Rabu , 3 Maret 2021
Home / Kesehatan / Ingin Terhindar dari Hipertensi? Yuk, Lakukan Lima Hal Ini!

Ingin Terhindar dari Hipertensi? Yuk, Lakukan Lima Hal Ini!

Hipertensi adalah salah satu penyakit yang diam-diam membunuh di dunia termasuk di Indonesia. Penyakit minim gejala ini dapat menyebabkan berbagai komplikasi sehingga masyarakat perlu menyadari bahaya penyakit hipertensi dan cara mencegahnya.

Menyadari betapa bahayanya hipertensi, Yayasan Jantung Indonesia bekerja sama dengan Omron Healthcare Indonesia, menggelar program edukasi mengenai bahaya penyakit hipertensi kepada masyarakat.

Ada banyak kegiatan yang dilakukan di acara yang bertajuk Beat of My Heart ini, mulai dari menggelar latihan fisik untuk menjaga kesehatan jantung seperti, senam jantung, zumba, senam hip heart, pemeriksaan darah gratis, konsultasi dokter, dan permainan menarik lainnya yang diikuti oleh ribuan peserta di Ocean Ecopark- Ecovention Taman Impian Jaya Ancol, Jakarta, Minggu (14/5/2017).

“Selain olahraga, penting juga kita memantau tekanan darah secara rutin, dan selalu menjaga hidup sehat,” terang Ketua Umum Yayasan Jantung Indonesia, Syahlina Zuhal, yang ikut hadir di acara tersebut.

Berbicara soal hidup sehat, ia menuturkan bahwa ada lima pedoman hidup sehat agar jantung selalu sehat, yaitu diet dengan gizi seimbang, berhenti merokok, mengelola stres dengan bijak, mengawasi tekanan darah dan rutin olahraga.

Selain menggelar program edukasi, Omron Healthcare Indonesia bersama Indonesian Society of Hypertension dan International Society of Hypertension, juga menyumbangkan 500 alat pengukur tekanan darah digital yang kemudian digunakan dalam acara pengukuran tekanan darah gratis bagi peserta yang hadir.(suara.com)

 

About focus

Lihat Juga

Pentingnya Ruang Keluarga untuk Hubungan Orangtua dan Anak

Ruang keluarga merupakan bagian terpenting yang berdampak langsung terhadap suasana hati, dan kedekatan hubungan keluarga. …

Apa Bedanya Antara Hepatitis B dan C?

Penyakit hepatitis tentu tak asing lagi di telinga. Namun, penyakit hati ini terdiri dari berbagai …

Kandungan dalam Kopi Ini Bikin Anda Berumur Panjang

Tahukah Anda, ada satu keuntungan tak terduga dari secangkir kopi yang diminum di pagi hari. …

Waspada! Anak Sulit Sarapan Risiko Kekurangan Gizi Menghantui

Sarapan adalah makanan yang paling penting untuk memulai aktivitas sehari-hari. Ini penting karena seseorang harus …

Apa Manfaat Anak Ikut Lomba “17 Agustusan”? Ini Kata Psikolog

Selain upacara bendera, kegiatan yang identik dengan peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia adalah perlombaan. Mulai …

Risiko Penularan Hepatitis B ke Anak Masih Tinggi

Indonesia masih diintai virus hepatitis. Meski angka kejadian hepatitis di Indonesia dilaporkan menurun, masyarakat diimbau …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *