Jumat , 26 Februari 2021
Home / Sumenep / Gelar Aksi, Pemuda Petambak Garam Minta Presiden Cabut Pernyataan Soal Garam Madura Jelek

Gelar Aksi, Pemuda Petambak Garam Minta Presiden Cabut Pernyataan Soal Garam Madura Jelek

Sumenep, Sejumlah pemuda petambak garam di Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, jumat pagi mendatangi kantor DPRD Kabupaten Sumenep, Jumat, 30 Agustus 2019.

Kedatangan puluhan pemuda ke kantor DPRD Sumenep, yakni untuk menyampaikan aspirasi dan menuntut pernyataan Presiden beberapa waktu lalu yang mengatakan bahwa garam Madura jelek dan Hitam.

Dedi ahmadi, korlap aksi, mengungkapkan, kedatangannya bersama puluhan pemuda petambak garam yakni untuk menyampaikan aspirasi dan kegelisahan dari masyarakat petambak garam di Sumenep, Madura.

“kedatangan kami kesini yakni untuk menyampaikan aspirasi kegelisahan dari masyarakat petambak garam di Sumenep, yang mana saat ini kami telah dihina – hina di Negeri sendiri, kami telah dikerdilkan di Negeri sendiri, karena pernyataan Presiden RI yang mengatakan bahwa sample garam Madura hitam dan jelek”, Ungkapnya.

Dedi mengatakan bahwa apa yang disampaikan oleh Presiden RI, Ir. Joko Widodo tersebut tidak seperti apa yang ada di Madura, karena menurutnya kualitas garam Madura sangat bagus.

“apa yang disampaikan oleh bapak Presiden itu tidak seperti apa yang ada di Madura. Garam kami saat ini kualitasnya bagus, dan kapasitasnya bisa expor, namun ini tidak terkendali oleh Pemerintah kita sendiri”, Kata Dedi.

Pihaknya juga meminta agar Presiden RI mencabut perkataanya yang mengatakan garam Madura jelek dan hitam, karena menurutnya statement dari pimpinan publik tersebut akan berdampak buruk terhadap masyarakat petambak garam. Dedi juga mengaku ia bersama masyarakat petambak garam dalam waktu dekat akan berangkat ke Jakarta dan menyurati Presiden agar datang langsung ke Madura untuk menyaksikan langsung proses panen dan kualitas garam Madura.(Ros/red)

 

About Focus Madura

Lihat Juga

KADES SAWAH SUMUR TERINDIKASI TERLIBAT MONEY POLITIK PILKADA SUMENEP 2020

Sumenep-, Pemilihan kepala daerah Kabupaten Sumenep akan digelar sebentar lagi, tepatnya pada 9 Desember 2020 …

Lambannya Proses Hukum Dugaan Ijazah Palsu Desa Kangayan

Sumenep-, Dugaan pemalsuan Ijazah yaitu dengan cara memanipulasi data pribadi kepala desa Kangayan, guna melengkapi …

KETIMPANGAN SOSIAL DITENGAH PANDEMI?

Sumenep-, Baru saja rombongan Pemkab Sumenep melakukan perjalanan Safari Kepulauan pada beberapa waktu yang lalu. …

DIRIKAN POSKO PEMENANGAN, PROJIE BLUTO MANTAPKAN DUKUNGAN KEPADA FAUZI-EVA

Sumenep-, Relawan PROJIE (probanguji-eva) secara sukarela mendirikan posko pemenangan diwilayah Kecamatan Bluto Sumenep,Madura. Gerakan pemuda …

Pria di Sumenep Ditemukan Tewas Dalam Sumur Tua Tak Berair

Sumenep- Seorang pria paruh baya di Desa Masran, Kecamatan Bluto, Sumenep-Jawa Timur ditemukan tewas di …

(VIDEO)Pendaftaran Fattah Jasin-Kiai Fikri Belum Usai, Ra-Mamak Dijemput Relawan?

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *