Rabu , 16 Juni 2021
Home / Lifestyle / Kecanduan Makanan Manis, Begini Cara Mengatasinya

Kecanduan Makanan Manis, Begini Cara Mengatasinya

Belakangan ini, diet detoks gula sedang jadi tren. Katanya, diet ini bisa mengakhiri kecanduan Anda untuk makan makanan manis dan membantu Anda menurunkan berat badan. Benarkah? Inilah kebenaran tentang kecanduan gula dan bagaimana cara yang benar untuk menjinakkannya.

Ada beberapa orang menggunakan makanan manis dengan cara-cara yang tidak sehat, meskipun mungkin mereka belum sampai pada tahap kecanduan  yang sebenarnya. Beberapa tanda kecanduan gula yang wajib Anda waspadai antara lain adalah; Anda kerap mendambakan makanan atau minuman manis, kehilangan kendali dan sering makan lebih banyak dari yang direncanakan.

Gula, bukannya tanpa manfaat. Gula adalah bahan bakar setiap sel dalam otak. Otak Anda melihat gula sebagai hadiah, yang dapat membuat Anda ketagihan. Semakin sering Anda makan gula, semakin kuat sistem reward di otak Anda dan akhirnya akan mempersulit Anda menghentikan kebiasaan mengonsumsi yang manis-manis.

Makanan manis seperti permen mengandung gula yang merupakan sumber karbohidrat sederhana. Gula atau karbohidrat jenis ini cepat menaikkan kadar gula darah dan cepat pula menurunkannya, membuat kadar gula menjadi tidak stabil.

Sebenarnya seperti dilansir Meet Doctor, gula sederhana juga terdapat di dalam buah-buahan dan sayuran. Tapi, karena mereka kaya akan serat yang tidak bisa dicerna tubuh maka proses penyerapan gulanya pun ikut melambat.

Beberapa rencana diet detoks gula menyarankan Anda menjauhi segala bentuk makanan dan minuman yang mengandung gula atau karbohidrat sederhana, termasuk biskuit, permen, roti, nasi putih, kue, buah, susu, dan lain sebagainya.

Diet ini terlalu drastis sehingga jarang orang bisa melakukannya dalam jangka panjang. Sebaiknya, cobalah trik ini untuk meredam kesukaan Anda terhadap gula yang amat sangat.(suara.com)

 

About focus

Lihat Juga

Yang Harus Dilakukan Saat Menghadapi Tsunami

Tsunami berasal dari bahasa Jepang, tsu yang artinya pelabuhan, dan nami yang artinya gelombang. Tsunami dikenal sebagai gelombang pelabuhan …

5 Pemikiran Gila Bob Sadino yang Bisa Memotivasi Anda Untuk Sukses

Lifestyle- Pemikiran gila Bob Sadino kerap mempengaruhi banyak orang dalam dunia wirausaha. Bagaimana tidak, pemikirannya …

Perempuan Keris : Saya Masih Akan Menjadi ‘Perempuan’ Di Garis Tepi Melawan Batas Wajar

Setiap tahun, tepatnya tanggal 21 April diperingati sebagai Hari Kartini. Ya, Raden Ajeng Kartini adalah …

Inilah Potret Blusukan Ala Nia Kurnia Fauzi

Sumenep-, Siang itu dengan cuaca yang panas menyengat, Nia Kurnia Fauzi, Istri orang nomor dua …

Festival Batik Abaikan Keindahan Taman Adipura Sumenep

Sumenep – Pagelaran Festival Batik On The Street menyisakan pemandangan yang tidak enak, hal tersebut dibuktikan …

Dunia Pariwisata Sumenep Menjadi Primadona Bagi Wisatawan Asing

Sumenep – Kunjungan ratusan wisatawan asing ke Kabupaten Sumenep mulai menggeliat, terbukti pada trip ke dua …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *