Rabu , 8 Desember 2021
Home / Kesehatan / Minum Susu Juga Bisa Bantu Turunkan Berat Badan

Minum Susu Juga Bisa Bantu Turunkan Berat Badan

Susu selama ini dianggap sebagai penyebab obesitas. Tapi siapa sangka jika susu juga bisa membantu Anda untuk menurunkan berat badan.

Namun manfaat ini akan terjadi jika Anda memilih susu yang tepat. Penelitian menyebut, susu rendah lemak dapat membantu memangkas berat badan Anda.

Kandungan kalori dalam susu rendah lemak sangat rendah, yakni kurang dari 0,5 persen. Namun jangan khawatir bahwa rendahnya kalori ini diimbangi dengan kandungan protein dan zat gizi lainnya yang sangat tinggi dalam susu rendah lemak.

Berikut beberapa alasan mengapa susu dapat menurunkan berat badan, seperti dilansir laman Boldsky:

1. Mengontrol nafsu makan

Susu kaya akan protein. Hal ini membantu Anda kenyang dalam waktu yang lama sehingga nafsu makan dapat lebih dikontrol. Tak hanya sekedar dikonsumsi secara langsung, susu rendah lemak bisa Anda tambahkan ke sereal atau minuman smoothie favorit. Cara ini dapat membantu Anda menurunkan berat badan secara alami.

2. Konsumsi susu rendah lemak meningkatkan massa otot

Jika Anda mengonsumsi susu rendah lemak setelah melakukan olahraga, maka minuman ini akan membantu meningkatkan massa otot Anda dan menurunkan lemak berlebih pada tubuh. Hasilnya, berat badan akan turun tapi bentuk tubuh Anda akan jauh lebih ideal.

3. Sumber vitamin D

Ketika tubuh kekurangan vitamin D, maka tubuh akan mengonversi kalori yang masuk menjadi lemak. Hasilnya, tubuh akan mengalami pertambahan berat badan. Susu rendah lemak merupakan sumber yang baik untuk vitamin D. Hal ini dapat membantu Anda menurunkan berat badan, karena mencegah konversi kalori menjadi lemak.

4. Meningkatkan Metabolisme

Susu, terutama jenis rendah lemak merupakan sumber yang sangat baik dari berbagai vitamin. Hal ini membantu meningkatkan metabolisme tubuh yang pada gilirannya meningkatkan proses pembakaran lemak. Jadi jika Anda ingin menurunkan berat badan, susu rendah lemak merupakan pilihan terbaik.(suara.com)

 

About focus

Lihat Juga

Ini yang Terjadi Saat Anda Duduk dan Nonton TV Terlalu Lama

Akhir pekan biasanya adalah saat yang tepat untuk bermalas-malasan. Seperti duduk berjam-jam menonton televisi, dv …

Pentingnya Ruang Keluarga untuk Hubungan Orangtua dan Anak

Ruang keluarga merupakan bagian terpenting yang berdampak langsung terhadap suasana hati, dan kedekatan hubungan keluarga. …

Apa Bedanya Antara Hepatitis B dan C?

Penyakit hepatitis tentu tak asing lagi di telinga. Namun, penyakit hati ini terdiri dari berbagai …

Kandungan dalam Kopi Ini Bikin Anda Berumur Panjang

Tahukah Anda, ada satu keuntungan tak terduga dari secangkir kopi yang diminum di pagi hari. …

Waspada! Anak Sulit Sarapan Risiko Kekurangan Gizi Menghantui

Sarapan adalah makanan yang paling penting untuk memulai aktivitas sehari-hari. Ini penting karena seseorang harus …

Apa Manfaat Anak Ikut Lomba “17 Agustusan”? Ini Kata Psikolog

Selain upacara bendera, kegiatan yang identik dengan peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia adalah perlombaan. Mulai …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *