Senin , 1 Maret 2021
Home / Sumenep / Jelang Senapati Nusantara Award, Hotel Di Sumenep Ludes

Jelang Senapati Nusantara Award, Hotel Di Sumenep Ludes

Sumenep- Menjelang acara Senapati Nusantara Award dan pameran keris di gedung nasional Sumenep, Madura,  sejumlah tamu paguyuban  dari berbagai daerah di Indonesia,seperti Jakarta, Yogyakarta,  Solo dan Bali melakukan konfirmasi ke pihak panitia penyelenggara untuk datang menghadiri acara tersebut.

Hal tersebut dibenarkan oleh ketua panitia acara Senapati Nusantara Award dan Pameran Keris di Sumenep,  Carto, dimana dirinya membenarkan bahwa sudah ada beberapa paguyuban pecinta pusaka dari berbagai daerah yang melakukan konfirmasi untuk hadir ke acara yang akan digelarnya.

” sejumlah tamu pecinta keris dari berbagai daerah akan memenuhi Sumenep pada hari pelaksanaan acara Senapati Award dan Pameran Keris di Sumenep nanti “, terang Carto.

Carto juga menuturkan bahwa acara yang akan diselenggarakannya tersebut, yakni penganugrahaan Senapati Nusantara, yang dalam hal ini akan dilakukan secara langsung oleh Sekretaris Jenderal  Senapati Nusantara, Hasto Kristiyanto, kepada Bupati Sumenep, dengan Anugerah Sumenep Kota Keris, Wakil Bupati Sumenep, sebagai tokoh Keris, dan bapak Mukaddam sebagai maestro keris.

Acara Senapati Nusantara Award ini akan digelar di pendopo Agung Sumenep, yang dilanjutkan dengan pameran pusaka nusantara dan bursa di gedung nasional Indonesia Sumenep.

Carto juga menambahkan bahwa momentum akbar di dunia perkerisan nusantara yang akan digelar di Sumenep ini, merupakan wujud untuk meningkatkan jumlah pengunjung wisata, seni dan budaya, yakni tentunya salah satu wujud cara untuk memperkenalkan potensi lokal Kabupaten Sumenep dan menyukseskan program pemerintah daerah ‘ Visit Sumenep ‘ tahun 2018.

” kami berkomitmen untuk terus mempromosikan potensi lokal Kabupaten Sumenep, ya dengan budaya keris ini, dimana Sumenep juga merupakan kota keris di Indonesia Raya ini “,pungkas Carto.

Salah satu pengelolah hotel eklusife di Sumenep, Fetty,  membenarkan atas penuhnya kamar hotel, hal tersebut dikarenakan banyaknya tamu yang telah melakukan booking kamar.

” penuh semua mas, sudah dipesan oleh para tamu “,jelas Fetty. (Ros)

 

About focus

Lihat Juga

KADES SAWAH SUMUR TERINDIKASI TERLIBAT MONEY POLITIK PILKADA SUMENEP 2020

Sumenep-, Pemilihan kepala daerah Kabupaten Sumenep akan digelar sebentar lagi, tepatnya pada 9 Desember 2020 …

Lambannya Proses Hukum Dugaan Ijazah Palsu Desa Kangayan

Sumenep-, Dugaan pemalsuan Ijazah yaitu dengan cara memanipulasi data pribadi kepala desa Kangayan, guna melengkapi …

KETIMPANGAN SOSIAL DITENGAH PANDEMI?

Sumenep-, Baru saja rombongan Pemkab Sumenep melakukan perjalanan Safari Kepulauan pada beberapa waktu yang lalu. …

DIRIKAN POSKO PEMENANGAN, PROJIE BLUTO MANTAPKAN DUKUNGAN KEPADA FAUZI-EVA

Sumenep-, Relawan PROJIE (probanguji-eva) secara sukarela mendirikan posko pemenangan diwilayah Kecamatan Bluto Sumenep,Madura. Gerakan pemuda …

Pria di Sumenep Ditemukan Tewas Dalam Sumur Tua Tak Berair

Sumenep- Seorang pria paruh baya di Desa Masran, Kecamatan Bluto, Sumenep-Jawa Timur ditemukan tewas di …

(VIDEO)Pendaftaran Fattah Jasin-Kiai Fikri Belum Usai, Ra-Mamak Dijemput Relawan?

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *