Sabtu , 6 Maret 2021
Home / Sumenep / Kopwan Potre Koneng Gelar Bhaksos Ramadhan

Kopwan Potre Koneng Gelar Bhaksos Ramadhan

Sumenep-  Koperasi wanita Potre Koneng Sumenep, Madura, menggelar aksi bhakti sosial dengan cara bagi-bagi sembako ke para abang becak dan pemulung sampah, rute pembagian puluhan paket sembako ini dilakukan di sepanjang jalan lingkar timur, lingkar barat hingga ke Desa Batuan.

Kegiatan yang rutin di gelar di setiap tahun nya ini, ada sediit perbedaan dengan tahun-tahun sebelumnya, dimana kali ini para pengurus Koperasi Wanita Potre Koneng, membagikan puluhan paket sembako tersebut dengan menggunakan cara ‘ Hunting’, atau mencari sembari berkeliling, para abang becak dan pemulung yang tengah beraktifitas.

“ semoga dengan apa yang kita berikan, dapat membantu dan bermanfaat bagi yang menerima “, ujar ketua Kopwan Potre Koneng Sumenep, Sri Yuliani Zaini.

Ketua Kopwan Potre Koneng Sumenep, Sri Yuliani Zaini, menjelaskan bahwa dengan beranggotan 1000 lebih, organisasi ekonomi  yang dikelolanya ini sebelumnya memberikan sembako kepada para anggotanya sendiri yang tergolong kurang mampu, namun beberapa tahun belakangan ini, program bagi-bagi sembako nya ini menyasar para abang becak dan pemulung.

“ ini kegiatan rutin setiap tahunnya, dan pada kali ini kami beserta seluruh pengurus memang menyasar para abang becak dan pemulung “, terang Sri Yuliani Zaini.

Menurutnya, inilah kontribusi Koperasi Wanita Potre Koneng terhadap masyarakat di Sumenep, dimana selain untuk meningkatkan mutu perekonomian mandiri, pihaknya juga menggalakkan aksi-aksi sosial di tengah-tengah masyarakat yang benar-benar membutuhkan.(ROS/red)

 

About focus

Lihat Juga

KADES SAWAH SUMUR TERINDIKASI TERLIBAT MONEY POLITIK PILKADA SUMENEP 2020

Sumenep-, Pemilihan kepala daerah Kabupaten Sumenep akan digelar sebentar lagi, tepatnya pada 9 Desember 2020 …

Lambannya Proses Hukum Dugaan Ijazah Palsu Desa Kangayan

Sumenep-, Dugaan pemalsuan Ijazah yaitu dengan cara memanipulasi data pribadi kepala desa Kangayan, guna melengkapi …

KETIMPANGAN SOSIAL DITENGAH PANDEMI?

Sumenep-, Baru saja rombongan Pemkab Sumenep melakukan perjalanan Safari Kepulauan pada beberapa waktu yang lalu. …

DIRIKAN POSKO PEMENANGAN, PROJIE BLUTO MANTAPKAN DUKUNGAN KEPADA FAUZI-EVA

Sumenep-, Relawan PROJIE (probanguji-eva) secara sukarela mendirikan posko pemenangan diwilayah Kecamatan Bluto Sumenep,Madura. Gerakan pemuda …

Pria di Sumenep Ditemukan Tewas Dalam Sumur Tua Tak Berair

Sumenep- Seorang pria paruh baya di Desa Masran, Kecamatan Bluto, Sumenep-Jawa Timur ditemukan tewas di …

(VIDEO)Pendaftaran Fattah Jasin-Kiai Fikri Belum Usai, Ra-Mamak Dijemput Relawan?

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *