Sabtu , 6 Maret 2021
Home / Lifestyle / Jangan Remehkan Empat Profesi Seru Ini

Jangan Remehkan Empat Profesi Seru Ini

Apakah pekerjaan yang ideal itu selalu yang gajinya besar? Tapi kalau pekerjaannya monoton pasti membosankan bukan? Pasti lebih mengasyikkan jika bisa menjalani profesi yang seru sekaligus penghasilannya nggak main-main.

Apa saja profesi itu? Simak ulasannya:

Travel blogger
Travel blogger cocok buat yang suka nulis sekaligus jalan-jalan. Kerjanya adalah traveling, lalu menuliskan perjalanan itu ke suatu blog atau media massa. Ketrampilan jurnalistik dibutuhkan demi menjadi travel blogger yang handal. Paling nggak dasar-dasar menulis dan wawancara mesti dikuasai.

Hal ini penting agar Anda mampu menggali cerita tentang daerah yang dikunjungi dari masyarakat setempat. Jadi, ada kisah-kisah unik dan menarik yang bisa diangkat dan dibaca banyak orang.

Seleb medsos
Dengan menjadi seleb medsos, kita bisa meraih penghasilan besar terutama sebagai endorser produk. Endorser adalah orang yang mempromosikan produk. Pastinya nggak bisa sembarangan, harus punya basis massa yang besar. Dalam hal ini, ya followers.

Harapannya, jika idolanya pakai produk tertentu dan mempromosikannya, fans akan mengikuti. Endorser ini bisa memasang tarif untuk pemasaran produknya.

Food blogger
Food blogger mirip dengan travel blogger. Harus bisa menjelaskan asal-usul makanan dan lokasi makanan tersebut. Ketrampilan menulis juga mesti dikuasai agar bisa menjelaskan makanan yang dicoba. Lebih bagus jika adanya foto sehingga dapat membantu narasi pengalaman makan itu. Rumah makan atau restoran biasa menggunakan jasa food blogger untuk promosi.

Komikus
Di era sekarang ini, jadi komikus nggak selalu harus menggambar pada medium kertas untuk dibukukan. Bikin komik di kertas, scan, lalu upload ke Instagram, bisa juga dapat duit.
Agar lebih menarik, bisa ciptakan maskot atau karakter khusus yang selalu ada dalam setiap komik. Umumnya, penghasilan didapat dari order membuat komik dengan sponsor tertentu

Bisa juga membuat komik umum dengan banner sponsor. Jadi, komik itu menjadi media promosi sponsor. Supaya nggak kering ide, komikus harus banyak-banyak baca info terkini.
Selain itu, harus bertanggung jawab dalam membuat komik, misalnya nggak nyinggung hal sensitif seperti SARA.(suara.com)

 

About focus

Lihat Juga

Yang Harus Dilakukan Saat Menghadapi Tsunami

Tsunami berasal dari bahasa Jepang, tsu yang artinya pelabuhan, dan nami yang artinya gelombang. Tsunami dikenal sebagai gelombang pelabuhan …

5 Pemikiran Gila Bob Sadino yang Bisa Memotivasi Anda Untuk Sukses

Lifestyle- Pemikiran gila Bob Sadino kerap mempengaruhi banyak orang dalam dunia wirausaha. Bagaimana tidak, pemikirannya …

Perempuan Keris : Saya Masih Akan Menjadi ‘Perempuan’ Di Garis Tepi Melawan Batas Wajar

Setiap tahun, tepatnya tanggal 21 April diperingati sebagai Hari Kartini. Ya, Raden Ajeng Kartini adalah …

Inilah Potret Blusukan Ala Nia Kurnia Fauzi

Sumenep-, Siang itu dengan cuaca yang panas menyengat, Nia Kurnia Fauzi, Istri orang nomor dua …

Festival Batik Abaikan Keindahan Taman Adipura Sumenep

Sumenep – Pagelaran Festival Batik On The Street menyisakan pemandangan yang tidak enak, hal tersebut dibuktikan …

Dunia Pariwisata Sumenep Menjadi Primadona Bagi Wisatawan Asing

Sumenep – Kunjungan ratusan wisatawan asing ke Kabupaten Sumenep mulai menggeliat, terbukti pada trip ke dua …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *