Kamis , 25 Februari 2021
Home / Sumenep / LAGI, Komunitas Jurnalis Sumenep Salurkan Sembako

LAGI, Komunitas Jurnalis Sumenep Salurkan Sembako

Sumenep-, Menyambut bulan suci Ramadan 1441 Hijriyah , sejumlah jurnalis di lingkungan Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, yang tergabung dalam Komunitas Jurnalis Sumenep (KJS) kembali bagi-bagi sembako dan masker kepada warga terdampak Covid-19.

Seperti sebelumnya, aksi sosial bagi-bagi sembako kali ini dilakukan dengan sistem hunting atau mendatani para penerima, baik di rumahnya masing-masing atau di jalan-jalan.

Sasaran utama bagi-bagi sembako dan masker oleh KJS kali ini ialah para guru sukwan atau honorer K2, guru ngaji, dan para pedagang di sekitar tempat wisata, seperti di area Asta Tinggi.

Selain itu, sembako dan masker juga diberikan kepada, warga kurang mampu, pedagang klontong, para abang becak, serta tukang ojek yang menurun pendapatannya akibat pandemi Covid-19.

Bantuan sembako dan masker yang disalurkan KJS ini merupakan donasi dari beberapa pihak. Di antaranya adalah SKK Migas, Kangean Energy Indonesia (KEI), MH Said Abdullah, Sahabat Care, PT. Madura Energy Infrastruktur (MEI).

Ketua KJS, Ahmad Sa’ie menyampaikan terima kasih kepada beberapa pihak tersebut yang telah bekerja sama memberikan bantuan kepada warga terdampak pandemi melalui Posko Gotong Royong Melawan Covid-19 yang dibuka KJS.

Kontributor TVRI ini mengatakan, guru sukwan, guru ngaji, dan pedagang di sekitar tempat wisata menjadi sasaran utama karena sejuah ini mereka sepertinya luput dari perhatian sejumlah pihak.

“Padahal mereka juga termasuk salah satu bagian masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19. Seperti para pedadagang di sekitar lokasi wisata, pendapatan mereka merosot drastis karena tempat-tempat wisata saat ini ditutup,” jelasnya.

Selebihnya Sa’ie berharap bantuan yang disalurkan pihaknya dapat membantu meringankan beban mereka di tengan pandemi Covid-19 seperti sekarang.

“Apalagi saat ini kita sudah mau memasuki bulan Ramadan, bulan penuh hikmah, penuh ampunan. Semoga kita semua selalu diberi kesahatan sehingga dapat menjalankan ibadah puasa dengan lancar. Semoga juga pandemi ini segera berakhir,” pungkasnya.(tim)

 

About Focus Madura

Lihat Juga

KADES SAWAH SUMUR TERINDIKASI TERLIBAT MONEY POLITIK PILKADA SUMENEP 2020

Sumenep-, Pemilihan kepala daerah Kabupaten Sumenep akan digelar sebentar lagi, tepatnya pada 9 Desember 2020 …

Lambannya Proses Hukum Dugaan Ijazah Palsu Desa Kangayan

Sumenep-, Dugaan pemalsuan Ijazah yaitu dengan cara memanipulasi data pribadi kepala desa Kangayan, guna melengkapi …

KETIMPANGAN SOSIAL DITENGAH PANDEMI?

Sumenep-, Baru saja rombongan Pemkab Sumenep melakukan perjalanan Safari Kepulauan pada beberapa waktu yang lalu. …

DIRIKAN POSKO PEMENANGAN, PROJIE BLUTO MANTAPKAN DUKUNGAN KEPADA FAUZI-EVA

Sumenep-, Relawan PROJIE (probanguji-eva) secara sukarela mendirikan posko pemenangan diwilayah Kecamatan Bluto Sumenep,Madura. Gerakan pemuda …

Pria di Sumenep Ditemukan Tewas Dalam Sumur Tua Tak Berair

Sumenep- Seorang pria paruh baya di Desa Masran, Kecamatan Bluto, Sumenep-Jawa Timur ditemukan tewas di …

(VIDEO)Pendaftaran Fattah Jasin-Kiai Fikri Belum Usai, Ra-Mamak Dijemput Relawan?

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *