Minggu , 7 Maret 2021
Home / Sumenep / KINERJA DPRD LEMAH, FKMS KEMBALI TURUN JALAN

KINERJA DPRD LEMAH, FKMS KEMBALI TURUN JALAN

Sumenep-, puluhan mahasiswa yang tergabung dalam Forum Komunikasi Mahasiswa Sumenep (FKMS) saat ini, kamis 29/03/18, kembali turun kejalan untuk kritik kinerja DPRD Kabupaten Sumenep yang dinilai sangat lemah. Sebab 14 RAPERDA di tahun 2017 lalu, baru terealisasi sebanyak 4 RAPERDA yang disahkan sebagai PERDA.

Aksi lanjutan ini dikarenakan pada kamis, 22/03/18 lalu, hingga larut malam puluhan mahasiswa tidak ditemui oleh satupun perwakilan rakyat dengan alasan sedang Reses.

Korlap aksi , “Sutrisno”, menilai bahwa anggota DPRD Sumenep hanya menghabiskan anggaran untuk kegiatan yang tidak jelas. Sehingga penyelesaian RAPERDA di tahun 2017 tidak kunjung selesai. Anggota DPRD sudah gagal menjalankan fungsi sebagai legislasinya.

“kinerja DPRD saya nyatakan lemah, sebab dari 14 RAPERDA baru terselesaikan sebanyak 4 RAPERDA yang disahkan sebagai PERDA, kunjungan kerja hanya dijadikan kesempatan untuk berjalan-jalan, padahal hal tersebut hanya menghanburkan uang negara”, Ungkapnya.

Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Sumenep telah lemah menjalankan fungsi kontrolnya, sehingga RAPERDA terbengkalai. Anggota Dewan hanya bisa menghabiskan uang rakyat tanpa memikirkan nasib rakyatnya.

Dengan rasa kekecewaannya karna tak kunjung ditemui oleh perwakilan rakyat, puluhan mahasiswa membuat kuburan di depan kantor DPRD Sumenep, dengan bertuliskan kinerja DPRD wafat.

Puluhan mahasiswa ini terus berorasi di depan kantor DPRD, hingga akhirnya perwakilan Rakyat dari komisi III memanggilnya untuk masuk ke ruangan komisi III dan mengajaknya berdialog.(Aik/red)

 

About focus

Lihat Juga

KADES SAWAH SUMUR TERINDIKASI TERLIBAT MONEY POLITIK PILKADA SUMENEP 2020

Sumenep-, Pemilihan kepala daerah Kabupaten Sumenep akan digelar sebentar lagi, tepatnya pada 9 Desember 2020 …

Lambannya Proses Hukum Dugaan Ijazah Palsu Desa Kangayan

Sumenep-, Dugaan pemalsuan Ijazah yaitu dengan cara memanipulasi data pribadi kepala desa Kangayan, guna melengkapi …

KETIMPANGAN SOSIAL DITENGAH PANDEMI?

Sumenep-, Baru saja rombongan Pemkab Sumenep melakukan perjalanan Safari Kepulauan pada beberapa waktu yang lalu. …

DIRIKAN POSKO PEMENANGAN, PROJIE BLUTO MANTAPKAN DUKUNGAN KEPADA FAUZI-EVA

Sumenep-, Relawan PROJIE (probanguji-eva) secara sukarela mendirikan posko pemenangan diwilayah Kecamatan Bluto Sumenep,Madura. Gerakan pemuda …

Pria di Sumenep Ditemukan Tewas Dalam Sumur Tua Tak Berair

Sumenep- Seorang pria paruh baya di Desa Masran, Kecamatan Bluto, Sumenep-Jawa Timur ditemukan tewas di …

(VIDEO)Pendaftaran Fattah Jasin-Kiai Fikri Belum Usai, Ra-Mamak Dijemput Relawan?

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *