Senin , 10 Mei 2021
Home / Lifestyle / Hati-hati, Profesi Ini Rawan Perselingkuhan

Hati-hati, Profesi Ini Rawan Perselingkuhan

Selain dunia artis, wartawan, pilot danpengacara disebut profesi yang rawan berselingkuh.

Sebuah survei baru saja merilis profesi-profesi yang paling dekat dengan perselingkuhan sesama  rekan kerja. Survei ini dilakukan pada 1500 orang. Profesi apa sajakah itu?

Pengacara, pilot dan wartawan adalah profesi yang dalam survei ini disebut rawan berslingkuh di antara sesama mereka. Kemungkinan besar ini disebabkan oleh beban pekerjaan dan jam kerja yang panjang. Ya, ini adalah salah satu penyebab utama perselingkuhan mereka.

Namun yang mengejutkan, percaya atau tidak , 27 persen guru mengaku pernah berselingkuh atau bahkan bercinta seorang rekan kerja mereka di kelas.

Penelitian yang dilakukan oleh IllicitEncounters.com menemukan bahwa 72 persen dari lelaki melakukannya karena adanya perasaan yang kuat untuk melakukan hal tersebut pada rekan perempuannya, namun perempuan melakukannya dengan alasan untuk menekan rasa stres dalam pekerjaan.

“Ini bahkan terjadi di profesi yang berhubungan dengan mengajar, di mana secara tradisional didominasi oleh perempuan. Lelaki memang ‘predator’,” ungkap Christian Grant, juru bicara situs kencan itu.

Dia juga mengatakan bahwa stres dan lingkungan kerja yang super ramah mungkin yang harus disalahkan mengapa guru dan pengacara melakukan perselingkungan.

“Meskipun Anda tidak bisa mencampuri pekerjaan dengan hal ini, tapi pekerjaan yang dekat dengan tekanan dan jam kerja yang panjang setiap hari memang memiliki risiko perselingkuhan,” kata dia lagi.

Alasan kedua, mereka yang berada di lingkungan yang sangat akrab dan kerap menjalin persahabatan adalah orang-orang yang paling mungkin untuk memiliki hubungan lebih terhadap rekan kerjanya.

Setelah wartawan, profesi lainnya adalah dokter, perawat dan petugas polisi yang paling mungkin berikutnya untuk berselingkuh dengan rekan seprofesi mereka. (metro.co.uk)

 

About focus

Lihat Juga

Yang Harus Dilakukan Saat Menghadapi Tsunami

Tsunami berasal dari bahasa Jepang, tsu yang artinya pelabuhan, dan nami yang artinya gelombang. Tsunami dikenal sebagai gelombang pelabuhan …

5 Pemikiran Gila Bob Sadino yang Bisa Memotivasi Anda Untuk Sukses

Lifestyle- Pemikiran gila Bob Sadino kerap mempengaruhi banyak orang dalam dunia wirausaha. Bagaimana tidak, pemikirannya …

Perempuan Keris : Saya Masih Akan Menjadi ‘Perempuan’ Di Garis Tepi Melawan Batas Wajar

Setiap tahun, tepatnya tanggal 21 April diperingati sebagai Hari Kartini. Ya, Raden Ajeng Kartini adalah …

Inilah Potret Blusukan Ala Nia Kurnia Fauzi

Sumenep-, Siang itu dengan cuaca yang panas menyengat, Nia Kurnia Fauzi, Istri orang nomor dua …

Festival Batik Abaikan Keindahan Taman Adipura Sumenep

Sumenep – Pagelaran Festival Batik On The Street menyisakan pemandangan yang tidak enak, hal tersebut dibuktikan …

Dunia Pariwisata Sumenep Menjadi Primadona Bagi Wisatawan Asing

Sumenep – Kunjungan ratusan wisatawan asing ke Kabupaten Sumenep mulai menggeliat, terbukti pada trip ke dua …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *