Rabu , 2 Desember 2020
Home / Sumenep / DITENGAH PANDEMI COVID-19, PEMKAB SUMENEP BERIKAN PENYERTAAN MODAL 50M UNTUK BPRS

DITENGAH PANDEMI COVID-19, PEMKAB SUMENEP BERIKAN PENYERTAAN MODAL 50M UNTUK BPRS

Sumenep-, Ditengah pandemi covid-19 berbagai anggaran pemerintah terfokuskan terhadap langkah-langkah penanganan dan pencegahan bagi orang yang terdampak.

Adapun beberapa dampak yang sangat memukul masyarakat dunia khususnya di Indonesia, tidak hanya dari sisi kesehatan saja yang mengalami dampak buruk dari SARS-COV19, namun perekonomian Indonesia pun cenderung merosot akibat lockdown dan phsycal distancin yang diberlakukan oleh pemerintah selama beberapa bulan terakhir ini.

Namun berbeda dengan apa yang terjadi di pemerintahan Kabupaten Sumenep saat ini, dimana BUMD yang bergerak dibidang Perbankan, yaitu Bank Pembiayaan Rakyat Syariah, ditengah era normal baru saat ini, memilih untuk mengajukan penyertaan modal kepada pemerintah daerah Kabupaten Sumenep senilai 50 milliard, yang saat ini tengah dibahas di DPRD Kabupaten Sumenep, yakni melalui Pansus BPRS.

” Sepertinya ada yang aneh dengan pengajuan penyertaan modal pemkab Sumenep untuk BPRS, saat ini ekonomi sedang merosot, kok malah mau membebani APBD “, singgung LSM Formatif, Fadal.

Menurut Fadal bahwa seharusnya pihak BPRS harus menahan diri, terlebih paska pandemi covid-19 dan saat ini di era normal baru, perekonomian masyarakat butuh pemulihan melalui tangan pemerintah secara langsung dengan beberapa cara Presiden Joko Widodo beserta kabinetnya.

Hal tersebut menurut Fadal sedikit mengundang kecurigaan bagi lembaganya, karena momentum pengajuan penyertaan modal pemerintah Kabupaten Sumenep senilai 50 milliard yang dilakukan oleh pihak BPRS, momentum tersebut hampir bersamaan dengan akhir tahun dan akhir jabatan Bupati Busro Karim.

” Kami tidak berpikiran negatif, namun yang jelas ada keanehan saja dalam hal tersebut, rakyat menaruh harapan penuh kepada Pansus BPRS, sehingga keberpihakan kepada rakyat lah yang dibutuhkan saat ini “,pungkas Fadal.(Hendri/Ros)

 

About Focus Madura

Lihat Juga

KETIMPANGAN SOSIAL DITENGAH PANDEMI?

Sumenep-, Baru saja rombongan Pemkab Sumenep melakukan perjalanan Safari Kepulauan pada beberapa waktu yang lalu. …

DIRIKAN POSKO PEMENANGAN, PROJIE BLUTO MANTAPKAN DUKUNGAN KEPADA FAUZI-EVA

Sumenep-, Relawan PROJIE (probanguji-eva) secara sukarela mendirikan posko pemenangan diwilayah Kecamatan Bluto Sumenep,Madura. Gerakan pemuda …

Pria di Sumenep Ditemukan Tewas Dalam Sumur Tua Tak Berair

Sumenep- Seorang pria paruh baya di Desa Masran, Kecamatan Bluto, Sumenep-Jawa Timur ditemukan tewas di …

(VIDEO)Pendaftaran Fattah Jasin-Kiai Fikri Belum Usai, Ra-Mamak Dijemput Relawan?

 

(VIDEO) PILKADES CURANG DIGUGAT DI PTUN, BUPATI SUMENEP TUMBANG?

 

Terbukti Bersalah, Bupati Sumenep Wajib Terbitkan SK Baru Kades Matanair

Sumenep-Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak di Kabupaten Sumenep, Madura – Jawa Timur masih menyisakan masalah. …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *