Selasa , 2 Maret 2021
Home / Nasional / Jokowi Telepon Raja Salman, Ucapkan Selamat Jalan

Jokowi Telepon Raja Salman, Ucapkan Selamat Jalan

Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo mengucapkan selamat jalan kepada Raja Arab Saudi, Salman bin Abdulaziz al-Saud yang hari ini, Minggu 12 Maret 2017, pukul 10.30 WITA mengakhiri liburannya di Pulau Dewata.

Telepon dari Presiden Jokowi itu disampaikan Menteri Luar Negeri, Retno Lestari Priansari Marsudi, usai mengantar keberangkatan Raja Salman di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai.

Menurut Retno, sebelum Raja Salman pergi meninggalkan Bali, Presiden Jokowi menyempatkan diri berkomunikasi dengan Raja Salman melalui sambungan telepon.

“Hari ini, Raja Salman meninggalkan Bali, untuk menuju destinasi berikutnya. Pukul 09.30 WITA, Presiden Joko Widodo sempat melakukan pembicaraan per telepon yang intinya pertama, mengucapkan selamat jalan kepada Raja Salman,” kata Retno di ruang VVIP Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Minggu 12 Maret 2017.

Jokowi, kata Retno, juga menyampaikan, agar kesepakatan yang telah terjalin antara Pemerintah Indonesia dan Arab Saudi dapat segera ditindaklanjuti menjadi aksi konkret.

“Yang kedua, ini message yang paling penting, harapan agar segera dapat ditindaklanjuti semua hasil kunjungan Raja Saudi ke Indonesia, karena ini adalah kunjungan yang sangat bersejarah,” jelas Retno.

Retno kembali menegaskan, yang terpenting dari hasil kesepakatan itu adalah hasil nyata dari rencana kerja sama kedua negara. “Tentu, ini satu momentum yang sangat baik. Over all, yang paling penting adalah masalah implementasinya,” ujarnya.(viva.co.id)

 

About focus

Lihat Juga

SENAPATI NUSANTARA Desak Pemerintah Segera Tetapkan Hari Keris Nasional, Ini Kata Tokoh Keris di Negeri Para Empu

Jakarta-, Paguyuban Senapati Nusantara bersama Kemendikbud berharap dan mendukung Pemerintah dalam waktu dekat untuk menetapkan …

LHKPN Kepala Daerah Jatim Diperiksa KPK, LSM Gasak : Jangan Sampai ada Atasnama dan Persoalan Lama Wajib Diproses

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dijadwalkan dalam sepekan ini akan melakukan pemeriksaan Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara …

KPK Tangkap Tangan 6 Hakim dan Panitera PN Jaksel

Jakarta – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) kembali melakukan operasi tangkap tangan (OTT) terhadap penegak hukum. …

Ini Penjelasan BMKG Terkait Kabar Gempa Surabaya-Madura

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) angkat bicara mengenai maraknya kabar yang beredar tentang potensi …

Mendikbud dukung usulan Senapati Nusantara soal Hari Keris Nasional

Jakarta – Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Muhadjir Efendi menerima audiensi Serikat Nasional Pelestari Tosan Aji …

Warga Sumenep Antusias Sambut Bakal Cawapres Nomor Urut Dua 2019

Sumenep-, Ribuan warga Sumenep, Madura – Jawa Timur antusias sambut kedatangan Cawapres Paslon nomor urut …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *