Rabu , 2 Desember 2020
Home / Kepulauan / Lambannya Proses Hukum Dugaan Ijazah Palsu Desa Kangayan

Lambannya Proses Hukum Dugaan Ijazah Palsu Desa Kangayan

Sumenep-, Dugaan pemalsuan Ijazah yaitu dengan cara memanipulasi data pribadi kepala desa Kangayan, guna melengkapi persyaratan administrasi calon kepala desa (Cakades), saat ini yang tengah diproses di kepolisian resort Sumenep, menuai sorotan dari beberapa element masyarakat.

Salah satunya oleh, Khairul Umam, tokoh pemuda Kangayan, yang menuntut proses pemeriksaan ijazah palsu kepala desa Kangayan harus segera dituntaskan, bahkan kita berharap pihak kepolisian bertindak sesuai hukum dan tuntutan kami.

” Saya pribadi sudah positif thinking terhadap aparat kepolisian, karena kasus ini sudah berjalan beberapa bulan lamanya, namun kami meyakini bahwa pihak Kepolisian akan profesional dalam menjalankan tugasnya”, terang Umam.

Menanggapi hal tersebut, Kasatreskrim Polres Sumenep, AKP Dhany, menjelaskan bahwa untuk saat ini perkembangan kasus ijazah palsu kepala desa kangayan sudah dilimpahkan ke polres sumenep. Bahkan saat ini pihak kepolisian masih melakukan proses pemeriksaan saksi-saksi, namun proses pemeriksaan saksi ini membutuhkan proses yang sangat lama, lantaran semua saksi posisinya berada di kepulauan kangayan.

” Sedang kami proses,dan saat ini sudah beberapa saksi yang sudah kami periksa “, ungkap AKP Dhany.

Seperti diketahui, bahwa Kades Kangayan dilaporkan ke Kepolisian resort Sumenep, lantaran diduga kuat memalsukan ijazah guna persyaratan Pilkades beberapa waktu yang lalu, dimana didapati keganjilan pada ijazah di MTS Nurul Islam yang beralamatkan di pulau Sapangkur Besar.

 

About Focus Madura

Lihat Juga

Pria di Sumenep Ditemukan Tewas Dalam Sumur Tua Tak Berair

Sumenep- Seorang pria paruh baya di Desa Masran, Kecamatan Bluto, Sumenep-Jawa Timur ditemukan tewas di …

(VIDEO)Pendaftaran Fattah Jasin-Kiai Fikri Belum Usai, Ra-Mamak Dijemput Relawan?

 

(VIDEO) PILKADES CURANG DIGUGAT DI PTUN, BUPATI SUMENEP TUMBANG?

 

DITENGAH PANDEMI COVID-19, PEMKAB SUMENEP BERIKAN PENYERTAAN MODAL 50M UNTUK BPRS

Sumenep-, Ditengah pandemi covid-19 berbagai anggaran pemerintah terfokuskan terhadap langkah-langkah penanganan dan pencegahan bagi orang …

Terbukti Bersalah, Bupati Sumenep Wajib Terbitkan SK Baru Kades Matanair

Sumenep-Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak di Kabupaten Sumenep, Madura – Jawa Timur masih menyisakan masalah. …

SERUNYA BERMAIN LAYANGAN DI TAMAN MERDEKA

Sumenep-, Beraneka layang-layang menghiasi langit di ujung timur Kabupaten Sumenep, tepatnya di Taman Merdeka, Kecamatan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *