Minggu , 28 Februari 2021
Home / Kepulauan / Launching KMP DBS III Sumenep, Ini Yang Diharapkan Wabup Achmad Fauzi

Launching KMP DBS III Sumenep, Ini Yang Diharapkan Wabup Achmad Fauzi

(wakil bupati Sumenep-Achmad Fauzi)

Sumenep – Setelah kesekian lamanya menjadi persoalan yang tidak kunjung mendapat solusi, akhirnya Pemkab Sumenep Madura dengan resmi menggelar launching atau peluncuran kapal baru KMP Dharma Bahari Sumekar III (DBS III), di Kabupaten Bangkalan, Madura Jawa Timur.

KMP DBS III Sumenep ini nantinya akan melayani pelayaran penumpang dengan rute atar kepulauan di Sumenep, yakni meliputi rute Kalianget -Kangean, Sapeken dan Kalianget –Masalembu, serta memiliki banyak kelebihan seperti tahan ombak yang selama ini menjadi kendala setiap tahun, dan mampu menampung minimal 300 orang, mengangkut barang dengan berat mencapai 75 ton dan minimal 10 unit kendaraan roda empat serta kemampuan melaju dengan kecepatan 15-20 knot perjam.

“ mungkin inilah solusi bagi masyarakat Kepulauan dari sisi alat transportasi, yang selama ini menjadi persoalan tersendiri “, ungkap Wakil Bupati Sumenep, Achmad Fauzi.

Wakil Bupati Sumenep,  Achmad Fauzi, juga menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu suksesnya pembuatan KMP. Dharma Bahari Sumekar III milik pemerintah kabupaten sumenep ini, yakni kepada Direktur utama PT. Adiluhung Saranasegara Indonesia beserta karyawan atas kerja sama yang baik dengan pemerintah kabupaten sumenep sehingga pengerjaan KMP. Dharma Bahari Sumekar III selesai tepat waktu.

Selain itu Achmad Fauzi, juga menuturkan bahwa Pembuatan kapal ini, merupakan perwujudan  dari komitmen pemerintah kabupaten sumenep dalam memberikan pelayanan maksimal bagi masyarakat kepulauan , yang sesuai dengan janji pemerintah daerah, bukan hanya sekedar janji-janji palsu. Dan keberdaan KMP DBS III juga diharapkan menjadi sara pendukung kemajuan sektor pariwisata di wilayah Kepulauan Sumenep, yang banyak belum terjamah atau masih alami, tentunya potensi wisata di Kepulauan Sumenep sangat indah.

“ inilah komitmen kami, semoga dengan adanya kapal baru, tidak hanya menjadi solusi transportasi masyarakat kepulauan, melainkan sekaligus dapat mendongkrak kemajuan dunia pariwisata di wilayah Kepulauan Sumenep yang sangat indah dan alami “, pungkap politisi PDIP ini.(faris/ROS)

 

About focus

Lihat Juga

KADES SAWAH SUMUR TERINDIKASI TERLIBAT MONEY POLITIK PILKADA SUMENEP 2020

Sumenep-, Pemilihan kepala daerah Kabupaten Sumenep akan digelar sebentar lagi, tepatnya pada 9 Desember 2020 …

Lambannya Proses Hukum Dugaan Ijazah Palsu Desa Kangayan

Sumenep-, Dugaan pemalsuan Ijazah yaitu dengan cara memanipulasi data pribadi kepala desa Kangayan, guna melengkapi …

KETIMPANGAN SOSIAL DITENGAH PANDEMI?

Sumenep-, Baru saja rombongan Pemkab Sumenep melakukan perjalanan Safari Kepulauan pada beberapa waktu yang lalu. …

DIRIKAN POSKO PEMENANGAN, PROJIE BLUTO MANTAPKAN DUKUNGAN KEPADA FAUZI-EVA

Sumenep-, Relawan PROJIE (probanguji-eva) secara sukarela mendirikan posko pemenangan diwilayah Kecamatan Bluto Sumenep,Madura. Gerakan pemuda …

Pria di Sumenep Ditemukan Tewas Dalam Sumur Tua Tak Berair

Sumenep- Seorang pria paruh baya di Desa Masran, Kecamatan Bluto, Sumenep-Jawa Timur ditemukan tewas di …

(VIDEO)Pendaftaran Fattah Jasin-Kiai Fikri Belum Usai, Ra-Mamak Dijemput Relawan?

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *