Sabtu , 17 November 2018
Home / Sumenep / GUIS Datangi Pihak Penyebar Bingkisan Yang Meresahkan Warga

GUIS Datangi Pihak Penyebar Bingkisan Yang Meresahkan Warga

Sumenep-, Mendengar kabar beredarnya bingkisan berisi mainan berupa kalung berbentuk salib serta buku bergambarkan jesus itu telah dibagikan pada Siswa Sekolah Dasar yang mayoritas Islam Gerakan Umat Islam Sumenep (GUIS) datangi salah satu hotel tempat penginapan pihak Yayasan SBM (Sejahtera Bangsa Mulya).

Gerakan Umat Islam Sumenep (GUIS) datangi pihak Yayasan guna meminta kejelasan mengenai adanya sosialisasi serta membagi – bagikan bingkisan yang dinilai bertolak belakang dengan keyakinan masyarakat. selain itu juga untuk meredam masyarakat yang resah terhadap hal tersebut karena khawatir terjadi hal yang tak diinginkan.

Yayasan tersebut bekerja sama dengan DHC BP Kejuangan 45 Sumenep, untuk melakukan sosialisasi serta membagi – bagikan bingkisan yang telah meresahkan warga itu. Dan ternyata kegiatan tersebut ada Rekomendasi dari Dinas Pendidikan Kabupaten Sumenep

“Saya datang kesini untuk meminta kejelasan dari pihak yayasan yang telah melakukan sosialisasi dan membagi – bagikan bingkisan tersebut. Selain itu saya juga khawatir massa datang dan melakukan hal – hal yang tak diinginkan” tutur KH. Jurjiz Muzammil selaku coordinator GUIS.

Berdasarkan hasil dari mendatangi tempat penginapan tersebut, pihaknya menemukan barang bukti berupa isi bingkisan yang telah dibagikan kepada para siswa yakni kalung berbentuk salip, pihaknya pun meminta kepada petugas agar menindaklanjuti hal tersebut.

Setelah dimintai kejelasan oleh masyarakat yang tergabung dalam Gerakan Umat Islam Sumenep (GUIS), mereka meminta Pihak Yayasan SBM (Sejahtera Bangsa Mulya) yang bekerja sama dengan DHC BP Kejuangan 45 Sumenep bertanggung jawab mengenai hal ini. Pihak Yayasan pun bersedia membuat surat pernyataan tulis tangan, yang berisi bahwa mereka meminta maaf dan akan bertanggung jawab atas perbuatannya.(faris/Ros/red)

 

About focus

Lihat Juga

Diduga Lakukan Pemerasan, Oknum lsm LP-KPK Diamankan Polisi Sumenep

Sumenep – Sejumlah anggota Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) LP-KPK Komcab Sumenep Jawa Timur, diamankan Kepolisian Kabupaten …

Polemik Honor FKMA Ke V Di Sumenep, LO Surati Bupati

Polemik honorarium Liasion Officer (LO) FKMA V masih berlanjut, Hari ini, Senin, 5 November 2018, …

Nahas, Satu Mahasiswa Di Sumenep Tewas Tenggelam Di Air Terjun Rubaru

Sumenep-, Seorang Mahasiswa salah satu Perguruan Tinggi swasta di Sumenep, Madura – Jawa Timur, tewas …

Dinkes Sumenep Hiasi Peringatan HKN Dengan Lomba Mural

Sumenep – Peringati hari kesehatan Nasional, Dinas Kesehatan Kabupaten Sumenep Madura menggelar lomba mural,  yakni yang …

INILAH UPAH BURUH PT GARAM YANG MEMILUKAN

Sumenep-, Buruh Harian Lepas yang bekerja di Badan Usaha Milik Negara yakni PT. Garam dibayar …

Laka Lantas Di Sumenep, Pasangan Suami Istri Ini Tewas Di TKP

Sumenep-, Laka Lantas terjadi di Jalan Arya Wiraraja, Desa Pabian, Kecamatan Kota KM – 3, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *