Sabtu , 6 Maret 2021
Home / Sumenep / Kapal Mudik Gratis Pemkab Sumenep Muat Barang, Pemudik Kecewa

Kapal Mudik Gratis Pemkab Sumenep Muat Barang, Pemudik Kecewa

Sumenep-, Sejumlah calon penumpang mudik gratis Kapal Dharma Kartika tujuan Pelabuhan Kalianget – Kepulauan Raas yang diselenggarakan Pemerintah Kabupaten Sumenep Kecewa, Jumat 31 Mei 2019.

Kekecewaan pemudik disebabkan karena banyaknya calon penumang yang tak bisa ikut kapal mudik lantaran kapal dipenuhi dengan mobil pengangkut barang.

Salah satu pemudik, Rusdiyanto, mengungkapkan, pihaknya tidak bisa naik ke kapal karena menurut petugas pelabuhan, Kapal yang akan digunakan mudik gratis telah memenuhi Kapasitas, meskipun pihaknya telah memiliki tiket mudik gatis.

“Keberangkatan kita tertunda karena kata petugas pelabuhan kapasitasnya sudah penuh, padahal kita punya tiket untuk orang, dan untuk sepeda motor, setelah dilihat faktor penuhnya Kapasitas Kapal diakibatkan banyaknya mobil pengangkut barang, seharusnya kan lebih mendahulukan penumpang” Katanya.

Rusdiyanto juga mengatakan sangat kecewa, menurutnya pihak pelabuhan tidak bisa mengukur berapa kapasitas kapal, sementara mereka memberikan tiket dengan begitu banyak, sehingga banyak penumpang yang tidak terangkut

Sementara, Kepala KSOP Kalianget, Supriyanto, menjelaskan, sesuai peraturan pihaknya meminta operator agar lebih memprioritaskan penumpang dibandingkan barang.

“Kita memang selalu memperingatkan agar selalu memprioritaskan penumpang, karena kasian kan mereka jauh, ya kan, jadi kita kordinasi dengan operator untuk memprioritaskan penumpang”, Jelasnya.

Kekecewaan penumpang yang sempat tidak akan ikut kapal mudik gratis akhirnya terbayarkan setelah KSOP Kalianget meminta operator untuk menurunkan mobil pengangkut barang sehingga penumpang mudik gratis pada jumat 31 Mei 2019 dapat terangkut.(EP/red)

 

About Focus Madura

Lihat Juga

KADES SAWAH SUMUR TERINDIKASI TERLIBAT MONEY POLITIK PILKADA SUMENEP 2020

Sumenep-, Pemilihan kepala daerah Kabupaten Sumenep akan digelar sebentar lagi, tepatnya pada 9 Desember 2020 …

Lambannya Proses Hukum Dugaan Ijazah Palsu Desa Kangayan

Sumenep-, Dugaan pemalsuan Ijazah yaitu dengan cara memanipulasi data pribadi kepala desa Kangayan, guna melengkapi …

KETIMPANGAN SOSIAL DITENGAH PANDEMI?

Sumenep-, Baru saja rombongan Pemkab Sumenep melakukan perjalanan Safari Kepulauan pada beberapa waktu yang lalu. …

DIRIKAN POSKO PEMENANGAN, PROJIE BLUTO MANTAPKAN DUKUNGAN KEPADA FAUZI-EVA

Sumenep-, Relawan PROJIE (probanguji-eva) secara sukarela mendirikan posko pemenangan diwilayah Kecamatan Bluto Sumenep,Madura. Gerakan pemuda …

Pria di Sumenep Ditemukan Tewas Dalam Sumur Tua Tak Berair

Sumenep- Seorang pria paruh baya di Desa Masran, Kecamatan Bluto, Sumenep-Jawa Timur ditemukan tewas di …

(VIDEO)Pendaftaran Fattah Jasin-Kiai Fikri Belum Usai, Ra-Mamak Dijemput Relawan?

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *