Sabtu , 6 Maret 2021
Home / Lifestyle / Ini Tips Bagi Perempuan yang Ingin Punya Usaha Sendiri

Ini Tips Bagi Perempuan yang Ingin Punya Usaha Sendiri

Selain menjadi seorang ibu dan istri di rumah, perempuan modern saat ini seakan terus mengaktualisasi diri mereka dengan banyak kegiatan yang mereka jalani. Salah satunya adalah berkarya dan memiliki usaha sendiri.

Dibandingkan menjadi seorang pekerja profesional, memiliki usaha sendiri diyakini lebih fleksibel bagi banyak perempuan, khususnya dalam hal mengatur waktu untuk keluarga. Selain itu, biasanya mereka lebih senang saat menjalani bisnis mereka, karena sesuai dengan minat dan kesukaan mereka.

Nah, jika Anda termasuk mereka yang juga ingin menjalani sebuah bisnis, Futri Zulya Savitri CEO Haneda Kitchen Ware, salah satu merk peralatan rumah tangga, memberikan beberapa tips agar setiap perempuan bisa percaya diri dalam memulai sebuah usaha.

Futri mengatakan bahwa mulailah dengan apa yang kita sukai. Cobalah untuk fokus dan jangan mudah menyerah.

“Untuk perempuan yang suka memasak, bisa bisnis katering kecil-kecilan di rumah. Yang suka menjahit, sekarang industri fashion sedang luar biasa berkembang, bisa juga jadi Make Up Artist kalau senang dengan dunia kecantikan. Bahkan, yang suka shopping pun, hobinya bisa dialihkan menjadi personal shopper, bisa dapat fee lho,” ungkap dia

Namun, ada hal yang perlu untuk diingat, lanjut ibu dua anak ini. Kesuksesan yang didapatkan di luar rumah, juga harus diimbangi dengan kehidupan yang baik di dalam keluarga maupun sosial.

Karena menurutnya, kesuksesan seorang perempuan bukanlah dari seberapa besar bisnis atau prestasi yang ia miliki, melainkan bagaimana ia mengurus keluarga terutama suami dan anak dengan baik.

“Oleh karena itu, keluarga menjadi pilar utama, restu suami, restu anak-anak, support system yang baik adalah kuncinya. Saya selalu menyiapkan working mode dan family mode, saat di kantor tentu harus menjadi profesional, tetapi saat sudah di rumah beban kantor ditinggalkan sementara,” ungkap dia.(suara.com)

 

About focus

Lihat Juga

Yang Harus Dilakukan Saat Menghadapi Tsunami

Tsunami berasal dari bahasa Jepang, tsu yang artinya pelabuhan, dan nami yang artinya gelombang. Tsunami dikenal sebagai gelombang pelabuhan …

5 Pemikiran Gila Bob Sadino yang Bisa Memotivasi Anda Untuk Sukses

Lifestyle- Pemikiran gila Bob Sadino kerap mempengaruhi banyak orang dalam dunia wirausaha. Bagaimana tidak, pemikirannya …

Perempuan Keris : Saya Masih Akan Menjadi ‘Perempuan’ Di Garis Tepi Melawan Batas Wajar

Setiap tahun, tepatnya tanggal 21 April diperingati sebagai Hari Kartini. Ya, Raden Ajeng Kartini adalah …

Inilah Potret Blusukan Ala Nia Kurnia Fauzi

Sumenep-, Siang itu dengan cuaca yang panas menyengat, Nia Kurnia Fauzi, Istri orang nomor dua …

Festival Batik Abaikan Keindahan Taman Adipura Sumenep

Sumenep – Pagelaran Festival Batik On The Street menyisakan pemandangan yang tidak enak, hal tersebut dibuktikan …

Dunia Pariwisata Sumenep Menjadi Primadona Bagi Wisatawan Asing

Sumenep – Kunjungan ratusan wisatawan asing ke Kabupaten Sumenep mulai menggeliat, terbukti pada trip ke dua …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *