Minggu , 28 Februari 2021
Home / Sumenep / GUGUS TUGAS COVID 19 SUMENEP DAPAT BANTUAN ALAT RAPID TEST

GUGUS TUGAS COVID 19 SUMENEP DAPAT BANTUAN ALAT RAPID TEST

Sumenep-, Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid 19 Kabupaten Sumenep, Madura – Jawa Timur mendapat bantuan sebanyak 500 alat Rapid Test dari perusahaan rokok, PT. Tanjung Odi bersama Wadah Sehat Kabupaten Sumenep.

Penyerahan Bantuan alat Rapid Test yang berlangsung di Posko Gugus Tugas Covid 19 Kabupaten Sumenep tersebut diberkan langsung kepada Bupati Sumenep, A Busyro Karim, yang juga merupakan Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid 19 Kabupaten Sumenep.

Riski Komari, Kepala Pabrik PT. Tanjung Odi mengungkapkan bantuan alat Rapid Test tersebut dalam rangka mendukung upaya Pemerintah untuk mencegah penularan Covid19 di Kabupaten paling ujung timur Pulau Madura.

“Pandemi Covid 19 ini tentunya merupakan masalah yang harus kita hadapi bersama, maka dari itu, bantuan alat rapid test ini sebagai upaya bersama untuk memutus mata rantai penyebaran Covid 19 di Kabupaten Sumenep,” Kata Riski.

Riski juga menambahkan, PT. Tanjung Odi berkomitmen, akan terus melakukan upaya pencegahan penularan Covid 19, terutama pada karyawan yang bekerja di Perusahaan tersebut. Seperti diketahui, sebelumnya, PT. Tanjung Odi telah melakukan rapid test terhadap karyawan sebelum kembali beraktivitas di lingkungan Pabrik, upaya tersebut juga ditindak lanjuti dengan pemeriksaan swab menggunakan PCR kepada karyawan yang hasil Rapid Tesnya reaktif. Selain itu, pihak perusahaan PT. Tanjung Odi bersama Wadah Sehat sedang mempersiapkan ‘Pondok Sehat’ atau tempat isolasi khusus karyawan yang positif terinfeksi Virus Corona atau Covid19.

Sementara itu, Bupati Sumenep, sekaligus Ketua Gugus Covid 19 Kabupaten Sumenep, A Busyro Karim berterimakasih memberikan apresiasi terhadap dukungan Perusahaan dalam Penanganan Covid19 di Kabupaten Sumenep.

“kami sangat mengapresiasi atas bantuan yang telah diberikan sebagai upaya untuk mencegah penyebaran Covid 19 di Kabupaten Sumenep. Tentunya, penanganan Covid 19 ini memang memerlukan dukungan dan kerja sama dari semua pihak,” Tuturnya. (Ris/red)

 

About Focus Madura

Lihat Juga

KADES SAWAH SUMUR TERINDIKASI TERLIBAT MONEY POLITIK PILKADA SUMENEP 2020

Sumenep-, Pemilihan kepala daerah Kabupaten Sumenep akan digelar sebentar lagi, tepatnya pada 9 Desember 2020 …

Lambannya Proses Hukum Dugaan Ijazah Palsu Desa Kangayan

Sumenep-, Dugaan pemalsuan Ijazah yaitu dengan cara memanipulasi data pribadi kepala desa Kangayan, guna melengkapi …

KETIMPANGAN SOSIAL DITENGAH PANDEMI?

Sumenep-, Baru saja rombongan Pemkab Sumenep melakukan perjalanan Safari Kepulauan pada beberapa waktu yang lalu. …

DIRIKAN POSKO PEMENANGAN, PROJIE BLUTO MANTAPKAN DUKUNGAN KEPADA FAUZI-EVA

Sumenep-, Relawan PROJIE (probanguji-eva) secara sukarela mendirikan posko pemenangan diwilayah Kecamatan Bluto Sumenep,Madura. Gerakan pemuda …

Pria di Sumenep Ditemukan Tewas Dalam Sumur Tua Tak Berair

Sumenep- Seorang pria paruh baya di Desa Masran, Kecamatan Bluto, Sumenep-Jawa Timur ditemukan tewas di …

(VIDEO)Pendaftaran Fattah Jasin-Kiai Fikri Belum Usai, Ra-Mamak Dijemput Relawan?

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *