Minggu , 28 Februari 2021
Home / Sumenep / Ini Kata Wabup Sumenep Soal Sumenep Batik Festival 2018

Ini Kata Wabup Sumenep Soal Sumenep Batik Festival 2018

Sumenep-, Sumenep Batik Festival kembali di gelar di Kabupaten Sumenep pada Minggu 23 Desember 2018, Madura – Jawa Timur, acara yang digelar di depan Keraton Sumenep ini, sukses menjadi wadah para pengrajin batik di Madura, khususnya di Kabupaten Sumenep.

Selain memamerkan batik acara ini juga menjadi wadah khususnya bagi desainer serta para peserta fashion show untuk menampilkan bakatnya. Sumenep Batik Festival yang digelar untuk kedua kalinya ini pun sontak disambut antusias masyarakat di Madura, khususnya di Kabupaten Sumenep.

Ajang fashion show bertajuk Sumenep Batik Festival kali ini mengusung tema Busana Casual Muslim yang menampilkan sejumlah batik karya asli pemuda sumenep. Dengan 4 kategori, diantaranya yakni Kategori anak usia lima sampai delapan tahun, Kategori anak usia Sembilan sampai dua belas tahun, Kategori Remaja Putra serta Kategori Remaja Putri.

Sumenep Batik Festival 2018 yang digelar pada hari ini diikuti oleh tujuh puluh peserta mulai dari anak – anak hingga remaja dari beberapa Kota di Jawa Timur. Selain itu acara tersebut juga dimeriahkan oleh Putri Indonesia 2017, Bunga Jelita Ibrani, Artis Ibu Kota Joe Richard dan Desainer Internasional Leny Agustin, yang sekaligus menjadi juri pada pagelaran tersebut. Selain itu beberapa Desainer ternama lainnya seperti Imam Musthofa dan Athan Siahaan ikut andil pada acara Sumenep Batik Festival 2018.

Achmad Fauzi, Wakil Bupati Sumenep sangat mengapresiasi paglaran Sumenep Batik Festival 2018 ini, karena dengan adanya pagelaran ia pun berharap agar semua pihak dapat menjaga Batik yang ada di Nusantara, selain itu dengan adanya Sumenep Batik Festival yang diselenggarakan setiap tahun ini bisa membuka potensi baik itu untuk para pengrajin batik, desainer, hingga para peminat fashion show untuk mengeluarkan bakatnya pada ajang tersebut.

“Kabupaten Sumenep memang setiap tahun menyelenggarakan berbagai even, dan salah satu diantaranya yakni Festival Batik, dengan ini kita semua pihak dapat menjaga intensitas batik, bukan hanya di Sumenep yakni juga batik yang ada di Nusantara, dan ini juga dapat menjadi wadah serta potensi bagi semua masyarakat khususnya para Pengrajin Batik, Desainer, hingga Para Fashion Show untuk mengasa bakat”, Katanya (23/12). (Ris/red)

 

About Focus Madura

Lihat Juga

KADES SAWAH SUMUR TERINDIKASI TERLIBAT MONEY POLITIK PILKADA SUMENEP 2020

Sumenep-, Pemilihan kepala daerah Kabupaten Sumenep akan digelar sebentar lagi, tepatnya pada 9 Desember 2020 …

Lambannya Proses Hukum Dugaan Ijazah Palsu Desa Kangayan

Sumenep-, Dugaan pemalsuan Ijazah yaitu dengan cara memanipulasi data pribadi kepala desa Kangayan, guna melengkapi …

KETIMPANGAN SOSIAL DITENGAH PANDEMI?

Sumenep-, Baru saja rombongan Pemkab Sumenep melakukan perjalanan Safari Kepulauan pada beberapa waktu yang lalu. …

DIRIKAN POSKO PEMENANGAN, PROJIE BLUTO MANTAPKAN DUKUNGAN KEPADA FAUZI-EVA

Sumenep-, Relawan PROJIE (probanguji-eva) secara sukarela mendirikan posko pemenangan diwilayah Kecamatan Bluto Sumenep,Madura. Gerakan pemuda …

Pria di Sumenep Ditemukan Tewas Dalam Sumur Tua Tak Berair

Sumenep- Seorang pria paruh baya di Desa Masran, Kecamatan Bluto, Sumenep-Jawa Timur ditemukan tewas di …

(VIDEO)Pendaftaran Fattah Jasin-Kiai Fikri Belum Usai, Ra-Mamak Dijemput Relawan?

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *