Minggu , 28 Februari 2021
Home / Sumenep / Gusdurian Sumenep Tarik Tim Relawan Saat Hendak Lakukan Penyemprotan Disinfektan Di Kalianget, Ini Alasannya!

Gusdurian Sumenep Tarik Tim Relawan Saat Hendak Lakukan Penyemprotan Disinfektan Di Kalianget, Ini Alasannya!

(Arif Cool Break for focusmadura.com)

Sumenep-, Jumlah pasien yang terkonfirmasi positif Virus Corona atau Covid19 di Kabupaten Sumenep, Madura bertambah. Pasien yang semulanya berjumlah 4 orang, namun per tanggal 30 April 2020 bertambah menjadi 5 orang pasien.

Bertambahnya jumlah pasien positif Virus Corona atau Covid 19 di Kabupaten Sumenep ini disampaikan langsung oleh Kapolres Sumenep AKBP Deddy Supriadi saat menggelar press release di Posko Gugus Tugas Pencegahan dan Penanganan Covid 19 Kabupaten Sumenep pada Kamis Malam 30 April 2020.

Seperti diketahui pasien nomor 5 atau pasien tambahan yang terkonfirmasi positif Virus Corona atau Covid 19 di Sumenep itu merupakan salah seorang karyawan Bank Swasta di Kabupaten Sumenep, Sementara tempat tinggal pasien yakni di salah satu Desa di Kecamatan Kalianget.

Dengan adanya pasien tambahan tersebut, Relawan Gusdurian Peduli Kabupaten Sumenep berencana untuk melakukan penyemprotan disinfektan di beberapa titik di Kecamatan Kalianget terutama di sekitar area rumah warga Kalianget yang terkonfirmasi positif Virus Corona atau Covid 19.

(Arif Cool Break for focusmadura.com)

Faiqul Khair, Kordinator Gusdurian Peduli Sumenep, Mengatakan, sebelumnya Gusdurian Peduli Sumenep melakukan kordinasi bersama PemDes, Babinsa Koramil, Polsek Kalianget, dan Puskesmas Kalianget, untuk melakukan penyemprotan disinfektan di Kecamatan tersebut.

“pada jumat 1 Mei 2020, kami relawan Gusdurian Sumenep melakukan kordinasi bersama PemDes, Babinsa Koramil, Polsek Kalianget, dan Puskesmas Kalianget, yang bertempat di Balai Desa Kalianget Timur untuk melakukan penyemprotan disinfektan di wilayah tersebut”, Katanya.

Namun, menurut Faiq sapaan akrab Kordinator Gusdurian Peduli Sumenep, rencana penyemprotan disinfektan di Desa Kalianget Timur, Kecamatan Kalianget tersebut ditolak oleh Kepala Desa setempat, sehingga pihaknya pun dengan terpaksa menarik tim relawan dari Desa tersebut.

“Namun sangat disayangkan dan dengan terpaksa, saya harus menarik kembali tim relawan Gusdurian Peduli Sumenep yang akan melakukan penyemprotan disinfektan di Desa Kalianget Timur, atas pernyataan Kepala Desa setempat yang mengatakan bahwa Desa tersebut tidak membutuhkan relawan, dan pihak Desa telah melakukan penyemprotan di sejumlah titik di Desanya”, Tambah Faiqul Khair.(Ros/red)

 

About Focus Madura

Lihat Juga

KADES SAWAH SUMUR TERINDIKASI TERLIBAT MONEY POLITIK PILKADA SUMENEP 2020

Sumenep-, Pemilihan kepala daerah Kabupaten Sumenep akan digelar sebentar lagi, tepatnya pada 9 Desember 2020 …

Lambannya Proses Hukum Dugaan Ijazah Palsu Desa Kangayan

Sumenep-, Dugaan pemalsuan Ijazah yaitu dengan cara memanipulasi data pribadi kepala desa Kangayan, guna melengkapi …

KETIMPANGAN SOSIAL DITENGAH PANDEMI?

Sumenep-, Baru saja rombongan Pemkab Sumenep melakukan perjalanan Safari Kepulauan pada beberapa waktu yang lalu. …

DIRIKAN POSKO PEMENANGAN, PROJIE BLUTO MANTAPKAN DUKUNGAN KEPADA FAUZI-EVA

Sumenep-, Relawan PROJIE (probanguji-eva) secara sukarela mendirikan posko pemenangan diwilayah Kecamatan Bluto Sumenep,Madura. Gerakan pemuda …

Pria di Sumenep Ditemukan Tewas Dalam Sumur Tua Tak Berair

Sumenep- Seorang pria paruh baya di Desa Masran, Kecamatan Bluto, Sumenep-Jawa Timur ditemukan tewas di …

(VIDEO)Pendaftaran Fattah Jasin-Kiai Fikri Belum Usai, Ra-Mamak Dijemput Relawan?

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *