Sabtu , 6 Maret 2021
Home / Olahraga / IMI Gelar Roadrace Untuk Bangkitkan Kembali Dunia Otomotif Di Sumenep

IMI Gelar Roadrace Untuk Bangkitkan Kembali Dunia Otomotif Di Sumenep

Sumenep-,  Untuk mewadahi dan membangkitkan kembali dunia balap motor di Kabupaten Sumenep yang telah lama vakum Ikatan Motor Indonesia (IMI) gelar road race yang akan dilaksanakan pada 7 Mei 2017.

selain itu, kegiatan ini merupakan wadah positif bagi para pecinta balap motor yang selama ini disebut balap liar yang mengganggu masyarakat dan sekitarnya.

“nah dengan adanya temen – temen sumenep yang mewadahi dan peduli dengan pecinta balap di Sumenep ini mengadakan suatu lomba balap motor yang resmi sesuai standart dari Ikatan Motor Indonesia secara Nasional baik itu sirkuit, pengamanan dan perlengkapan balap dan sebagainya”, terang Franky Laurens, Pembina Pembala Jatim.

menurut Franky, untuk kelas pendukung dapat dimanfaatkan oleh para pembalap pemula untuk melatih skill di sirkuit. “seperti di kelas open, para pemula bisa langsung belajar tekhnik dari pembalap nasional. nanti dikelas open para pembalap dari daerah maupun nasional bisa berbaur di lapangan”, tambahnya.

Road race yang akan diselenggarakan terdapat Tujuh kelas Nasional dan ditambah lagi Delapan kelas pendukung. Sirkuit roadrace yang akan diselenggarakan pada hari minggu 7 Mei 2017 itu bertempat di sekita Taman Adipura Kabupaten Sumenep, Jl Dr. Soetomo, Pajagalan, Sumenep, Madura – Jawa Timur, serta dimeriahkan oleh Pembalap Nasional Wanita yakni Raya Kitty.

Smentara Mulyadi,  Ketua Pelaksana ‘Sumenep Open Road Race 2017’ menjelaskan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk menghidupkan kembali dunia balap motor di Kabupaten paling ujung timur Pulau Madura. selain itu, dia juga mengatakan kegiatan tersebut merupakan program untuk menyukseskan program Pemerintah Yakni Visit Sumenep 2018.

“dengan adanya kegiatan ini saya harap menjadi awal kebangkitan dunia Otomotif  di Kabupaten Sumenep, dan mendapat dukungan dari pemerintah. sehingga nantinya dibuatkan sirkuit untuk para rider agar pada saat lomba maupun latihan tidak menggangu jalan umum”, pungkasnya.

untuk kedepannya, pihaknya telah merencanakan ada klub otomotif resmi di Kabupaten Sumenep yang diakui oleh Ikatan Motor Indonesia.(Ris/Ros/red)

 

About focus

Lihat Juga

KADES SAWAH SUMUR TERINDIKASI TERLIBAT MONEY POLITIK PILKADA SUMENEP 2020

Sumenep-, Pemilihan kepala daerah Kabupaten Sumenep akan digelar sebentar lagi, tepatnya pada 9 Desember 2020 …

Lambannya Proses Hukum Dugaan Ijazah Palsu Desa Kangayan

Sumenep-, Dugaan pemalsuan Ijazah yaitu dengan cara memanipulasi data pribadi kepala desa Kangayan, guna melengkapi …

KETIMPANGAN SOSIAL DITENGAH PANDEMI?

Sumenep-, Baru saja rombongan Pemkab Sumenep melakukan perjalanan Safari Kepulauan pada beberapa waktu yang lalu. …

DIRIKAN POSKO PEMENANGAN, PROJIE BLUTO MANTAPKAN DUKUNGAN KEPADA FAUZI-EVA

Sumenep-, Relawan PROJIE (probanguji-eva) secara sukarela mendirikan posko pemenangan diwilayah Kecamatan Bluto Sumenep,Madura. Gerakan pemuda …

Pria di Sumenep Ditemukan Tewas Dalam Sumur Tua Tak Berair

Sumenep- Seorang pria paruh baya di Desa Masran, Kecamatan Bluto, Sumenep-Jawa Timur ditemukan tewas di …

(VIDEO)Pendaftaran Fattah Jasin-Kiai Fikri Belum Usai, Ra-Mamak Dijemput Relawan?

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *