Jumat , 26 Februari 2021
Home / Lifestyle / Ini 5 Kegunaan Kondom yang Mungkin Tak Pernah Anda Coba

Ini 5 Kegunaan Kondom yang Mungkin Tak Pernah Anda Coba

Kondom merupakan salah satu alat kontrasepsi yang banyak digunakan di mana-mana. Selain sebagai alat pengontrol kehamilan, kondom juga disebut bisa mencegah Anda tertular penyakit seksual.

Meski begitu, di kehidupan nyata, masih banyak lelaki yang menolak mengenakan kondom dengan berbagai alasan. Mungkin juga sehubungan dengan itu, sebagian orang “menemukan” bahwa ternyata kondom juga memiliki fungsi serbaguna yang tak banyak diketahui.

Apa saja kegunaan-kegunaan kondom di luar urusan seks tersebut? Sebagaimana dilansir dari Brightside, berikut beberapa di antaranya:

1. Kompresan es

Lupakan sementara plastik untuk membuat es batu. Dengan menggunakan kondom, Anda bisa membuat yang lebih baik. Cukup memasukkan air ke dalam kondom, tambahkan alkohol 70 persen dengan perbandingan 3 banding 1, lalu bekukan di freezer. Setelah beku, Anda bisa langsung menggunakannya misalnya untuk kaki yang terkilir, dengan pengompres yang tetap dingin dan lebih fleksibel.

2. Pengganti karet gelang

Bukan hanya diisi sesuatu, kondom juga nyatanya bisa digunakan sebagai pengikat elastis, semacam karet gelang. Cukup memotongnya secara vertikal antara 3-5 mm, hasilnya Anda akan memiliki setumpuk ‘karet gelang’ pengikat yang kuat.

3. Perban antiair

Kebanyakan plester atau perban akan sia-sia ketika bagian tubuh yang luka harus terkena air, saat hujan atau mandi misalnya. Tapi, dengan memakai kondom, Anda akan punya pengganti perban yang tidak saja kuat, namun juga antiair. Potong saja kondom selebar yang dibutuhkan untuk menutupi luka, lalu ‘sarungkan’ ke tangan atau kaki Anda.

4. Pengilap sepatu

Untuk yang ini, caranya sederhana. Cukup dengan memoleskan kondom ke sepatu kesayangan Anda, hasilnya akan membuat sepatu mengkilap seperti sedia kala.

5. Umpan api

Jika Anda suka bakar-bakaran atau membuat api unggun, biasanya sering kesulitan saat memulai menghidupkan api. Lupakan serbuk gergaji, kertas atau daun kering! Gunakan kondom, karena benda ini sangat mudah terbakar. Tapi jangan lupa, kondom terbakar sangat cepat, jadi pastikan Anda menambahkan ranting kayu atau bahan lainnya segera.(suara.com)

 

About focus

Lihat Juga

Yang Harus Dilakukan Saat Menghadapi Tsunami

Tsunami berasal dari bahasa Jepang, tsu yang artinya pelabuhan, dan nami yang artinya gelombang. Tsunami dikenal sebagai gelombang pelabuhan …

5 Pemikiran Gila Bob Sadino yang Bisa Memotivasi Anda Untuk Sukses

Lifestyle- Pemikiran gila Bob Sadino kerap mempengaruhi banyak orang dalam dunia wirausaha. Bagaimana tidak, pemikirannya …

Perempuan Keris : Saya Masih Akan Menjadi ‘Perempuan’ Di Garis Tepi Melawan Batas Wajar

Setiap tahun, tepatnya tanggal 21 April diperingati sebagai Hari Kartini. Ya, Raden Ajeng Kartini adalah …

Inilah Potret Blusukan Ala Nia Kurnia Fauzi

Sumenep-, Siang itu dengan cuaca yang panas menyengat, Nia Kurnia Fauzi, Istri orang nomor dua …

Festival Batik Abaikan Keindahan Taman Adipura Sumenep

Sumenep – Pagelaran Festival Batik On The Street menyisakan pemandangan yang tidak enak, hal tersebut dibuktikan …

Dunia Pariwisata Sumenep Menjadi Primadona Bagi Wisatawan Asing

Sumenep – Kunjungan ratusan wisatawan asing ke Kabupaten Sumenep mulai menggeliat, terbukti pada trip ke dua …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *