Minggu , 19 Mei 2019
Home / Sumenep / Fenomena Sumur Bor Keluarkan Gas Gegerkan Warga Sumenep

Fenomena Sumur Bor Keluarkan Gas Gegerkan Warga Sumenep

Sumenep-, Fenomena sumur bor keluarkan gas kembali terjadi di Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur. Sontak fenomena tersebut pun menjadi tontonan masyarakat sumenep.

Kejadian tersebut bermula ketika salah seorang warga di Desa Jeddir, Kecamatan Batang – batang, Sumenep, hendak melakukan pengeboran air untuk kebutuhan sehari – hari. Namun, saat pengeboran mencapai kedalaman 35 meter tiba tiba air dalam lubang sumur bor tersebut mendidih dan keluarkan bau gas yang menyengat.

Menurut Sunawi, salah seorang warga menjelaskan, pengeboran dilakukan pada hari senin kemudian pada hari kamis warga menghentikan proses pengeboran, karena dari lubang pengeboran mengeluarkan bau gas dan air dalam sumur bor tersebut mendidih warga pun menghentikan pengeboran. Khawatir jika diteruskan akan terjadi hal – hal yang tak diinginkan.

“jadi awalnya proses pengeboran dilakukan pada hari senin, kemudian pada selasa sumur bor keluarkan bau gas yang menyengat serta air dalam sumur mendidih. Karena khawatir sumur mengeluarkan lumpur atau hal hal yang tidak diinginkan warga pun menghentikan pengeboran”, jelasnya.

Pihaknya juga menjelaskan, dipastikan keluarnya gas dari lubang sumur bor tersebut setelah warga mencoba menghidupkan korek api di sekitar sumur bor, dan ternyata saat korek api dinyalakan api tiba – tiba menyambar.

“setelah mesin diangkat, warga memastikan sumur bor yang mengeluarkan gas tersebut dengan cara menghidupkan korek api dan ternyata api langsung menyambar dari lokasi sumur bor”, Jelasnya.

Hingga saat ini warga berdatangan ke lokasi sumur bor untuk menyaksikan secara langsung sumur bor yang mengeluarkan gas tersebut, beberapa warga juga membuktikan dengan cara membakar jagung di atas lubang sumur bor.(Ris/red)

 

About Focus Madura

Lihat Juga

Gaduh PT Sumekar Line, Komisi II DPRD Tantang Bupati Seleksi Ulang

  Sumenep – Polemik berkepanjangan terkait proses penyeleksian direksi PT Sumekar Line, yang merupakan salah …

Ini Video Bupati Sumenep Yang Diduga Terlibat Kampanye

 

Melanggar, PGK Tuding Bawaslu Sumenep Takut Hadapi Bupati dan Istrinya

Sumenep – Diduga terlibat dalam kampanye pemenangan capres cawapres nomor urut 01. Kampanye itu dilakukan …

VIRAL!!! Diduga Kuat Seorang Kadis Pemkab Sumenep Digerebek Istri Sendiri

Sumenep –  Salah satu Pejabat di lingkungan Pemerintahan Kabupaten Sumenep membuat geger media sosial, pasalnya …

Asik Main Judi Online di Warnet, Seorang Pria di Sumenep Diamankan petugas

Focusmadura.com, Sumenep -, Unit Resmob Kepolisian Sumenep bersama Unit Pidter yang dipimpin langsung oleh KBO …

Tak Disangka, Asik Duduk Di Pinggir Jalan Wanita Asal Wonogiri Ini Ternyata Miliki Sabu Lengkap Dengan Alat Hisap

Focusmadura.com, Sumenep-, Kanit reskrim Kepolisian Sektor Lenteng, Kecamatan Lenteng, Kabupaten Sumenep, Jawa Timur berhasil ungkap …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *