Selasa , 19 Maret 2019
Home / Sumenep / Diguyur Hujan Beberapa Hari, Salah Satu Sekolah Di Sumenep Ambruk

Diguyur Hujan Beberapa Hari, Salah Satu Sekolah Di Sumenep Ambruk

Sumenep-, Akibat diguyur hujan selama beberapa terakhir ini, salah satu Sekolah Dasar di Desa Sendir, Kecamatan Lenteng, Sumenep, Madura – Jawa Timur ambruk. Senin 28 Januari 2019

Sedikitnya terdapat tiga ruang kelas di SDN Sendir 16 yang ambruk akibat hujan deras yang disertai angin, diantaranya yakni ruang kelas satu, ruang kelas dua serta ruang kelas tiga.

Tidak ada korban jiwa akibat peristiwa tersebut, karena saat sekolah ambruk siswa – siswa telah dipulangkan oleh pihak sekolah.

Irianto, salah seorang guru mengungkapkan bahwa saat sekolah ambruk, siswa sudah dipulangkan. Sebelumnya saat pihaknya tiba di sekolah sempat mengontrol kondisi sekolah dan ternyata tembok pada ruang kelas tersebut telah retak, melihat kondisi tembok yang sudah retak, Irianto pun menutup ruang kelas agar siswa siswa tidak masuk ke ruang kelas yang sudah retak.

“awalnya saat saya tiba di sekolah, saya mengontrol setiap ruang kelas dan ternyata di kelas tersebut itu temboknya sudah retak dan kayu yang sudah miring, setelah melihat kondisi seperti itu, kemudian ruang kelas saya tutup, agar siswa siswa tidak masuk ke ruang kelas”, Jelasnya.

Menurut Irianto, sekolahnya roboh/ ambruk pada sekitar pukul 11.30, Senin, 28 Januari 2019. Dan pada saat sekolah ambruk, siswa siswa telah dipulangkan karena khawatir terjadi hal – hal yang tak diinginkan.

“kejadiannya sekitar pukul 11.30 atau setelah jam istirahat siswa, setelah jam istirahat kemudian siswa masuk kelas, diberi tugas setelah itu dipulangkan, jadi saat sekolah ambruk para siswa telah pulang”, Tambahnya.

Hingga saat ini para guru bergotong royong memindahkan bangku sekolah, agar siswa masih dapat belajar hingga sekolah di perbaiki.(Ris/red)

 

About Focus Madura

Lihat Juga

VIRAL!!! Diduga Kuat Seorang Kadis Pemkab Sumenep Digerebek Istri Sendiri

Sumenep –  Salah satu Pejabat di lingkungan Pemerintahan Kabupaten Sumenep membuat geger media sosial, pasalnya …

Fenomena Sumur Bor Keluarkan Gas Gegerkan Warga Sumenep

Sumenep-, Fenomena sumur bor keluarkan gas kembali terjadi di Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur. Sontak …

Asik Main Judi Online di Warnet, Seorang Pria di Sumenep Diamankan petugas

Focusmadura.com, Sumenep -, Unit Resmob Kepolisian Sumenep bersama Unit Pidter yang dipimpin langsung oleh KBO …

Tak Disangka, Asik Duduk Di Pinggir Jalan Wanita Asal Wonogiri Ini Ternyata Miliki Sabu Lengkap Dengan Alat Hisap

Focusmadura.com, Sumenep-, Kanit reskrim Kepolisian Sektor Lenteng, Kecamatan Lenteng, Kabupaten Sumenep, Jawa Timur berhasil ungkap …

Terbukti Memiliki Sabu Pria di Sumenep Diringkus Polisi

Focusmadura.com, Sumenep-, Dalam rangka “ Ops. Tumpas Narkoba Semeru 2019” Satresnarkoba Polres Sumenep, Madura, Jawa …

Kekerasan Terhadap Jurnalis Kompas TV, KJS Desak Polres Sumenep Segera Usut Tuntas

Sumenep-,  Setelah dilaporkan ke Mapolres Sumenep beberapa waktu yang lalu,  Komunitas Jurnali Sumenep (KJS) kembali mendatangi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *