Minggu , 28 Februari 2021
Home / Sumenep / Event Road Race Ganggu Masjid dan Buat Rugi Pedagang Taman Adipura

Event Road Race Ganggu Masjid dan Buat Rugi Pedagang Taman Adipura

Sumenep- Event road race championship grandfinal 2017, yang digelar di taman Adipura Sumenep, dilaksanakan oleh GM FKPPI mendapat kecaman dan kritik dari masyarakat Sumenep, pasalnya event tersebut berdampak pada kegiatan perdagangan disekitar kawasan taman Adipura,dan juga oleh jama’ah yang hendak beribadah di masjid agung Sumenep, mengingat jaraknya yang berdekatan dengan lokasi acara.

Salah satu pedagang, Imam, mengaku sangat kecewa dengan kebijakan panitia pelaksana, karena lokasi tempat usahanya jalan akses masuk ditutup, sehingga dirinya merasa merugi, sementara itu menurutnya pihak panitia juga belum mensosialisasikan nya terkait event tersebut.

” gak ada sosialisasi terlebih dahulu ke kami (pedagang) , panitia seakan tidak memikirkan nasib usaha kami ini, sehingga kami pastikan kami merugi hari ini “, ujar Imam.

Sementara itu,salah satu wisatawan religi dari luar madura yang hendak beribadah di masjid agung Sumenep, abdullah,  mengaku tidak bisa khusyuk dengan k gaduhan yang keluar dari motor-motor sport tersebut, sehingga dirinya terpaksa beribadah di masjid lain nya, padahal dirinya ingin sekali khusyuk dan merasakan keagungan masjid jamik Sumenep.

” saya tidak bisa khusyuk beribadah, jadi saya cari tempat lain saja, soalnya suasana nya gaduh di Masjid Jamik Sumenep “, kata Abdullah.

Tidak hanya itu, wisatawan yang hendak berkunjung ke Pendopo Sumenep,merasa tidak nyaman dengan adanya event tersebut, karena mereka tidak leluasa menikmati keindahan pendopo Sumenep.

Manggapi hal tersebut, ketua FKPPI Sumenep,  Herman Purnomo, mengaku akan memberikan kompensasibyang sewajarnya kepada para pedagang yang terdampak event road race ini.(Ros/red)

 

About focus

Lihat Juga

KADES SAWAH SUMUR TERINDIKASI TERLIBAT MONEY POLITIK PILKADA SUMENEP 2020

Sumenep-, Pemilihan kepala daerah Kabupaten Sumenep akan digelar sebentar lagi, tepatnya pada 9 Desember 2020 …

Lambannya Proses Hukum Dugaan Ijazah Palsu Desa Kangayan

Sumenep-, Dugaan pemalsuan Ijazah yaitu dengan cara memanipulasi data pribadi kepala desa Kangayan, guna melengkapi …

KETIMPANGAN SOSIAL DITENGAH PANDEMI?

Sumenep-, Baru saja rombongan Pemkab Sumenep melakukan perjalanan Safari Kepulauan pada beberapa waktu yang lalu. …

DIRIKAN POSKO PEMENANGAN, PROJIE BLUTO MANTAPKAN DUKUNGAN KEPADA FAUZI-EVA

Sumenep-, Relawan PROJIE (probanguji-eva) secara sukarela mendirikan posko pemenangan diwilayah Kecamatan Bluto Sumenep,Madura. Gerakan pemuda …

Pria di Sumenep Ditemukan Tewas Dalam Sumur Tua Tak Berair

Sumenep- Seorang pria paruh baya di Desa Masran, Kecamatan Bluto, Sumenep-Jawa Timur ditemukan tewas di …

(VIDEO)Pendaftaran Fattah Jasin-Kiai Fikri Belum Usai, Ra-Mamak Dijemput Relawan?

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *