Rabu , 3 Maret 2021
Home / Hukum / Kuasa Hukum Sunto Kecam Polres Sumenep

Kuasa Hukum Sunto Kecam Polres Sumenep

Sumenep – Pada Senin 10 Desember kemarin, berdasarkan Laporan Polisi Nomor : LP/17/XII/2018/Jatim/Res Sumenep/Sek Srg, tanggal 2 Desember 2018 dengan atas nama pelapor Efan, warga Desa Tanah Merah Kec Saronggi. satuan Resmob Polres Sumenep berhasil menangkap Aswiyanto alias Sunto di rumah pelaku, yang diduga kuat menjadi eksekutor pencurian dengan pemberatan, dengan barang bukti berupa, 1 unit smartphone dan satu unit kendaraan bermotor roda dua.

Atas ditangkapnya pelaku Curat tersebut, keluarga Aswiyanto alias Sunto mengaku sedikit kecewa dengan penangkapan pelaku, dimana menurut keluarga pelaku,pihak Kepolisian Resort Sumenep pada saat penngkapan tidak hanya menangkap Sunto, melainkan istri dan anak (dibawah umur) pelaku jug ikut serta diamankan.

“ ini yang menjadi pelaku kan hanya Sunto, tapi kenapa istri dan anaknya (masih dibawah umur), juga serta diamankan ke Mapolres Sumenep meski akhirnya juga dipulangkan, namun apa prosedur penangkapan tersangkajuga harus seperti itu “, ungkap Kurniadi, kuasa hukum pelaku.

Kurniadi juga menuturkan bahwa pada saat kliennya tersebut ditangkap, dari petugas resmob Polres Sumenep tidak meninggalkan selembar keterangan penangkapan, bahkan tidak menunjukkan identitas terhadap keluarga pelaku, sehingga kliennya tersebut sempat dinyatakan diculik orang tidak dikenal.

“ saya mengetahuinya setelah orang tua pelaku mendatangi saya, dan setelah saya telusuri, ternyata klien saya ditahan di Polres Sumenep, namun apakah harus seperti itu juga prosedur penangkapan, toh di mata hukum tersangka atau terdakwa masih memiliki hak-hak yuridis yang dapat diperolehnya “, jelas Kurniadi.

Kurniadi berharap agar petugas Kepolisian Resort Sumenep untuk lebih profesional ketika hendak melakukan penahanan dan penangkapan terhadap siapapun yang dianggap bersalah dimata hukum, karena setiap pelaku dan tersangka masih memiliki hak-hak yuridis, sehingga meski memang benar-benar bersalahpun petuga Polri jangan sampai mengabaikan hak-hak yuridisnya.(milhan/red)

 

About Focus Madura

Lihat Juga

KADES SAWAH SUMUR TERINDIKASI TERLIBAT MONEY POLITIK PILKADA SUMENEP 2020

Sumenep-, Pemilihan kepala daerah Kabupaten Sumenep akan digelar sebentar lagi, tepatnya pada 9 Desember 2020 …

Lambannya Proses Hukum Dugaan Ijazah Palsu Desa Kangayan

Sumenep-, Dugaan pemalsuan Ijazah yaitu dengan cara memanipulasi data pribadi kepala desa Kangayan, guna melengkapi …

KETIMPANGAN SOSIAL DITENGAH PANDEMI?

Sumenep-, Baru saja rombongan Pemkab Sumenep melakukan perjalanan Safari Kepulauan pada beberapa waktu yang lalu. …

DIRIKAN POSKO PEMENANGAN, PROJIE BLUTO MANTAPKAN DUKUNGAN KEPADA FAUZI-EVA

Sumenep-, Relawan PROJIE (probanguji-eva) secara sukarela mendirikan posko pemenangan diwilayah Kecamatan Bluto Sumenep,Madura. Gerakan pemuda …

Pria di Sumenep Ditemukan Tewas Dalam Sumur Tua Tak Berair

Sumenep- Seorang pria paruh baya di Desa Masran, Kecamatan Bluto, Sumenep-Jawa Timur ditemukan tewas di …

(VIDEO)Pendaftaran Fattah Jasin-Kiai Fikri Belum Usai, Ra-Mamak Dijemput Relawan?

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *