Kamis , 28 Mei 2020
Home / Sumenep / Lawan Corona, Komunitas Jurnalis Sumenep Buka Posko Covid-19

Lawan Corona, Komunitas Jurnalis Sumenep Buka Posko Covid-19

SUMENEP,- Sebagai bagian dari elemen bangsa, Komunitas Jurnalis Sumenep (KJS) merasa juga punya tanggung jawab untuk berpartisipasi melawan pandemi Covid-19.

Rasa tanggung jawab itu diwujud-nyatakan dengan membuka Posko Gotong Royong Melawan Covid-19 untuk menggalang bantuan serta donasi guna disalurkan kepada masyarakat, khususnya mereka yang terdampak pandemi ini.

Posko Gotong Royong Melawan Covid-19 resmi dibuka per hari ini, Rabu, 15 April 2020, beralamat di Jl. Doktor Cipto Perum Sekar Agung Regency Kav. 46, Desa Kolor, Kecamatan Kota, Sumenep. Pembukaan posko tersebut ditandai dengan pemberian paket sembako dan masker secara simbolis kepada “pasukan kuning”.

“Pada dasarnya tugas utama jurnalis ialah menjalankan kerja-kerja jurnalistik secara benar. Tapi kita menyadari, yang lebih utama dari itu ialah “mengabdi” untuk kemanusiaan. Sehingga itulah yang mendorong kami membuka posko gotong royong melawan Covid-19,” ujar Ketua KJS, Ahmad Sa’ie.

Menurut jurnalis senior ini, pandemi Covid-19 telah membawa dampak sistemik terhadap kehidupan bangsa. Termasuk di sektor ekonomi. Banyak warga yang mulai membutuhkan uluran tangan akibat penyebaran virus yang pertama kali diketahui menyebar di Wuhan, China, itu. Di antaranya adalah para abang becak, tujang ojek, serta pekerja harian lainnya yang pendapatannya menurun drastis belakangan ini.

“Di tengah kondisi seperti ini kami ingin berbuat lebih kepada warga Sumenep dari sekadar menjadi garda terdepan dalam menginformasikan Covid-19. Kami juga ingin berbagi dengan mereka yang terdampak sesuai dengan kemampuan yang kami miliki,” tambahnya.

Lebih lanjut, Kontributor TVRI menyampaikan bahwa, Posko Gotong Royong Melawan Covid-19 akan dibuka sampai pandemi Covid-19 berakhir. Karena itu ia berharap bagi warga Sumenep yang memiliki kemampuan dan ingin turut berpartisipasi membantu meringankan beban mereka yang terdampak, bisa menyalurkannya melalui KJS.

“Kami pastikan setiap donasi yang disampaikan ke Posko Gotong Royong Melawan Covid-19 akan tersalurkan kepada mereka yang memang betul-betul butuh uluran tangan di tengan pandemi seperti sekarang,” tegasnya.

Masih menurut Sa’ie, hari ini rencananya KJS akan menyalurkan bantuan yang telah pihaknya kumpulkan daro beberapa pihak kepada masyarakat kurang mampu di wilayah seputaran Kota Sumenep. “Semoga berjalan lancar,” tambah dia.

Sekadar diketahui, KJS merupakan salah satu organisasi profesi jurnalis yang berkedudukan di Kabupaten Sumenep. Anggota organisasi ini terdiri dari jurnalis lintas media yang bertugas di wilayah kabupaten paling timur Pulau Madura, baik elektronik, cetak maupun online.

Para jurnalis yang tergabung di sini ialah jurnalis TVOne, Kompas TV, MNC Grup, Trans7, MetroTV, TVRI, JTV, TV9, MaduraTV, RRI, Memorandum, Pojok Kiri, Viva News, Medcom, Liputan6.com, koranmadura.com, penamadura.com, asatoe.net, dan updatejatim.net.(far)

 

About Focus Madura

Lihat Juga

Ini Sepak Terjang Gusdurian Peduli Sumenep Ditengah Pandemi SARS-COV19

Sumenep-, Semenjak Covid-19 ditetapkan sebagai bencana nasional non alam oleh pemerintah Republik Indonesia. Jaringan GUSDURian …

“TaretanNgopi” Bagikan Puluhan Sembako di Empat Kecamatan

Sumenep -, Sejumlah pemuda di Kabupaten Sumenep, Madura – Jawa Timur, membagikan sembako kepada puluhan …

Gusdurian Sumenep Tarik Tim Relawan Saat Hendak Lakukan Penyemprotan Disinfektan Di Kalianget, Ini Alasannya!

Sumenep-, Jumlah pasien yang terkonfirmasi positif Virus Corona atau Covid19 di Kabupaten Sumenep, Madura bertambah. …

Taretan Ngopi di Sumenep Bagikan Puluhan Takjil dan Masker

Sumenep-, Sejumlah Pemuda Keluarga Besar Taretan Ngopi di Kabupaten Sumenep, Madura – Jawa Timur membagikan …

Zona Merah Sumenep, Benarkah ?

Sumenep-, Kabar tak sedap saat ini tengah berdar di tengah – tengah masyarakat Kabupaten Sumenep, …

LAGI, Komunitas Jurnalis Sumenep Salurkan Sembako

Sumenep-, Menyambut bulan suci Ramadan 1441 Hijriyah , sejumlah jurnalis di lingkungan Kabupaten Sumenep, Madura, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *