Selasa , 28 September 2021
Home / Kesehatan / Jus rumput ini efektif untuk sembuhkan penyakit diabetes

Jus rumput ini efektif untuk sembuhkan penyakit diabetes

jus-rumput-ini-efektif-untuk-sembuhkan-penyakit-diabetes

Diabetes, terutama tipe 2 adalah salah satu penyakit yang memiliki penderita dengan jumlah yang terus meningkat tiap tahunnya. Insulin, suntikan, dan beberapa obat lainnya biasa dipakai untuk mengendalikan penyakit gula ini.

Namun dari semua pengobatan yang menggunakan bahan kimia, ada baiknya jika kamu sesekali mengonsumsi obat herbal yang aman dicerna untuk tubuhmu. Penelitian yang dilansir dari boldsky.com pun menyarankan agar kamu mencoba untuk minum jus wheat grass untuk mengontrol kadar gula dalam darah.

Wheat grass adalah salah satu bahan makanan organik yang kaya serat. Serat membantu dalam mencegah fluktuasi kadar gula darah serta membuatmu kenyang lebih lama,” tulis penelitian ini.

Wheat grass juga kaya akan nutrisi seperti vitamin, mineral, zat besi, kalsium, dan asam amino yang selain membantu mengelola diabetes juga dapat membangun sistem kekebalan tubuh, menurunkan kadar kolesterol, serta meningkatkan kadar hemoglobin. Ajaibnya, minum jus wheat grass secara rutin juga berkhasiat untuk mencegah masalah kesehatan yang berhubungan dengan diabetes seperti retinopati.”

Untuk membuat jus ini, tentu kamu membutuhkan wheat grass segar. Lalu cuci dan blender. Kemudian segera minum sebelum teroksidasi.

“Untuk kamu yang memiliki riwayat alergi, sebaiknya berhati-hatilah dalam meminum jus wheat grass. Sebab mereka yang alergi biasanya mengalami mual dan sakit kepala setelah minum jus ini.”(merdeka.com)

 

About focus

Lihat Juga

Pentingnya Ruang Keluarga untuk Hubungan Orangtua dan Anak

Ruang keluarga merupakan bagian terpenting yang berdampak langsung terhadap suasana hati, dan kedekatan hubungan keluarga. …

Apa Bedanya Antara Hepatitis B dan C?

Penyakit hepatitis tentu tak asing lagi di telinga. Namun, penyakit hati ini terdiri dari berbagai …

Kandungan dalam Kopi Ini Bikin Anda Berumur Panjang

Tahukah Anda, ada satu keuntungan tak terduga dari secangkir kopi yang diminum di pagi hari. …

Waspada! Anak Sulit Sarapan Risiko Kekurangan Gizi Menghantui

Sarapan adalah makanan yang paling penting untuk memulai aktivitas sehari-hari. Ini penting karena seseorang harus …

Apa Manfaat Anak Ikut Lomba “17 Agustusan”? Ini Kata Psikolog

Selain upacara bendera, kegiatan yang identik dengan peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia adalah perlombaan. Mulai …

Risiko Penularan Hepatitis B ke Anak Masih Tinggi

Indonesia masih diintai virus hepatitis. Meski angka kejadian hepatitis di Indonesia dilaporkan menurun, masyarakat diimbau …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *