Jumat , 5 Maret 2021
Home / Kepulauan / Ini Perkembangan Absensi Online Kabupaten Sumenep

Ini Perkembangan Absensi Online Kabupaten Sumenep

Sumenep – Disela-sela Safari Kepulauan 2017, BKPSDM Sumenep, Madura memastikan pemasangan jaringan absensi online di sepudi, gayam dan nonggonung, Ra’as, Arjasa, Kangayan dan Sapeken telah terpasang, dan untuk kecamatan Masalembu, masih menunggu jadwal kapal dan cuaca membaik.
Kepala BKPSDM Sumenep, R. Titik Suryayi, menjelaskan bahwa absesnsi online ini bertujuan untuk peningkatan disiplin ASN dalam bekerja, dan untuk wilayah kepulauan menjadi wilayah prioritas, mengingat ASN di wilayah Kepulauan kerap dikabarkan sering bolos kerja.
” absensi online untuk meminimalisir ASN kepulauan yang malas, sehingga nantinya pelayanan ASN dapat maksimal “, jelas R Titik Suryati.
Sementara itu pihak, BKPSDM memastikan dalam tahun 2017 ini, keseluruhan proses absensi online di wilayah kepulauan tuntas, sehingga tahun depan program peningkatan kinerja ASN tersebut dapat diterapkan dengan baik.
Dan untuk didaratan, Titik Suryati menuturkan bahwa, absensi online juga dapat dimanfaatkan untuk, bukan hanya absen online saja, tapi seluruh kegiatan dan pelayanan ASN,baik laporan kinerja dan prestasi kerja dapat dilaporkan via online.
” untuk absensi online di daratan dapat dimanfaatkan untuk yang lainnya, seperti laporan kegiatan dan prestasi kerja pelayanan ASN di setiap wilayah daratan “, tutur Titik.
Kendati demikian untuk di kepulauan target awal absensi online adalah ASN di lingkungan Kecamatan, dan UPT terdekat, karena absensi online untuk wilayah kepulauan hanya diterapkan selama ada jaringannya.
Namun ada alternatif lain, yakni smart id card, yang dapat di akses melalui smartphone yang berbasis android, jadi yang jauh dari kantor kecamatan, akan menggunakan akses tersebut, untuk melakukan absensi online. (faris/red)

 

About focus

Lihat Juga

KADES SAWAH SUMUR TERINDIKASI TERLIBAT MONEY POLITIK PILKADA SUMENEP 2020

Sumenep-, Pemilihan kepala daerah Kabupaten Sumenep akan digelar sebentar lagi, tepatnya pada 9 Desember 2020 …

Lambannya Proses Hukum Dugaan Ijazah Palsu Desa Kangayan

Sumenep-, Dugaan pemalsuan Ijazah yaitu dengan cara memanipulasi data pribadi kepala desa Kangayan, guna melengkapi …

KETIMPANGAN SOSIAL DITENGAH PANDEMI?

Sumenep-, Baru saja rombongan Pemkab Sumenep melakukan perjalanan Safari Kepulauan pada beberapa waktu yang lalu. …

DIRIKAN POSKO PEMENANGAN, PROJIE BLUTO MANTAPKAN DUKUNGAN KEPADA FAUZI-EVA

Sumenep-, Relawan PROJIE (probanguji-eva) secara sukarela mendirikan posko pemenangan diwilayah Kecamatan Bluto Sumenep,Madura. Gerakan pemuda …

Pria di Sumenep Ditemukan Tewas Dalam Sumur Tua Tak Berair

Sumenep- Seorang pria paruh baya di Desa Masran, Kecamatan Bluto, Sumenep-Jawa Timur ditemukan tewas di …

(VIDEO)Pendaftaran Fattah Jasin-Kiai Fikri Belum Usai, Ra-Mamak Dijemput Relawan?

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *