Rabu , 16 Juni 2021
Home / Sumenep / Jaring 17 Pengunjung Cafe Ilegal, Polres Sumenep Usir Wartawan Ketika Liputan

Jaring 17 Pengunjung Cafe Ilegal, Polres Sumenep Usir Wartawan Ketika Liputan

focusmadura.com-Polisi lakukan pemeriksaan terhadap pengunjung Cafe ilegal yang terjaring razia

Sejumlah Awak Media Kecewa Dengan sikap Oknum Polres Sumenep

Sumenep- Kepolisian Resort Sumenep Jum’at malam menggelar razia di tiga cafe ilegal di Kabupaten Sumenep, sehingga berhasil mengamankan 9 pengunjung Pria, dan 8 wanita yang diduga menjadi penghibur di tiga cafe remang-remang tersebut, di tiga lokasi yang berbeda, diantaranya Cafe Ayu, Cafe Zurin, dan Cafe Mila.

Sejumlah 17 orang yang terjaring razia kali ini untuk sementara diamankan di Mapolres Sumenep, masih belum diketahui proses seperti apa yang akan diterapkan oleh pihak kepolisian terhadap 17 orang yang terjaring razia kali ini.

Usai diamankan nya 17 orang yang terjaring razia Cafe Ilegal ini, di sela-sela pemeriksaan para pengunjung cafe ini, sejumlah awak media yang bertugas meliput di aula sutanto Mapolres sumenep, tiba-tiba dikejutkan dengan bentakan oknum polisi resort Sumenep, yang diketahui oknum polisi tersebut merupakan kepala satuan  reserse kriminal Polres Sumenep, Nur. Amin, yang dengan nada kasar mengusir para awak media dari aula sutanto di tengah melakukan tugas peliputan.

“ dengan bentakan tersebut kami sangat terkejut dan sangat kecewa dengan perlakuan oknum Polres Sumenep terhadap teman-teman Jurnalis, terlebih diketahui yang melakukan pembentakan dan pengusiran adalah Kasatreskri Polres Sumenep sendiri, kami sedang bertugas melakukan peliputan, kok malah diusir dengan kasar “, tegas Abdussalam, Wartawan Nada FM Sumenep.

Abdussalam menambahkan bahwa jika memang kami tidak diperbolehkan melakukan peliputan, alangkah baiknya jika persoalan tersebut di bicarakan dengan baik-baik, bukan dengan cara yang kasar seperti itu, terlebih perlakuan kasar tersebut saya anggap sebagai upaya menghalang-halangi profesi Jurnalis dalam melaksanakan tugas untuk meliput, imbuhnya.

focusmadura.com-12 teko minuman beralkohol yang berhasil disita dari cafe ilegal Sumenep

Sementara itu, ketika ditemui pada waktu yang bersamaan,  Kasat Reskrim Polres Sumenep, AKP Moh. Nur Amin, menjelaskan bahwa dirinya sebenarnya bukan mau mengusir, namun tadi pihaknya masih melakukan pemeriksaan dan pendataan terhadap pengunjung cafe yang terjaring Razia, selain itu para awak media disangka tidak izin melakukan peliputan di aula Sutanto ini .

“  awalnya saya kira belum ijin, eh ternyata saat koordinasi ke kapolres teman-teman Jurnalis di persilahkan untuk melaksanakan peliputan pada razia kali ini,” terang Nur Amin.

Seperti diketahui, selain menjaring 17 pengunjung dan wanita penghibur, pihak Kepolisian Resort Sumenep juga mengamankan 12 teko, yang berisikan minuman beralkohol yang dijajakan oleh para pemilik cafe ke para pengunjungnya.(ros/red)

 

About focus

Lihat Juga

(VIDEO) Kepulauan Sumenep Darurat Narkoba

 

Poros Jalan Desa Buddi Arjasa Berlumpur Bertahun-tahun

Sumenep-, Desa Buddi merupakan salah satu desa yang masuk dalam kecamatan Arjasa, yang terisolir ketika …

KADES SAWAH SUMUR TERINDIKASI TERLIBAT MONEY POLITIK PILKADA SUMENEP 2020

Sumenep-, Pemilihan kepala daerah Kabupaten Sumenep akan digelar sebentar lagi, tepatnya pada 9 Desember 2020 …

Lambannya Proses Hukum Dugaan Ijazah Palsu Desa Kangayan

Sumenep-, Dugaan pemalsuan Ijazah yaitu dengan cara memanipulasi data pribadi kepala desa Kangayan, guna melengkapi …

KETIMPANGAN SOSIAL DITENGAH PANDEMI?

Sumenep-, Baru saja rombongan Pemkab Sumenep melakukan perjalanan Safari Kepulauan pada beberapa waktu yang lalu. …

DIRIKAN POSKO PEMENANGAN, PROJIE BLUTO MANTAPKAN DUKUNGAN KEPADA FAUZI-EVA

Sumenep-, Relawan PROJIE (probanguji-eva) secara sukarela mendirikan posko pemenangan diwilayah Kecamatan Bluto Sumenep,Madura. Gerakan pemuda …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *