Senin , 8 Maret 2021
Home / Sumenep / GUIS Datangi Pihak Penyebar Bingkisan Yang Meresahkan Warga

GUIS Datangi Pihak Penyebar Bingkisan Yang Meresahkan Warga

Sumenep-, Mendengar kabar beredarnya bingkisan berisi mainan berupa kalung berbentuk salib serta buku bergambarkan jesus itu telah dibagikan pada Siswa Sekolah Dasar yang mayoritas Islam Gerakan Umat Islam Sumenep (GUIS) datangi salah satu hotel tempat penginapan pihak Yayasan SBM (Sejahtera Bangsa Mulya).

Gerakan Umat Islam Sumenep (GUIS) datangi pihak Yayasan guna meminta kejelasan mengenai adanya sosialisasi serta membagi – bagikan bingkisan yang dinilai bertolak belakang dengan keyakinan masyarakat. selain itu juga untuk meredam masyarakat yang resah terhadap hal tersebut karena khawatir terjadi hal yang tak diinginkan.

Yayasan tersebut bekerja sama dengan DHC BP Kejuangan 45 Sumenep, untuk melakukan sosialisasi serta membagi – bagikan bingkisan yang telah meresahkan warga itu. Dan ternyata kegiatan tersebut ada Rekomendasi dari Dinas Pendidikan Kabupaten Sumenep

“Saya datang kesini untuk meminta kejelasan dari pihak yayasan yang telah melakukan sosialisasi dan membagi – bagikan bingkisan tersebut. Selain itu saya juga khawatir massa datang dan melakukan hal – hal yang tak diinginkan” tutur KH. Jurjiz Muzammil selaku coordinator GUIS.

Berdasarkan hasil dari mendatangi tempat penginapan tersebut, pihaknya menemukan barang bukti berupa isi bingkisan yang telah dibagikan kepada para siswa yakni kalung berbentuk salip, pihaknya pun meminta kepada petugas agar menindaklanjuti hal tersebut.

Setelah dimintai kejelasan oleh masyarakat yang tergabung dalam Gerakan Umat Islam Sumenep (GUIS), mereka meminta Pihak Yayasan SBM (Sejahtera Bangsa Mulya) yang bekerja sama dengan DHC BP Kejuangan 45 Sumenep bertanggung jawab mengenai hal ini. Pihak Yayasan pun bersedia membuat surat pernyataan tulis tangan, yang berisi bahwa mereka meminta maaf dan akan bertanggung jawab atas perbuatannya.(faris/Ros/red)

 

About focus

Lihat Juga

KADES SAWAH SUMUR TERINDIKASI TERLIBAT MONEY POLITIK PILKADA SUMENEP 2020

Sumenep-, Pemilihan kepala daerah Kabupaten Sumenep akan digelar sebentar lagi, tepatnya pada 9 Desember 2020 …

Lambannya Proses Hukum Dugaan Ijazah Palsu Desa Kangayan

Sumenep-, Dugaan pemalsuan Ijazah yaitu dengan cara memanipulasi data pribadi kepala desa Kangayan, guna melengkapi …

KETIMPANGAN SOSIAL DITENGAH PANDEMI?

Sumenep-, Baru saja rombongan Pemkab Sumenep melakukan perjalanan Safari Kepulauan pada beberapa waktu yang lalu. …

DIRIKAN POSKO PEMENANGAN, PROJIE BLUTO MANTAPKAN DUKUNGAN KEPADA FAUZI-EVA

Sumenep-, Relawan PROJIE (probanguji-eva) secara sukarela mendirikan posko pemenangan diwilayah Kecamatan Bluto Sumenep,Madura. Gerakan pemuda …

Pria di Sumenep Ditemukan Tewas Dalam Sumur Tua Tak Berair

Sumenep- Seorang pria paruh baya di Desa Masran, Kecamatan Bluto, Sumenep-Jawa Timur ditemukan tewas di …

(VIDEO)Pendaftaran Fattah Jasin-Kiai Fikri Belum Usai, Ra-Mamak Dijemput Relawan?

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *