Rabu , 2 Desember 2020
Home / Sumenep / Kinant, Sosok Inspiratif Putri Sumenep

Kinant, Sosok Inspiratif Putri Sumenep

Usianya yang tergolong masih belia ini, Kinant sudah mampu menyusun buku kumpulan cerita pendek (Cerpen) berjudul “Catatan Harian Kinant”. Yang mana dalam bukunya, ia menyampaikan kritik sosial dan kegelisahan yang ditemui dilingkungan disekitarnya.

Kinant, panggilan akrabnya, mengaku mulai tekun menulis karya sastra cerpen semenjak duduk di bangku sekolah menengah pertama. Suka duka menyelesaikan buku tentu telah dirasakan.

Apalagi, diusianya yang masih sangat muda, namun ia sudah membuktikan hambatan maupun rintangan telah mampu dilaluinya. Menyelesaikan bukunya itu tidak mudah karena masih harus membagi waktu antara belajar, bermain dan menulis.

“Saya ingin menyampaikan semua kegelisahan sekaligus kritik sosial dalam buku itu,” Ucapnya, dalam kegiatan yang bertajuk Bincang Inspiratif dengan Kinant.

Kinant bercerita jika dirinya menuntaskan buku setebal 74 halaman itu membutuhkan waktu bertahun-tahun. Sebanyak delapan judul kumpulan cerita pendek mampu ia terbitkan. Inspirasi dari penulisan Buku itu sendiri yakni dari kehidupan sehari-hari, buku yang ia baca, hingga film yang ia tonton.

Anak dari pasangan suami istri Sukahar dan Dwi Yusa Fitri yang lahir di Desa Banasare, Kecamatan Rubaru, Kabupaten Sumenep itu, menuturkan kritik yang disampaikan lewat bukunya salah satunya yakni mengenai rasa egois yang pada dasarnya dimiliki setiap manusia.

“Kedepan saya akan terus berkarya untuk mengeluarkan buku kedua berupa novel. Alhamdulillah Buku pertama ini berhasil terbit, karena ini penting sebagai motifasi bagi saya untuk terus berkarya.”tutupnya.(Han)

 

About Focus Madura

Lihat Juga

DIRIKAN POSKO PEMENANGAN, PROJIE BLUTO MANTAPKAN DUKUNGAN KEPADA FAUZI-EVA

Sumenep-, Relawan PROJIE (probanguji-eva) secara sukarela mendirikan posko pemenangan diwilayah Kecamatan Bluto Sumenep,Madura. Gerakan pemuda …

Pria di Sumenep Ditemukan Tewas Dalam Sumur Tua Tak Berair

Sumenep- Seorang pria paruh baya di Desa Masran, Kecamatan Bluto, Sumenep-Jawa Timur ditemukan tewas di …

(VIDEO)Pendaftaran Fattah Jasin-Kiai Fikri Belum Usai, Ra-Mamak Dijemput Relawan?

 

(VIDEO) PILKADES CURANG DIGUGAT DI PTUN, BUPATI SUMENEP TUMBANG?

 

DITENGAH PANDEMI COVID-19, PEMKAB SUMENEP BERIKAN PENYERTAAN MODAL 50M UNTUK BPRS

Sumenep-, Ditengah pandemi covid-19 berbagai anggaran pemerintah terfokuskan terhadap langkah-langkah penanganan dan pencegahan bagi orang …

Terbukti Bersalah, Bupati Sumenep Wajib Terbitkan SK Baru Kades Matanair

Sumenep-Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak di Kabupaten Sumenep, Madura – Jawa Timur masih menyisakan masalah. …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *