Minggu , 7 Maret 2021
Home / Nasional / Jelang Coblosan, Rumah Ahok di Belitung ‘Diserbu’

Jelang Coblosan, Rumah Ahok di Belitung ‘Diserbu’

Menjelang hari pemungutan suara Pilkada DKI putaran kedua, kediaman Calon Gubermur DKI Jakarta nomor urut 2, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) di Kabupaten Belitung Timur, Provinsi Bangka Belitung, ‘diserbu’ puluhan orang. Namun mereka bukanlah orang yang mau berbuat onar. Puluhan orang tersebut adalah wisatawan.

Rumah yang beralamat di jalan K.A Bujang, Gantung, Belitung Timur tersebut, dikunjungi puluhan sampai ratusan orang setiap harinya. Karena wisatawan ingin mengetahui bagaimana rumah milik Ahok di Belitung Timur.

“Sampai ratusan, dulu sejak 2014 saya sering data yang datang. Bisa lebih seratus orang seharian. Apalagi kalo libur bisa lebih banyak,” kata Supardi (53), salah seorang pekerja di rumah Ahok. Minggu sore, 16 April 2917

Pria yang sudah 10 tahun bekerja untuk Ahok ini juga mengatakan, selain untuk melihat rumah Ahok, wisatawan yang datang juga ingin membeli cindera mata khas belitung di galeri ‘Kampung Ahok’ yang didirikan oleh Adik Ahok, yakni Basuri Tjahaja Purnama.

Salah seorang wisatawan asal Padang, Sumatera Barat, bernama Retno (27) mengatakan, Ia datang ke rumah Ahok karena penasaran dengan rumah yang ditinggali Ahok selama di belitung. Wanita ini juga tertarik dan ingin mengetahui apa yang ada di Galeri yang berada di samping rumah Ahok tersebut.

“Pengen tahu aja. Mumpung lagi ada di belitung jadi mau lihat rumah pak Ahok,” katanya Minggu sore 19 April 2017

Wisatawan lainnya yang bernama Trio (23) juga mengemukakan hal yang serupa. Wisatawan asal Jakarta ini mengaku, Selain ingin tahu, ia juga ingin berfoto di rumah pria yang kini jadi terdakwa penistaan agama tersebut.

“Mau foto-foto. ternyata bagus rumahnya, di galerinya juga banyak jual kesenian dan budaya tradisional belitung. Bisa sekalian beli oleh-oleh,” ujarnya.

Perlu diketahui, kediaman Ahok di Belitung Timur tak jauh dari Pusat Pemerintahan Kabupaten Belitung Timur. Jarak yang ditempuh hanya sekira 20 menit dari pusat kota Belitung Timur.

Di depan rumah Ahok terdapat Galeri yang menjual souvenir bergambar karikatur Ahok dan hal yang berkaitan dengan Ahok dan Djarot. Galeri tersebut bernama ‘Kampung Ahok’. Selain di depan rumah Ahok, galeri yang menjual kesenian, pernak-pernik budaya dan ciri khas kabupaten Belitung Timur ini juga terdapat di sebelah kiri rumah Ahok.

Galeri tersebut menjual barang kesenian tradisional, makanan dan juga memamerkan minatur rumah Khas Belitung. Di galeri tersebut juga dijual batik khas dan pakaian Cindera Mata dari Belitung Timur.(viva.co.id)

 

About focus

Lihat Juga

SENAPATI NUSANTARA Desak Pemerintah Segera Tetapkan Hari Keris Nasional, Ini Kata Tokoh Keris di Negeri Para Empu

Jakarta-, Paguyuban Senapati Nusantara bersama Kemendikbud berharap dan mendukung Pemerintah dalam waktu dekat untuk menetapkan …

LHKPN Kepala Daerah Jatim Diperiksa KPK, LSM Gasak : Jangan Sampai ada Atasnama dan Persoalan Lama Wajib Diproses

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dijadwalkan dalam sepekan ini akan melakukan pemeriksaan Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara …

KPK Tangkap Tangan 6 Hakim dan Panitera PN Jaksel

Jakarta – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) kembali melakukan operasi tangkap tangan (OTT) terhadap penegak hukum. …

Ini Penjelasan BMKG Terkait Kabar Gempa Surabaya-Madura

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) angkat bicara mengenai maraknya kabar yang beredar tentang potensi …

Mendikbud dukung usulan Senapati Nusantara soal Hari Keris Nasional

Jakarta – Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Muhadjir Efendi menerima audiensi Serikat Nasional Pelestari Tosan Aji …

Warga Sumenep Antusias Sambut Bakal Cawapres Nomor Urut Dua 2019

Sumenep-, Ribuan warga Sumenep, Madura – Jawa Timur antusias sambut kedatangan Cawapres Paslon nomor urut …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *