Rabu , 20 November 2019
Home / Sumenep / Kapal Mudik Gratis Pemkab Sumenep Muat Barang, Pemudik Kecewa

Kapal Mudik Gratis Pemkab Sumenep Muat Barang, Pemudik Kecewa

Sumenep-, Sejumlah calon penumpang mudik gratis Kapal Dharma Kartika tujuan Pelabuhan Kalianget – Kepulauan Raas yang diselenggarakan Pemerintah Kabupaten Sumenep Kecewa, Jumat 31 Mei 2019.

Kekecewaan pemudik disebabkan karena banyaknya calon penumang yang tak bisa ikut kapal mudik lantaran kapal dipenuhi dengan mobil pengangkut barang.

Salah satu pemudik, Rusdiyanto, mengungkapkan, pihaknya tidak bisa naik ke kapal karena menurut petugas pelabuhan, Kapal yang akan digunakan mudik gratis telah memenuhi Kapasitas, meskipun pihaknya telah memiliki tiket mudik gatis.

“Keberangkatan kita tertunda karena kata petugas pelabuhan kapasitasnya sudah penuh, padahal kita punya tiket untuk orang, dan untuk sepeda motor, setelah dilihat faktor penuhnya Kapasitas Kapal diakibatkan banyaknya mobil pengangkut barang, seharusnya kan lebih mendahulukan penumpang” Katanya.

Rusdiyanto juga mengatakan sangat kecewa, menurutnya pihak pelabuhan tidak bisa mengukur berapa kapasitas kapal, sementara mereka memberikan tiket dengan begitu banyak, sehingga banyak penumpang yang tidak terangkut

Sementara, Kepala KSOP Kalianget, Supriyanto, menjelaskan, sesuai peraturan pihaknya meminta operator agar lebih memprioritaskan penumpang dibandingkan barang.

“Kita memang selalu memperingatkan agar selalu memprioritaskan penumpang, karena kasian kan mereka jauh, ya kan, jadi kita kordinasi dengan operator untuk memprioritaskan penumpang”, Jelasnya.

Kekecewaan penumpang yang sempat tidak akan ikut kapal mudik gratis akhirnya terbayarkan setelah KSOP Kalianget meminta operator untuk menurunkan mobil pengangkut barang sehingga penumpang mudik gratis pada jumat 31 Mei 2019 dapat terangkut.(EP/red)

 

About Focus Madura

Lihat Juga

Waspada Begal Payudara Beraksi di Sumenep

Sumenep-, Seorang Wanita di Kabupaten Sumenep Madura, mendapatkan perlakuan tak mengenakkan. Pasalnya payudara wanita tersebut …

Masyarakat Lokal Hingga Tamu Kerajaan Nusantara Nonton Festival Musik Tong – Tong

Sumenep-, Pemerintah Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur menggelar Festival Musik Tong – tong, Sabtu, 26 …

HUT TNI ke-74, Ini yang dilakukan Polres Sumenep

Sumenep-, Memperingati Dirgahayu TNI ke-74, Kepolisian Resor Sumenep Madura mempersembahkan program SIM Gratis kepada puluhan …

Geram Karena Listrik Tak Kunjung Menyala, Puluhan Masyarakat Gili Raja Demo ke DPMD

Sumenep-, Puluhan masyarakat Gili Raja, Kecamatan Gili Genting, Sumenep, Madura – Jawa Timur menggelar aksi …

Lolos Dari Borgol dan Rantai, Matrawi Kabur Lagi!

Sumenep-, Dua penghuni rutan kelas II B Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur kabur, kedua napi …

Oknum ASN Sumenep Diringkus Polisi Saat Pesta Sabu

Sumenep-, Satresnarkoba Kepolisian Resort Sumenep, Madura – Jawa Timur kembali ungkap kasus narkotika jenis sabu …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *