Minggu , 28 Februari 2021
Home / Sumenep / Kemilau Sumenep, Membuka Peluang Investasi

Kemilau Sumenep, Membuka Peluang Investasi

Sumenep,- Event Batik On The Sea yang akan digelar pada besok, 25 Februari 2018, yang akan diselenggarakan di Pantai Lombang Sumenep, memiliki daya tarik tersendiri, sehingga ada beberapa lembaga Badan Usaha Milik Negara (BUMN) pun, datang berkunjung untuk menyaksikan langsung fashion Batik On The Sea, serta menikmati beberapa potensi destinasi wisata di Sumenep. Beberapa lembaga BUMN yang diundang, antara lain, Direktur umum Perikanan Indonesia (PERINDO) , Dirut PT Garam, Dirut Pelindo III, Dirut Rajawali Nusantara Indonesia, Dirut Penas, Dirut Sarinah, Dirut Jasindo, Dirut Petrokimia Gresik, CEO AAL Group Pasific, Sekolah Pariwisata Sahid, Staf khusus menteri perhubungan, PT. PRISMA, PT. JASINDO, DuPont PIONER, EXTRAGEN, HEXA GROUP. Selain itu tidak ketinggalan pula, hadirnya Jeffrey Hsiao, dari Taipei.

Dari kesekian tamu kehormatan tersebut, selain untuk menyaksikan acara Batik On The Sea besok di Pantai Lombang, sejak tiba pada hari ini, para tamu tersebut menyempatkan diri untuk mengunjungi sejumlah destinasi wisata sejarah, seperti Pendopo Agung Sumenep, Museum Sumenep, dan Masjid Agung Sumenep yang terkenal dengan kemegahan serta keutuhan sisa-sisa peninggalan sejarah, dimana kerajaan Sumenep dikenal sebagai kerajaan satu-satu nya di Jawa Timur.

Sementara itu menurut Agung Pamujo, sekretaris Perusahaan Perum Perikanan Indonesia (PERINDO),  mengaku sangat salut dengan Sumenep, karena Sumenep lah yang saat ini tengah gencar melakukan promosi dari segala bidang dari kesekian potensi nya, dan menurutnya di Sumenep ada Bandara, sehingga peluang besar untuk menggaet para wisatawan dari luar daerah sangat besar, sehingga promosi wisata dengan pagelaran event dirasa sangat efisien dan luar biasa.

” Sumenep luar biasa, dan saya yakin dari kesekian kalender event nya sepaniang tahun 2018, SDM Sumenep sudah mumpuni, semoga sukses “, pungkas Agung Pamujo

Wakil Bupati Sumenep, Achmad Fauzi, menjelaskan bahwa, pihaknya sengaja mengundang jajaran BUMN yang potensial, karena selain untuk memamerkan keindahan batik tulis Sumenep, yang akan diperagakan di atas air laut, dengan berlokasikan di pantai Lombang dengan barisan cemara udang nya, beberapa potensi destinasi wisata lainnya juga dapat dikunjungi oleh para tamu, sehingga diharapkan untuk merangsang aktifitas berinvestasi di Sumenep.

Selain itu Bang Uji (sapaan akrab Achmad Fauzi),  menegaskan bahwa pihaknya membuka diri untuk pihak-pihak yang hendak berinvestasi di Sumenep, karena secara sejarah, Sumenep tempo dulu pernah berjaya dari bidang perindustrian dan perdagangan nya, serta keindahan dan kealamian alamnya yang memukau.

” kami (Pemkab) Sumenep mengundang siapa saja yang hendak berkunjung ke Sumenep, sementara bagi BUMN, silahkan untuk mencari peluang untuk berinvestasi di Sumenep, sehingga dari kesekian potensi yang terkandung di bumi Sumekar ini dapat berkembang “, ungkap Achmad Fauzi.

Achmad Fauzi juga mengaku sangat mengapresiasi dan berterima kasih atas kunjungan beberapa Badan usaha Milik Negata tersebut serta wisatawan yang berkunjung ke Sumenep, karena Sumenep, Madura memiliki potensi dari kesekian kekayaan alamnya yang tidak kalah dengan daerah lain di Indonesia, ” silahkan berkunjung ke Sumenep “, ajak politisi PDI-P ini.(ROS/red)

 

About focus

Lihat Juga

KADES SAWAH SUMUR TERINDIKASI TERLIBAT MONEY POLITIK PILKADA SUMENEP 2020

Sumenep-, Pemilihan kepala daerah Kabupaten Sumenep akan digelar sebentar lagi, tepatnya pada 9 Desember 2020 …

Lambannya Proses Hukum Dugaan Ijazah Palsu Desa Kangayan

Sumenep-, Dugaan pemalsuan Ijazah yaitu dengan cara memanipulasi data pribadi kepala desa Kangayan, guna melengkapi …

KETIMPANGAN SOSIAL DITENGAH PANDEMI?

Sumenep-, Baru saja rombongan Pemkab Sumenep melakukan perjalanan Safari Kepulauan pada beberapa waktu yang lalu. …

DIRIKAN POSKO PEMENANGAN, PROJIE BLUTO MANTAPKAN DUKUNGAN KEPADA FAUZI-EVA

Sumenep-, Relawan PROJIE (probanguji-eva) secara sukarela mendirikan posko pemenangan diwilayah Kecamatan Bluto Sumenep,Madura. Gerakan pemuda …

Pria di Sumenep Ditemukan Tewas Dalam Sumur Tua Tak Berair

Sumenep- Seorang pria paruh baya di Desa Masran, Kecamatan Bluto, Sumenep-Jawa Timur ditemukan tewas di …

(VIDEO)Pendaftaran Fattah Jasin-Kiai Fikri Belum Usai, Ra-Mamak Dijemput Relawan?

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *