Kamis , 4 Maret 2021
Home / Nasional / Gali Sumur Air Bersih, Warga Sumenep Malah Dapat Luapan Lumpur Dan Gas

Gali Sumur Air Bersih, Warga Sumenep Malah Dapat Luapan Lumpur Dan Gas

img-20161207-wa0032

Sebagian Warga resah karena 8 hari gas masih tetap keluar

SUMENEP- Sunahwi Warga Desa Gadding Kecamatan Manding, Sumenep,Madura,  JawaTimur pemilik tempat keluarnya gas  dan lumpur, menutup lubang  jalan keluarnya lumpur dan membuat jalan gas dengan menggunakan paralon sebagai tempat warga melihat.

Kejadian itu Bermula saat Sunawi warga desa Gadding Sumenep Melakukan Pengeboran di dua titik di dekat rumahnya yang bertujuan untuk mendapatkan air, setelah melakukan Pengeboran di titk pertama sedalam 35 meter dan titik ke dua sedalam 32 meter bukannya air yang keluar malah gas dan lumpur yang menyembur keluar.

Sebagian warga resah karena sudah 8 hari gas terus menyembur keluar, meskipun lumpur sudah mulai berheti meyembur karena di tutupi semen oleh sunahwi, beberapa warga dari luar desa juga berdatangan guna untuk melihat gas tersebut.

Beberapa pengunjung yang datang juga mencoba membakar gas dengan cara memasukkan gas kedalam plastik, juga ada yang membawa pulang gas tersebut utuk melihat berapa hari gas tersebut bisa bertahan.

“saya tertarik melihat kejadian ini karena terbilang langkah, saya juga mencoba membakar gas tersebut, dan ternyata tersulut dengan api” kata Hariri seorang pengunjung dari gapura.

Sunahwi pemilik tempat tersebut masih menunggu dan meneliti apakah semburan gas tersebut dapat bermanfaat bagi masyarakat sekitar atau malah berbahaya, Sunahwi tidak melakukan pengeboran lagi di titik lain lagi karena khawatir bukannya air yang keluar malah gas dan lumpur.

“saya masih menunggu hasil penelitian, jika hasilny bermanfaat bagi kami nanti kita rembuk” tutur Sunahwi pemilik lokasi tersebut.(afif/ros/red)

 

About focus

Lihat Juga

SENAPATI NUSANTARA Desak Pemerintah Segera Tetapkan Hari Keris Nasional, Ini Kata Tokoh Keris di Negeri Para Empu

Jakarta-, Paguyuban Senapati Nusantara bersama Kemendikbud berharap dan mendukung Pemerintah dalam waktu dekat untuk menetapkan …

LHKPN Kepala Daerah Jatim Diperiksa KPK, LSM Gasak : Jangan Sampai ada Atasnama dan Persoalan Lama Wajib Diproses

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dijadwalkan dalam sepekan ini akan melakukan pemeriksaan Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara …

KPK Tangkap Tangan 6 Hakim dan Panitera PN Jaksel

Jakarta – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) kembali melakukan operasi tangkap tangan (OTT) terhadap penegak hukum. …

Ini Penjelasan BMKG Terkait Kabar Gempa Surabaya-Madura

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) angkat bicara mengenai maraknya kabar yang beredar tentang potensi …

Mendikbud dukung usulan Senapati Nusantara soal Hari Keris Nasional

Jakarta – Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Muhadjir Efendi menerima audiensi Serikat Nasional Pelestari Tosan Aji …

Warga Sumenep Antusias Sambut Bakal Cawapres Nomor Urut Dua 2019

Sumenep-, Ribuan warga Sumenep, Madura – Jawa Timur antusias sambut kedatangan Cawapres Paslon nomor urut …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *