Jumat , 26 Februari 2021
Home / Hukum / Hendak Transaksi Narkoba, Pasutri Asal Sumenep Terciduk

Hendak Transaksi Narkoba, Pasutri Asal Sumenep Terciduk

focusmadura.com- (foto ; istimewa)

Sumenep- Pasangan suami istri asal desa Totosan Kecamatan batang-batang Sumenep berhasil diringkus oleh pihak Kepolisian Resort Sumenep, lantaran kedapatan hendak menjual sabu-sabu ke pelanggannya, pasangan ini berinisial N-D dan M-T.

Tidak hanya mengamankan pasangan suami istri ini, polisi juga berhasil mengamankan sejumlah barang bukti, seperti 1,04 gram sabu, sebuah handphone, dan tas anak-anak, yang digunakan untuk menyimpan barang haram tersebut.

Menurut Kasubag humas Polres Sumenep, AKP Mukit, bahwa berawal dari informasi masyarakat, dengan keresahan warga Desa Totosan, atas perbuatan transaksional Narkoba, yang diduga kerap dilakukan pelaku tersebut, dan petugas Kepolisian pun  menindaklanjuti informasi itu dengan memantau aktivitas tersangka sejak beberapa hari terakhir ini. Polisi yang meyakini informasi tersebut menangkap M-T pada Selasa malam, ketika berada di pinggir jalan raya di Desa Batang Batang Laok.

” awalnya petugas mengamankan M-t, lalu si suami N-D pun kami amankan, karena dianggap terlibat dalam aksi pelaku setiap mengedarkan sabu “, terang AKP Mukit.

AKP Mukit juga menjelaskan, bahwa berdasarkan pengakuan kedua tersangka yang merupakan pasangan suami istri ini, bahwa kedua baru saja menjalani usaha barang haram ini, lantaran masalah perkonomian yang sedang melanda di keluarganya.

Lalu dari hasil pengembangan, tersangka M-T mengakui telah mendapatkan kristal puti tersebut dari salah satu warga Desa Sokobanah, Kecamatan Sokonbanah, Kabupaten Sampang.

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, kedua pelaku dijerat dengan Pasal 114 ayat 1 subsider Pasal 112 ayat 1 subsider Pasal 132 ayat 1 Undang Undang Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika.(aik/red)

 

About focus

Lihat Juga

KADES SAWAH SUMUR TERINDIKASI TERLIBAT MONEY POLITIK PILKADA SUMENEP 2020

Sumenep-, Pemilihan kepala daerah Kabupaten Sumenep akan digelar sebentar lagi, tepatnya pada 9 Desember 2020 …

Lambannya Proses Hukum Dugaan Ijazah Palsu Desa Kangayan

Sumenep-, Dugaan pemalsuan Ijazah yaitu dengan cara memanipulasi data pribadi kepala desa Kangayan, guna melengkapi …

KETIMPANGAN SOSIAL DITENGAH PANDEMI?

Sumenep-, Baru saja rombongan Pemkab Sumenep melakukan perjalanan Safari Kepulauan pada beberapa waktu yang lalu. …

DIRIKAN POSKO PEMENANGAN, PROJIE BLUTO MANTAPKAN DUKUNGAN KEPADA FAUZI-EVA

Sumenep-, Relawan PROJIE (probanguji-eva) secara sukarela mendirikan posko pemenangan diwilayah Kecamatan Bluto Sumenep,Madura. Gerakan pemuda …

Pria di Sumenep Ditemukan Tewas Dalam Sumur Tua Tak Berair

Sumenep- Seorang pria paruh baya di Desa Masran, Kecamatan Bluto, Sumenep-Jawa Timur ditemukan tewas di …

(VIDEO)Pendaftaran Fattah Jasin-Kiai Fikri Belum Usai, Ra-Mamak Dijemput Relawan?

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *