Sabtu , 17 November 2018
Home / Sumenep / Event Road Race Ganggu Masjid dan Buat Rugi Pedagang Taman Adipura

Event Road Race Ganggu Masjid dan Buat Rugi Pedagang Taman Adipura

Sumenep- Event road race championship grandfinal 2017, yang digelar di taman Adipura Sumenep, dilaksanakan oleh GM FKPPI mendapat kecaman dan kritik dari masyarakat Sumenep, pasalnya event tersebut berdampak pada kegiatan perdagangan disekitar kawasan taman Adipura,dan juga oleh jama’ah yang hendak beribadah di masjid agung Sumenep, mengingat jaraknya yang berdekatan dengan lokasi acara.

Salah satu pedagang, Imam, mengaku sangat kecewa dengan kebijakan panitia pelaksana, karena lokasi tempat usahanya jalan akses masuk ditutup, sehingga dirinya merasa merugi, sementara itu menurutnya pihak panitia juga belum mensosialisasikan nya terkait event tersebut.

” gak ada sosialisasi terlebih dahulu ke kami (pedagang) , panitia seakan tidak memikirkan nasib usaha kami ini, sehingga kami pastikan kami merugi hari ini “, ujar Imam.

Sementara itu,salah satu wisatawan religi dari luar madura yang hendak beribadah di masjid agung Sumenep, abdullah,  mengaku tidak bisa khusyuk dengan k gaduhan yang keluar dari motor-motor sport tersebut, sehingga dirinya terpaksa beribadah di masjid lain nya, padahal dirinya ingin sekali khusyuk dan merasakan keagungan masjid jamik Sumenep.

” saya tidak bisa khusyuk beribadah, jadi saya cari tempat lain saja, soalnya suasana nya gaduh di Masjid Jamik Sumenep “, kata Abdullah.

Tidak hanya itu, wisatawan yang hendak berkunjung ke Pendopo Sumenep,merasa tidak nyaman dengan adanya event tersebut, karena mereka tidak leluasa menikmati keindahan pendopo Sumenep.

Manggapi hal tersebut, ketua FKPPI Sumenep,  Herman Purnomo, mengaku akan memberikan kompensasibyang sewajarnya kepada para pedagang yang terdampak event road race ini.(Ros/red)

 

About focus

Lihat Juga

Diduga Lakukan Pemerasan, Oknum lsm LP-KPK Diamankan Polisi Sumenep

Sumenep – Sejumlah anggota Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) LP-KPK Komcab Sumenep Jawa Timur, diamankan Kepolisian Kabupaten …

Polemik Honor FKMA Ke V Di Sumenep, LO Surati Bupati

Polemik honorarium Liasion Officer (LO) FKMA V masih berlanjut, Hari ini, Senin, 5 November 2018, …

Nahas, Satu Mahasiswa Di Sumenep Tewas Tenggelam Di Air Terjun Rubaru

Sumenep-, Seorang Mahasiswa salah satu Perguruan Tinggi swasta di Sumenep, Madura – Jawa Timur, tewas …

Dinkes Sumenep Hiasi Peringatan HKN Dengan Lomba Mural

Sumenep – Peringati hari kesehatan Nasional, Dinas Kesehatan Kabupaten Sumenep Madura menggelar lomba mural,  yakni yang …

INILAH UPAH BURUH PT GARAM YANG MEMILUKAN

Sumenep-, Buruh Harian Lepas yang bekerja di Badan Usaha Milik Negara yakni PT. Garam dibayar …

Laka Lantas Di Sumenep, Pasangan Suami Istri Ini Tewas Di TKP

Sumenep-, Laka Lantas terjadi di Jalan Arya Wiraraja, Desa Pabian, Kecamatan Kota KM – 3, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *