Selasa , 9 Maret 2021
Home / Sumenep / Diguyur Hujan Beberapa Hari, Salah Satu Sekolah Di Sumenep Ambruk

Diguyur Hujan Beberapa Hari, Salah Satu Sekolah Di Sumenep Ambruk

Sumenep-, Akibat diguyur hujan selama beberapa terakhir ini, salah satu Sekolah Dasar di Desa Sendir, Kecamatan Lenteng, Sumenep, Madura – Jawa Timur ambruk. Senin 28 Januari 2019

Sedikitnya terdapat tiga ruang kelas di SDN Sendir 16 yang ambruk akibat hujan deras yang disertai angin, diantaranya yakni ruang kelas satu, ruang kelas dua serta ruang kelas tiga.

Tidak ada korban jiwa akibat peristiwa tersebut, karena saat sekolah ambruk siswa – siswa telah dipulangkan oleh pihak sekolah.

Irianto, salah seorang guru mengungkapkan bahwa saat sekolah ambruk, siswa sudah dipulangkan. Sebelumnya saat pihaknya tiba di sekolah sempat mengontrol kondisi sekolah dan ternyata tembok pada ruang kelas tersebut telah retak, melihat kondisi tembok yang sudah retak, Irianto pun menutup ruang kelas agar siswa siswa tidak masuk ke ruang kelas yang sudah retak.

“awalnya saat saya tiba di sekolah, saya mengontrol setiap ruang kelas dan ternyata di kelas tersebut itu temboknya sudah retak dan kayu yang sudah miring, setelah melihat kondisi seperti itu, kemudian ruang kelas saya tutup, agar siswa siswa tidak masuk ke ruang kelas”, Jelasnya.

Menurut Irianto, sekolahnya roboh/ ambruk pada sekitar pukul 11.30, Senin, 28 Januari 2019. Dan pada saat sekolah ambruk, siswa siswa telah dipulangkan karena khawatir terjadi hal – hal yang tak diinginkan.

“kejadiannya sekitar pukul 11.30 atau setelah jam istirahat siswa, setelah jam istirahat kemudian siswa masuk kelas, diberi tugas setelah itu dipulangkan, jadi saat sekolah ambruk para siswa telah pulang”, Tambahnya.

Hingga saat ini para guru bergotong royong memindahkan bangku sekolah, agar siswa masih dapat belajar hingga sekolah di perbaiki.(Ris/red)

 

About Focus Madura

Lihat Juga

KADES SAWAH SUMUR TERINDIKASI TERLIBAT MONEY POLITIK PILKADA SUMENEP 2020

Sumenep-, Pemilihan kepala daerah Kabupaten Sumenep akan digelar sebentar lagi, tepatnya pada 9 Desember 2020 …

Lambannya Proses Hukum Dugaan Ijazah Palsu Desa Kangayan

Sumenep-, Dugaan pemalsuan Ijazah yaitu dengan cara memanipulasi data pribadi kepala desa Kangayan, guna melengkapi …

KETIMPANGAN SOSIAL DITENGAH PANDEMI?

Sumenep-, Baru saja rombongan Pemkab Sumenep melakukan perjalanan Safari Kepulauan pada beberapa waktu yang lalu. …

DIRIKAN POSKO PEMENANGAN, PROJIE BLUTO MANTAPKAN DUKUNGAN KEPADA FAUZI-EVA

Sumenep-, Relawan PROJIE (probanguji-eva) secara sukarela mendirikan posko pemenangan diwilayah Kecamatan Bluto Sumenep,Madura. Gerakan pemuda …

Pria di Sumenep Ditemukan Tewas Dalam Sumur Tua Tak Berair

Sumenep- Seorang pria paruh baya di Desa Masran, Kecamatan Bluto, Sumenep-Jawa Timur ditemukan tewas di …

(VIDEO)Pendaftaran Fattah Jasin-Kiai Fikri Belum Usai, Ra-Mamak Dijemput Relawan?

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *