Selasa , 15 Juni 2021
Home / Lifestyle / Ini 4 Manfaat Magang di Perusahaan

Ini 4 Manfaat Magang di Perusahaan

sdsfdfghfgj
ilustrasi

Bagi mahasiswa yang saat ini tengah mempersiapkan kelulusan magang atau menghabiskan waktu bekerja di perusahaan sebagai pegawai magang ternyata mampu memberikan manfaat yang terbaik bagi karier Anda nantinya.

Mulai dari mendapatkan ilmu dan pengetahuan, networking hingga peluang untuk mengisi posisi yang dibutuhkan oleh perusahaan.

Artikel berikut ini akan membahas 4 manfaat magang di perusahaan.

Pertumbuhan
Selama waktu magang, Anda bisa mengalami pertumbuhan positif dalam pengetahuan dan pengalaman, kepercayaan diri dan lainnya. Karena saat magang Anda di menuntut untuk bisa bekerja secara independen dan bisa memahami seluruh lingkup proyek.

Anda juga menjadi terbiasa dengan pemecahan masalah yang berbeda dan melakuakn riset. Keterampilan ini memungkinkan Anda untuk mempresentasikan ide kunci dan temuan untuk manajer proyek dengan dukungan data yang diperoleh. Pada akhir masa magang Anda akan mendapatkan pengalaman lebih dari sekedar mahasiswa.

Penyesuaian
Salah satu manfaat yang bisa Anda lakukan saat magang adalah kemampuan untuk menyesuaikan diri dengan lingkungan kantor. Mulai dari pinpinan hingga anggota tim yang biasanya berhubungan langsung dengan Anda pegawai magang. Dari sana nantinya Anda secara langsung bisa melihat seperti apa kebiasaan, kultur perusahaan dan pergaulan yang biasanya terjadi di tempat kerja. Semakin mudah Anda melakukan penyesuaian di tempat kerja, semakin mudah pekerjaan yang nantinya diberikan kepada Anda sebagai pegawai magang.

Networking
Melalui magang Anda mampu untuk memperluas jaringan dengan berbagai orang di perusahaan. Terutama melalui acara-acara seperti pertemuan dan kegiatan tim berinteraksi dengan orang lain.

Melalui koneksi yang Anda bisa mendapatkan banyak umpan balik dan saran tentang bagaimana untuk melanjutkan dengan tujuan karier selanjutnya. Memperluas jaringan juga artinya memposisikan dan mempromosikan diri Anda di kalangan profesional yang akan membantu proses Anda mencari pekerjaan setelah lulus sebagai mahasiswa.

Bermanfaat
Tidak diragukan pekerjaan menjadi pegawai magang bisa menjadi pengalaman yang bermanfaat untuk karier Anda. Anda bisa menerapkan pengetahuan dan kemampuan yang sudah Anda dapatkan dari universitas di perusahaan sebagai pegawai magang. Nantinya Anda pun bisa menentukan apakah keinginan selama ini telah sesuai dengan tujuan karier Anda atau ternyata Anda memiliki minat serta kecintaan lain belajar dari pengalaman sebagai pegawai magang.(suara.com)

 

About focus

Lihat Juga

Yang Harus Dilakukan Saat Menghadapi Tsunami

Tsunami berasal dari bahasa Jepang, tsu yang artinya pelabuhan, dan nami yang artinya gelombang. Tsunami dikenal sebagai gelombang pelabuhan …

5 Pemikiran Gila Bob Sadino yang Bisa Memotivasi Anda Untuk Sukses

Lifestyle- Pemikiran gila Bob Sadino kerap mempengaruhi banyak orang dalam dunia wirausaha. Bagaimana tidak, pemikirannya …

Perempuan Keris : Saya Masih Akan Menjadi ‘Perempuan’ Di Garis Tepi Melawan Batas Wajar

Setiap tahun, tepatnya tanggal 21 April diperingati sebagai Hari Kartini. Ya, Raden Ajeng Kartini adalah …

Inilah Potret Blusukan Ala Nia Kurnia Fauzi

Sumenep-, Siang itu dengan cuaca yang panas menyengat, Nia Kurnia Fauzi, Istri orang nomor dua …

Festival Batik Abaikan Keindahan Taman Adipura Sumenep

Sumenep – Pagelaran Festival Batik On The Street menyisakan pemandangan yang tidak enak, hal tersebut dibuktikan …

Dunia Pariwisata Sumenep Menjadi Primadona Bagi Wisatawan Asing

Sumenep – Kunjungan ratusan wisatawan asing ke Kabupaten Sumenep mulai menggeliat, terbukti pada trip ke dua …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *