Minggu , 24 Oktober 2021
Home / Kepulauan / Kapal Tongkang Kandas Di Destinasi Pulau Wisata, Pemkab Sumenep Dirugikan

Kapal Tongkang Kandas Di Destinasi Pulau Wisata, Pemkab Sumenep Dirugikan

focusmadura-com-lokasi-kandasnya-kapal-tongkang-bg-mdm-milik-pt-meratus-advance-maritim-di-pulau-gili-labak-sumenep

Keindahan Bawah Laut Pulau Gili Labak Terancam Rusak

Sumenep- Pemerintah Kabupaten Sumenep merespon atas kandasnya kapal tongkang dengan muatan penuh batu bara, di pantai pulau Gili Labak Sumenep, Pemkab Sumenep mengklaim bahwa nyaris dipastikan keindahan terumbu karang di Pulau Gili Labak telah hancur, akibat kandasnya kapal tongkang tersebut.

Hal tersebut dikemukakan oleh, wakil Bupati Sumenep, Achmad Fauzi, yang menegaskan bahwa pihak pemilik Kapal tongkang tersebut harus bertanggungjawab atas insiden tersebut, karena destinasi wisata pulau Gili Labak, merupakan salah satu aset daerah, yang telah rusak akibat kandasnya kapal tongkang BG.MDM milik PT. Meratus Advance Maritim, yang dinahkodai oleh Kapt Moses Mantiri, serta 10 orang ABK.

“ kami berharap perusahaan pemilik kapal tongkang tersebut dapat bertanggungjawab sepenuhnya, dan pada proses tersebut, kami akan mempercayakan semua nya ke pihak Kepolisian “, tegas Fauzi.

Achmad Fauzi menjelaskan bahwa, kealamian terumbu karang di Pulau Gili Labak lah yang selama ini menjadi daya tari para wisatawan lokal, maupun wisatawan asing untuk mengunjungi pulau yang berjulukan ‘ the hidden paradise ‘ tersebut, “ lantas jika terumbu karang sudah rusak, itu sama saja kami (pemerintah daerah) telah kehilangan aset daerah “, terangnya.

Selama ini destinasi wisata pulau Gili Labak menjadi lokasi wisata favorit para wisatawan yang datang berkunjung, untuk melakukan snorkeling dan Scuba Diving.

Achmad Fauzi menuturkan bahwa insiden kandasnya kapal tongkang di pantai Pulau Gili Labak merupakan kecelakaan yang tidak disengaja, namun pihaknya tetap menuntut pertanggungjawaban dari pemilik kapal, yakni PT. Meratus Advance Maritim.

“ kami telah mengutus tim guna memastikan tingkat kerusakan terumbu karang di pulau Gili Labak, dan kami masih menunggu hasilnya, dan yang pasti dalam kondisi tersebut, Kabupaten Sumenep telah dirugikan, semoga kerusakan terumbu karang tidak terlalu parah “, harapnya.(faris/Ros/red)

 

About focus

Lihat Juga

(VIDEO) Kepulauan Sumenep Darurat Narkoba

 

Poros Jalan Desa Buddi Arjasa Berlumpur Bertahun-tahun

Sumenep-, Desa Buddi merupakan salah satu desa yang masuk dalam kecamatan Arjasa, yang terisolir ketika …

KADES SAWAH SUMUR TERINDIKASI TERLIBAT MONEY POLITIK PILKADA SUMENEP 2020

Sumenep-, Pemilihan kepala daerah Kabupaten Sumenep akan digelar sebentar lagi, tepatnya pada 9 Desember 2020 …

Lambannya Proses Hukum Dugaan Ijazah Palsu Desa Kangayan

Sumenep-, Dugaan pemalsuan Ijazah yaitu dengan cara memanipulasi data pribadi kepala desa Kangayan, guna melengkapi …

KETIMPANGAN SOSIAL DITENGAH PANDEMI?

Sumenep-, Baru saja rombongan Pemkab Sumenep melakukan perjalanan Safari Kepulauan pada beberapa waktu yang lalu. …

DIRIKAN POSKO PEMENANGAN, PROJIE BLUTO MANTAPKAN DUKUNGAN KEPADA FAUZI-EVA

Sumenep-, Relawan PROJIE (probanguji-eva) secara sukarela mendirikan posko pemenangan diwilayah Kecamatan Bluto Sumenep,Madura. Gerakan pemuda …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *