Rabu , 11 Desember 2019
Home / Sumenep / Geram Karena Listrik Tak Kunjung Menyala, Puluhan Masyarakat Gili Raja Demo ke DPMD

Geram Karena Listrik Tak Kunjung Menyala, Puluhan Masyarakat Gili Raja Demo ke DPMD

Sumenep-, Puluhan masyarakat Gili Raja, Kecamatan Gili Genting, Sumenep, Madura – Jawa Timur menggelar aksi ke Kantor Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupeten Sumenep.

Kedatangan puluhan warga yang mengatasnamakan Aliansi Masyarakat dan Pemuda Gili Raja tersebut untuk mendesak Pemerintah Kabupaten Sumenep agar segera menyalakan listrik di Kepulauan Gili Raja.

Menurut Moh. Sahrul salah satu pendemo mengungkapkan pihaknya menuntut agar Pemerintah segera menyalakan listrik di Pulau Gili Raja, Kecamatan Gili Genting, Sumenep.

“kami aliansi masyarakat dan pemuda Gili Raja menginginkan listrik wajib menyala. Karena selama ini, kurang lebih 6 tahun ini kami hanya mendapat janji – janji dari Pemkab, makanya haru ini kami menuntut untuk memperjelas”, Katanya.

Selama ini masyarakat Pulau Gili Raja, mendapatkan listrik yang dikelolah oleh pihak swasta dengan harga yang cukup mahal. Dalam satu bulan masyarakat Gili Raja harus mengeluarkan uang sebesar 250 – 300 untuk mendapatkan listrik yang hanya hidup 12 jam dalam sehari.

“pada tahun 2013 lalu kami telah melakukan permohonan pada Pemkab Sumenep, dan itu sudah dianggarkan, kemudian pada tahun 2017 kemarin kami mendapatkan janji dari Pemerintah bahwa tahun 2018 listrik menyala, kemudian kami datangi lagi dengan cara baik – baik dengan audien katanya 2019 nyala, namun nyatanya tidak ada, jadi hari ini merupakan batas kesabaran kami terhadap Pemerintah”, Katanya.

Pihaknya juga akan membuat komitmen diatas materai, yang nantinya jika tahun 2019 yang hanya tinggal beberapa bulan ini listrik di Kepulauan Gili Raja belum menyala, maka ia bersama masyarakt Gili Raja akan mengambil langkah – langkah lain atau tindakan yang bisa saja anarkis.

Menanggapi tuntutan warga Pulau Gili Raja, Tabrani, PLT Kabid Pendayagunaan Teknologi Tepat Guna DPMD Sumenep, memastikan, di tahun 2019 ini, Listrik di Kepulauan Gili Raja akan menyala.

“saya pastikan, tahun 2019, listrik di Kepulauan Gili Raja akan menyala akan tetapi listrik itu harus dihibahkan ke PLN yang lebih tau cara mengelola pelaksanaan listrik dibawah.jadi setelah menyala akan diserahkan kepada PLN, kemudian oleh PLN akan disambungkan ke rumah – rumah warga, jadi kami pastikan 2019 ini menyala”, Katanya.

Pantauan di lapangan, usai menyampaikan aspirasinya di Kantor Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD), puluhan warga yang mengatasnamakan Aliansi Masyarakat dan Pemuda Gili Raja melanjutkan aksinya ke Kantor DPRD Sumenep, mereka beraudiensi dengan para wakil rakyat untuk mengawal persoalan listrik di Pulau Gili Raja.(Ros/red)

 

About Focus Madura

Lihat Juga

Wabup Sumenep Masuk Deretan Nama Kepala Daerah Indonesia Penggila Motor

Lifestyle-, Hobi menunggang motor tentunya tidak asing lagi bagi kita saat ini, bahkan beberapa deretan …

Dafa Adiwijaya Sumenep, Harumkan Nama Jatim di SML Indonesia 2019

Sumenep–, Prestasi membanggakan kembali ditorehkan oleh salah seorang putra asal Kabupaten Sumenep di kancah Nasiona …

DPMD Sumenep Imbau Semua Pihak Turut Jaga Pilkades Kepulauan

Sumenep -, Sebanyak 52 desa di wilayah kepulauan Kabupaten Sumenep akan melangsungkan Pemilihan Kepala Desa …

Disinyalir Surat Suara Siluman, Ratusan Warga Desa Matana Air Tuntut Pilkades Ulang

Sumenep-, Ratusan Masyarakat dari Desa Matanair, Kecamatan Manding, Sumenep, Madura – Jawa Timur, Jumat malam …

Berlangsung Ricuh, Pemungutan Suara Pilkades Juruan Laok Dihentikan Sementara

Sumenep-, Pemungutan suara Pilkades serentak di Desa Juruan Laok, Kecamatan Batu Putih, Sumenep, Madura – …

Waspada Begal Payudara Beraksi di Sumenep

Sumenep-, Seorang Wanita di Kabupaten Sumenep Madura, mendapatkan perlakuan tak mengenakkan. Pasalnya payudara wanita tersebut …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *