Sabtu , 6 Maret 2021
Home / Nasional / Geliat PNM Merambah Ke Seluruh Pelosok Negeri

Geliat PNM Merambah Ke Seluruh Pelosok Negeri

_mg_0701

PNM Berkomitmen Tumbuhkan Perekonomian Keluarga Miskin Produktif

Sumenep- PT. PNM adalah salah satu BUMN penerima penyertaan modal, yang berbentuk Pemodalan Nasional Madani(PNM), yang kini mulai merambah ke beberapa pelosok di Indonesia, salah satunya ke Kabupaten Sumenep, Madura, dimana nasabah PNM kini ada 5 cabang dengan mencapai 5.052 nasabah ini, menyasar para ibu-ibu sebagai tulang punggung keluarga, yang masuk kategori keluarga miskin produktif ekonomis, yang memiliki pendapatan perbulan di bawah Rp. 800.000.

Direktur Utama PNM, Parman Nataatmaja, saat meninjau langsung aktifitas para nasabah PNM di Kabupaten Sumenep, Madura, menjelaskan bahwa untuk kondisi saat ini, mungkin PNM lah menjadi solusi yang sangat tepat untuk meningkatkan kesejahteraan perekonomian keluarga miskin produktif ekonomis, karena menurutnya bahwa PNM tidak serta merta memberikan modal usaha, namun para calon nasabah PNM akan digodok sedemikian rupa, dengan dilanjutkan dengan pengawasan secara berkala, sehingga nantinya diharapkan para Nasabah PNM dapat bangkit dari keterpurukan ekonomi.

“ sebagai salah satu BUMN penerima modal, kami tidak main-main dalam menyalurkan modal usaha bagi para nasabah, karena kami menginginkan PNM  inilah menjadi solusi terbaik bagi keluarga yang tergolong keluarga miskin ini “, ungkap Parman Nataatmaja.

Parman Naatmaja memaparkan bahwa para calon nasabah PNM yang sejak awal menjalani kualifikasi untuk mendapatkan modal usaha, ada beberapa mekanisme  yang harus ditempuh oleh para calon nasabah, dan untuk menjadi nasabah PNM. Dengan diawali mengikuti sosialisasi, para calon nasabah akan menjalani pelatihan selama 5 hari, yang setelahnya jika dinyatakan layak dan lulus oleh pengurus cabang PNM, maka para calon nasabah baru mendapatkan bantuan modal tersebut, dengan besaran bantuan modal yang dikucurkan dengan besaran mulai dari Rp 2 juta untuk tahap awal, kemudian setelah lunas bisa naik ke Rp 2,5 juta, kemudian Rp 3 juta, hingga Rp 5 juta.

Perlu diketahui bahwa aktifitas para nasabah PNM, yang merupakan binaan PNM Mekaar ini, beralamatkan di Desa Talang, Kecamatan Saronggi ini berada di tiga lokasi berbeda, yakni 2 kelompok di Desa Daramista, Kecamatan Lenteng, dan 1 kelompok di Desa Talang Kecamatan Saronggi. (faris/Ros/red)

 

About focus

Lihat Juga

SENAPATI NUSANTARA Desak Pemerintah Segera Tetapkan Hari Keris Nasional, Ini Kata Tokoh Keris di Negeri Para Empu

Jakarta-, Paguyuban Senapati Nusantara bersama Kemendikbud berharap dan mendukung Pemerintah dalam waktu dekat untuk menetapkan …

LHKPN Kepala Daerah Jatim Diperiksa KPK, LSM Gasak : Jangan Sampai ada Atasnama dan Persoalan Lama Wajib Diproses

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dijadwalkan dalam sepekan ini akan melakukan pemeriksaan Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara …

KPK Tangkap Tangan 6 Hakim dan Panitera PN Jaksel

Jakarta – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) kembali melakukan operasi tangkap tangan (OTT) terhadap penegak hukum. …

Ini Penjelasan BMKG Terkait Kabar Gempa Surabaya-Madura

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) angkat bicara mengenai maraknya kabar yang beredar tentang potensi …

Mendikbud dukung usulan Senapati Nusantara soal Hari Keris Nasional

Jakarta – Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Muhadjir Efendi menerima audiensi Serikat Nasional Pelestari Tosan Aji …

Warga Sumenep Antusias Sambut Bakal Cawapres Nomor Urut Dua 2019

Sumenep-, Ribuan warga Sumenep, Madura – Jawa Timur antusias sambut kedatangan Cawapres Paslon nomor urut …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *