Jumat , 26 Februari 2021
Home / Lifestyle / Ingin Tetap Bekerja Meskipun Sedang Sakit? Terapkan Trik Ini

Ingin Tetap Bekerja Meskipun Sedang Sakit? Terapkan Trik Ini

Adakalanya tubuh Anda terasa kurang fit untuk bergegas ke tempat kerja. Di sisi lain ada beberapa tugas atau kewajiban Anda yang memang harus dilaksanakan pada saat itu juga. Sehingga Anda pun harus tetap bekerja meski kondisi tubuh Anda seperti itu. Berikut beberapa tips yang dapat Anda gunakan untuk tetap bekerja dengan baik disaat Anda sedang sakit.

1.Fokus pada pekerjaan Anda
Terkadang hal yang paling sulit saat bekerja dalam keadaan sakit ialah menjaga fokus Anda dalam bekerja. Namun terkadang pikiran Anda akan hanya terlalu pada tempat tidur dan ingin bersegera istirahat bukan? Sedangkan ada beberapa kewajiban atau tugas Anda yang memang memaksa Anda untuk tetap bekerja. Alihkan pikiran Anda dengan beranggapan bahwa Anda tidaklah sedang sakit dan bersegera dalam menyelesaikannya sehingga Anda dapat meminta izin untuk segera pulang dan beristirahat untuk proses pemulihan kesehatan Anda saat bekerja.

2.Hindari makan sembarangan
Meskipun Anda masih memiliki sedikit kekuatan untuk menyelesaikan tugas Anda yang darurat itu. Namun perlu Anda ingat kembali, bahwa Anda tidaklah benar-benar di dalam kondisi yang sehat. Salah satu hal baik yang dapat membantu Anda dalam menjaga kesehatan Anda saat itu ialah hindari memakan atau minum sembarangan. Jaga pola makan Anda untuk tidak memakan sesuatu yang dapat membuat kondisi kesehatan Anda kian parah.

3.Manajemen waktu
Manajemen waktu yang baik juga merupakan sesuatu yang harus diperhatikan oleh seorang pekerja yang ingin tetap masuk kerja meski kondisi kesehatan nya tidak dalam kondisi yang baik. Buatlah daftar kerja dan atur dengan baik waktu pengerjaan nya agar Anda dapat menyelasaikan segala tugas itu dengan cepat dan lebih efisien tanpa harus melakukan pemborosan atas tenaga Anda yang sedang dalam kondisi yang tidak sepenuhnya baik.

4.Minum air putih yang cukup
Karena air putih merupakan salah satu asupan wajib yang harus Anda minum 8 gelas sehari dalam keadaan sehat. Dan bagaimana dengan Anda yang sedang sakit? Maka perbanyaklah minum air putih itu hingga kebutuhan tubuh Anda akan cairan dapat terpenuhi selain memperlancar aliran darah air putih juga dapat mendorong penyakit yang ada di tubuh Anda.

Perlu Anda ingat, kesehatan merupakan sesuatu yang sangat berharga dan mahal. Jadi jangan terlalu memaksakan diri Anda dalam bekerja. Bukan sekedar mencari uang, namun bekerja juga untuk kebahagiaan.(suara.com)

 

About focus

Lihat Juga

Yang Harus Dilakukan Saat Menghadapi Tsunami

Tsunami berasal dari bahasa Jepang, tsu yang artinya pelabuhan, dan nami yang artinya gelombang. Tsunami dikenal sebagai gelombang pelabuhan …

5 Pemikiran Gila Bob Sadino yang Bisa Memotivasi Anda Untuk Sukses

Lifestyle- Pemikiran gila Bob Sadino kerap mempengaruhi banyak orang dalam dunia wirausaha. Bagaimana tidak, pemikirannya …

Perempuan Keris : Saya Masih Akan Menjadi ‘Perempuan’ Di Garis Tepi Melawan Batas Wajar

Setiap tahun, tepatnya tanggal 21 April diperingati sebagai Hari Kartini. Ya, Raden Ajeng Kartini adalah …

Inilah Potret Blusukan Ala Nia Kurnia Fauzi

Sumenep-, Siang itu dengan cuaca yang panas menyengat, Nia Kurnia Fauzi, Istri orang nomor dua …

Festival Batik Abaikan Keindahan Taman Adipura Sumenep

Sumenep – Pagelaran Festival Batik On The Street menyisakan pemandangan yang tidak enak, hal tersebut dibuktikan …

Dunia Pariwisata Sumenep Menjadi Primadona Bagi Wisatawan Asing

Sumenep – Kunjungan ratusan wisatawan asing ke Kabupaten Sumenep mulai menggeliat, terbukti pada trip ke dua …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *