemandangan yang tidak enak, hal tersebut dibuktikan …

Dunia Pariwisata Sumenep Menjadi Primadona Bagi Wisatawan Asing

Sumenep – Kunjungan ratusan wisatawan asing ke Kabupaten Sumenep mulai menggeliat, terbukti pada trip ke dua …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *